Ngga ada yang bisa bohong kalau Indonesia memang kaya akan kulinernya yang beragam. Ini tentunya tidak lepas dari banyaknya suku, adat, dan budaya Indonesia. Sehingga untuk soto saja ada berbagai macam versi. Ada Soto Semarang, Soto Betawi, Soto Kudus, dan soto-soto lainnya yang menyesuaikan dengan lidah masing-masing.

Bahkan sejak dulu, kuliner Indonesia ini sangat juara dan mendunia. Untuk menggali potensi kuliner Indonesia, sudah banyak loh yang dilakukan. Di antaranya adalah hadirnya berbagai festival kuliner nusantara. Ngga susah untuk melihat potensi budaya dan mengenal apa saja kuliner yang dimiliki Indonesia. Karena dengan datang ke festival seperti ini tentunya akan memperkaya pengetahuan kita tentang kuliner. Selain itu, siapa sih yang ngga suka makan 😀

Indonesiaku Kulinerku

Karena keanekaragaman dan kekayaan kuliner nusantara inilah, Mal Ciputra mengusung sebuah event yang bertajuk Indonesiaku Kulinerku dengan tema Kampoeng Legenda. Khusus dalam rangka untuk memeriahkan ulang tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai kuliner nusantara dihadirkan di sini, lebih dari 60 jenis makanan dari seluruh Indonesia.

Dalam acara pembukaannya Hari Jumat tanggal 14 Agustus 2015 yang lalu, Bapak Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra bersama Bapak Wahyu Widodo, Pimpinan Kantor Cabang khusus BRI sangat bersemangat tentang acara ini. Bapak Ferry mengajak para pengunjung untuk melestarikan budaya kuliner legendaris. Sedangkan Bapak Ferry berjanji akan mensupport kembali acara ini di tahun berikutnya dengan kartu BRIZZI-nya.

Yang paling seru dari acara pembukaan ini adalah tampilnya Batavia Dancer yang membawakan tarian nusantara. Baru kali ini lihat Batavia Dancer menari secara langsung, saya di depan pulak. Keren abis dan luwes banget. Mereka menarikan kombinasi tarian dari berbagai daerah, seperti Betawi, Papua, dan Jawa. Wah rame dan meriah.

Acara yang dipandu oleh Mba Melissa dari Communicasting ini makin seru loh dengan adanya Lantun Orchestra. Bayangin, lagi makan makanan legendaris trus diiringin musik-musik jaman dulu yang legend abis. Saya aja sampe melihat bapak-bapak yang sudah sepuh bersemangat ikut menyanyi. What a life dan kayaknya cuma ada di Kampoeng Legenda ^^.

Deretan kuliner legendaris dan enak ada di sini. Mulai dari Es Sekoteng Bogor, Ketan Susu Kemayoran, Es Kopi Tak Ki, Nasi Jamblan Mang Dul,Mie Koclok Mas Edi, Toko OEN Semarang, Braga Permai Bandung, Kupat Tahu Gempol Bandung, Nasi Kapau Bukit Tinggi Kramat Soka, Soto AHRI Bandung, dan masih banyak lagi. Dijamin bakalan nostalgia dan terkagum-kagum dengan kuliner Indonesia yang luar biasa kaya.

http://i1208.photobucket.com/albums/cc373/shintaries/mal-ciputra4_zpskcozv0ys.jpg

Kalau mau nostagia jajanan waktu kecil ada juga loh. Mau coklat jago, permen karet tiup, permen yosan, dan masih banyak lagi tersedia di booth dekat panggung. Di jamin, masa kecil kita yang legendaris itu bakalan terbayang dan keinget. Gimana susahnya ngumpulin huruf N, main main balon tiup, gimana punya uang 100 perak udah bisa beli macem-macem hahaha. Lengkap loh sama uang lamanya. Duh kangen yaa.

Kalau penasaran, buruan ya ke Kampoeng Legenda di Mal Ciputra. Masih ada waktu nih buat menikmati enaknya kuliner nusantara trus sambil menikmati live music. Jangan lewatkan jadwal menariknya sampai tanggal 23 Agustus 2015.

[table id=1 /]

Ngomong-ngomong untuk yang seumuran sayah (jiaa), Mal Ciputra ini adalah Mal Citraland di Grogol loh hahaha. Soalnya saya angkatan jadul banget, sampe ngga ngeh kalo ganti nama padahal ada di sebelah kampus 😀