Ribet ya jadi cewek, ngga bisa gitu punya satu warna lipstick merah. Yang ada itu rose gold, maroon matte, pinky chic, dan berbagai macam varian merah. Hahaha kebayang deh kalo cowok bakalan ribet ngelihatnya. Itu aja baru lipstick. Belum tiap produk make up yang bermacam-macam dari berbagai merek. Saya sendiri, perasaan ngga terlalu banyak punya varian, tapi kok setelah dikumpulin bisa satu tas kecil sendiri yak.

Termasuk yang namanya cream. Awalnya saya mengenal BB Cream itu pas jalan-jalan ke Korea. Maklum, kalau di Indonesia apalagi Jakarta, paling males masuk counter toko Korea. Pertama udah pasti mahal, kedua pasti bingung mau milih apaan, ketiga kadang udah dipelototin duluan sebelum beli, keempat kadang tokonya sepi dan bikin ngga pengen masuk. Jadilah waktu di Korea, karena harganya sangat terjangkau dan mereka friendly banget sama orang asing, saya borong BB Cream yang waktu itu lagi ngeheits.

Setelah fenomena BB Cream dan hampir semua brand kosmetik punya, eh muncul lagi CC Cream. Ngga lama, ada lagi DD Cream. Alamak, saya yang bukan beauty blogger tapi pengen tetep punya muka kinclong kok rada ribet ngikutinnya. Tapi untunglah, make up itu produk yang cepat habis dan bisa ngikutin tren apa yang lagi ngehits. Termasuk beli segala macam AA,BB,CC,DD,EE itulah wkwkwk.

Bedanya Apa?

Seperti yang saya bilang, saya menemukan krim-krim “ajaib” itu tadi di Korea, karena memang pertama kali populernya adalah negara Korea. Entah karena pengaruh artisnya yang flawless banget dan pada jadi bintang iklan krim tersebut atau memang karena paling banyak digunakan, ya di negara itu. Tau kan, kalau operasi plastik di Korea sudah sangat biasa. Jadi banyak yang menggunakan BB Cream ini untuk menutupi bekas lukanya.

BB Cream biasanya disebut biuti blender beauty balm atau blemish balm. Disebut ajaib dan langsung populer, sepertinya karena memiliki fungsi yang banyak banget. Cukup olesin tipis, sudah bisa jadi moisturizer, bikin flawless kulit wajah, sudah ada anti aging, memiliki SPF yang melindungi dari sinar matahari, dan bisa bikin kulit wajah glowing gitu deh. Makanya jangan heran, kulit orang korea mulus semua dan bersinar gitu. Cuma pake BB Cream, udah bisa buat gantiin moisturizer, foundation, dan primer. Saya lebih banyak make BB Cream dibandingkan foundation loh wekekek.

CC Cream ini memiliki fungsi yang sama dengan tambahan color correction dan vitamin C & E. Muka belang-belang, jerawatan, flek hitam,  kudu pake CC Cream yang meratakan warnanya. Saya sendiri memakai beberapa kali sih, tapi kok kayaknya kurang cocok. Karena lebih terang shadenya, dan muka saya aslinya sudah putih. Jadi berasa kaya ada tambahan bedak terang di wajah.

DD Cream ini merupakan kombinasi dari BB dan CC Cream. Sebetulnya lebih fokus ke anti agingnya dan menyamarkan garis-garis halus/kerut di permukaan wajah. Plus bisa menyeimbangkan warna kulit dan juga melindungi area sensitif kulit. Sayangnya, memang harus dipakai secara rutin supaya hasilnya bisa kelihatan.

Nah, karena tau akhirnya si DD Cream ini gunanya untuk apa, saya jadi kepengen make. Secara yah, kulit muka udah masuk 30-an kok ya nambah garis halus. Terus jadi cari beberapa rekomendasi DD Cream yang murah bagus untuk dipakai sehari-hari. Jadilah nyobain DD Creamnya Wardah. Waktu itu kayaknya karena produknya baru keluar, jadi dikasih gratis dan ternyata lumayan cocok.

dd-cream-wardah

Formula DD Cream ini memang yang paling ajib rasanya diantara BB atau CC. Karena udah termasuk vitamin juga, ada SPF 30+, anti aging, skin corrector, dan menutup kerut-kerut halus. Warnanya sih yang paling suka, karena tidak terang malah cenderung agak gelap. Tapi pas dipakai ternyata pas dengan warna kulit. Trus efek BBnya juga ada, kulit jadi glow dan dewy gitu.

So far, masih rutin sih pakai ini karena harganya terjangkau banget. Hanya 30rb loh untuk ukuran 20 ml. Kalau mau beli online bisa beli DD Cream Wardah di Sociolla aja. Saya sendiri sudah habis 2 tube hahaha. Mayan banget buat dipakai sehari-hari yang ngga butuh foundation agak tebal. Selain itu juga karena kecenderungan kulit saya adalah kering, jadinya memang direkomendasikan pakai DD Cream.

SBNLAFDT

0 0 vote
Article Rating