Now Reading
My Diet Diary: Balik Lagi ke dr Grace LightHouse Indonesia

My Diet Diary: Balik Lagi ke dr Grace LightHouse Indonesia

Sekitar tahun 2007, enam bulan sebelum hari pernikahan, saya desperate melihat hasil poto preweding saya yang hasilnya ngga bagus. Bukan kualitas potonya, bukan. Tapi badan saya yang melar dan ngga enak dilihat hiks. Waktu itu, berat saya 62 kg. Hasil dari ngemil saat meeting dan membiarkan menikmati hidup tanpa peduli punya badan yang ngga enak dilihat ternyata wekekek.

Padahal waktu awal semester jaman kuliah, badan saya beneran kurus kering dan termasuk salah satu cewek yang badannya kecil banget. Tapi pas kerja, aduhai makk, saya hobi banget makan sembarangan. Apalagi pacar saya yang juga calon suami ngga ada protes-protesnya sama sekali lihat badan saya makin melar. Alhasil, saya yang ngga pernah nimbang berat badang ngga taunya langsung shock lihat hasil poto yang ngga bagus itu.

Akhirnya, mulailah browsing di salah satu forum wedding yang terkenal di jaman itu. Setelah baca-baca, mutusin ke salah satu praktek dokter di duren tiga yang namanya dr. Grace. Pas baca, sebetulnya ngga ada ekspektasi apa-apa. Tertarik ke sana karena lokasinya ada di klinik dr. Affandi, klinik kecantikan terkenal yang ada di Semarang.

Pas datang ke sana, antriannya sumpah rame banget. Dan yang bikin kesel bete itu sebenernya, banyak mbak-mbak yang kurus ikutan ngantri. Bete dong, dan dalam hati ngegerutu. Duh, ini mbak-mbak udah kurus ngapain pake ngantri sih. Apa kabar gue deh! Eh, ngga taunya dong, delapan minggu kemudian, giliran saya yang digituin orang loh hahaha. Ditanyain ibu-ibu, mbak, ngapain ke sini, kan udah kurus. Lahhh hahaha. Eits, sebelum sampe cerita ke minggu ke delapan itu, perjalanan masih panjang yaa hehehe.

Nah, waktu itu, kliniknya masih diasuh sendiri sama dr. Grace. Jadi beliau ngurusin sendiri mulai dari jadi ahli gizi, ngomongin obat, bahas kalori, sampe ngintimidasi kudu nyatetin makanan apa aja yang dimakan, plus motivasi setiap datang berkunjung. Duh, pokoknya setiap datang rasanya berat badan langsung turun aja terus hahaha.

Prinsipnya gini, kalori yang masuk harus lebih kecil dari kebutuhan kalori harian. Nah, kenapa perlu ada bantuan dokter, karena diet sebetulnya butuh pengawasan. Karena kondisi tubuh itu berbeda-beda. Dan ada beberapa metode yang diterapkan seperti penggunaan obat penahan nafsu makan dan juga mesoterapi. Buat saya, it works! Awalnya memang lumayan berat, butuh konsistensi dan keinginan kuat banget.

Hasilnya, jangan ditanya. Dalam 8 minggu saja saya sudah turun 11 kilo dan sukses bikin penata rias saya temehek-mehek wkwkwk. Pasalnya, dia harus menjahit ulang kebaya saya yang tadinya berukuran besar menjadi kecil. Kebayang dia harus kerja dua kali dengan harga yang sama  dan saya pura-pura ngga tau ajah. Tapi poto preweddingnya ngga bisa dua kali, jadinya poto lagi di tempat yang lain. Ya sudah ngga papa lah ya.

Jadi tips dari saya, gimana dulu bisa sukses ikut program dr. Grace dan bisa sedikit hemat karena ngga murah juga harganya:

  1. Sarapannya menggunakan buah pisang
  2. Datang dua minggu sekali dan minta obat untuk dua minggu, ini lumayan menghemat
  3. Patuhi jadwal makan dan menu makanan yang disesuaikan
  4. Cheating boleh tapi di akhir minggu, tapi tetap hitung kalori dengan baik dan benar
  5. Selalu memotivasi diri untuk hidup sehat

Udah itu aja dan sukses saya meracuni temen temen kantor buat ikutan programnya dr Grace ini. Beberapa dari mereka mencobanya dan ada juga yang ternyata tidak cocok. Nah, karena ternyata ada yang tidak cocok ini, akhirnya makin ke sini makin berkembang kliniknya yang sekarang lebih dikenal dengan klinik Light House Indonesia.

Setelah menimbang lamaaa banget, akhirnya minggu lalu saya memberanikan diri untuk kembali lagi ke sana. Kenapa? karena ke sana itu butuh mental dan butuh dana juga hahaha. Kenapa ngga nyoba diet keto, food combining, dan lain-lain? Mungkin ada yang nanya kaya gitu yaaa. Saya tipikal yang tidak bisa mencoba sesuatu yang belum pernah saya coba dan bukan tipe yang bisa cocok gitu aja. Kalau sudah cocok dengan satu hal, ya saya ngga akan nyoba yang lain. Gituuu.

See Also

Lebih Komprehensif

Waktu kemarin balik lagi ke klinik yang di BSD, saya udah ngga ketemu lagi dengan dr. Grace yang sekarang udah ngga nanganin pasien langsung. Beliau lebih fokus ke pasien khusus yang berat badannya di atas 80an kilo kayaknya. Tapi sebetulnya, ini bukan kembali pertama kalinya, tapi justru udah kedua kali. Yang pertama kali, cuma sanggup turun sekitar 5 kiloan karena dokternya kurang mengintimidasi kaya dr Grace atau mungkn sayanya yang ngga semangat karena bukan dr Grace yang nanganin, hikksss.

Tapi sekarang datang dengan mindset, ya udahlah ya. Siapapun yang nanganin, saya pengen jalanin aja programnya dengan baik dan benar. Biar hidup sehat, karena udah pasrah semaleman kepala pusing karena kolesterol tinggi huwaaaa. Saya desperate hiksss. Jadi ngga semata-mata karena berat badan aja. Tapi pengen lebih bisa mengontrol diri dari makanan enak yang selalu bertebaran saat sedang meeting, event, ngemall, ataupun lagi di rumah.

Kalau tadi saya cerita ada teman saya yang tidak cocok dengan program yang dulu, ternyata sekarang bisa disesuaikan dengan kondisi pasien. Jadi sebelum memulai program, betul betul dikondisikan dulu sesuai dengan kondisi tubuh dan kegiatannya. Lalu pilihan treatment-nya juga ada mesoterapi dan juga inject. Obatnya juga banyak macemnya bisa milih. Model kaya saya nih yang laper mata juga ada obatnya dan pemakaian yang udah seminggu, alhamdulilah sukses banget beneran ngga bikin mufeng tiap ada makanan hohoho.

Soal harga, jangan tanya. Kudu siapin bajet yang lumayan. Sementara ini saya ngga ambil paketnya, masih ambil lepasan yang dua mingguan obatnya aja sama treatment yang dua minggu sekali juga. Mayan ngirit kan hehehe. Rencana mau nurunin lumayan buanyaakkkk. Kalo dulu bisa, mudah-mudahan sekarang bisa juga yaaa. Doakeun sayahhh. Moga-moga bisa rutin update yaa.

25
Leave a Reply

avatar
10 Comment threads
15 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
14 Comment authors
Shintariesciecie sgDitaFina NailaEka Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
maya rumi
Guest

semangat mbak shinta, aq juga lagi nurunin bb, wl gak banyak tp pipi udah sperti bakpau efek dr bb yg terus naik dan di foto itu gak enak di lihat krn pipi doang yang paling menonjol.. hufff

Rohmah
Guest
Rohmah

Wih, turun 5 kg mbak?Cukup banyak turunnya.
Smoga bisa kelihat hasilnya, dengan tetap sehat selalu ya, Mbk Shinta ^^

Dunia Faisol
Guest

Aku malah kurang ideal mbak, pengen berisi dikit, ahahahaaa

Pipit Widya
Guest

Mba Shinta, kangen cerita personal kayak gini di blog ini Hehe.
Semangat hidup sehat ya mba. Ditambah olah raga biar tambah enak badannya.

indah nuria
Guest

aaah…aku udah naik berapa kilo yaaa hehehe..selalu pengen hidup sehat tapi memang musti dipecut niiih semangatnya! Bon courage yaaa

Vicky Laurentina
Guest

Diintimidasi itu maksudnya dimotivasiin apa aja sama dokternya, kok sampai jadi manut begitu?

bhona
Guest
bhona

saya jadi mau nyoba nih mba hehehe
kira kira budget nya berapaan ya mba?

citra
Guest
citra

mba ada nomor telp nya dr grace? harus bikin janji dl ya kalo mau kesana

Fina Naila
Guest
Fina Naila

Ini alamat lengkap kliniknya mana ya mba? Boleh di share ngga

Dita
Guest
Dita

Berapa mbak biayanya waktu itu utk konsul Dan lain2 di dr. Grace a.k.a lighthouse itu?

COPYRIGHT 2019 SHINTARIES.COM. ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top
error: Content is protected !!