Kalau suka bosan karena kelamaan nonton tiap episode drama Korea, alternative tontonan yang singkat tapi masih ala Korea adalah mini drama. Episodenya yang singkat, tidak lebih dari lima episode, dan ceritanya yang padat, cukup banget buat pecinta drama korea. Kadang karena terlalu banyak episode drama dan cerita yang muter-muter bikin bosen dan kelamaan. Mini drama Korea biasanya juga dibintangi aktor ganteng dan aktris cantik loh hehehe.

Mini drama Korea terbaru yang baru aja selesai saya tonton adalah Mimi. Awalnya karena iseng buka-buka aplikasi Viki di smartphone dan memang ya mata ngga bisa diboongin hihihi. Secara ngga sengaja saya melihat poster si Max Changmin member TVXQ yang guanteng bangett hehehe. Pas ngeklik kok kayaknya bagus dan udah sampai episode tiga.

mimi

Seperti biasa, sebelum menonton saya biasanya searching dulu tentang plotnya dan berapa episode lamanya drama ini. Begitu tau ceritanya rada-rada misteri, horror, romance dan hanya empat episode, wuih langsung semangat deh buat nonton. Kebetulan, kalo saya menonton saat itu tinggal nunggu beberapa hari aja buat tau endingnya di episode terakhir.

SINOPSIS

Han Min Woo Adalah seorang komikus yang tanpa disadari dia mengalami sindrom aneh yang dimulai saat melihat calendar 2003 (sepuluh tahun yang lalu). Dan saat terkena sindrom itu, dia lalu memulai webtoon (kartun berseri di web) yang berjudul 8 Desember dan menjadi terkenal. Kemudian secara aneh, ada komentator dari penggemarnya yang mengatakan bahwa webtoon yang dibuatnya adalah kisah nyata. Han Min Woo bingung, bagaimana mungkin pembaca tersebut tau kalau itu kisah nyata, sedangkan dia sendiri sama sekali tidak ingat apapun.

Tanpa dia sadari, sebenarnya ada seorang gadis SMU yang selalu mengikuti Min Woo kemana aja. Tapi gadis tersebut ternyata bukan manusia melainkan seorang roh yang tidak dapat dilihat oleh siapapun kecuali sang malaikat pencabut nyawanya. Gadis tersebut hanya bilang, bahwa dia hanya ingin mengikuti Han Woo Min dan tidak ingin pergi dari sisinya.

Untuk mengorek tentang masa lalunya dan kenangan setelah 8 Desember 2003, Min Woo pergi ke kota di mana dia menghabiskan masa SMUnya. Namun keanehan demi keanehan terjadi. Dia sama sekali tidak mengenali guru, teman lamanya, dan apa yang terjadi pada dirinya. Yang dia tau, bahwa ruang kesenian yang dulu sering dipakainya berpindah karena kebakaran akibat dia sering bermain korek api dengan seorang gadis.

Gadis yang dimaksud sama sekali tidak diingat oleh Min Woo. Hal ini mengganggu pekerjaan untuk menyelesaikan webtoon karena Min Woo tidak tau bagaimana akhir ceritanya dan selalu merasa sakit kepala karena berusaha mencari jalan cerita yang cocok. Gadis yang berada di sisinya akhirnya memohon kepada malaikat untuk mengembalikan ingatan Min Woo. Namun harga yang dibayar sangat mahal, yaitu gadis tersebut harus ikut dengan malaikat dan tidak akan lagi bisa berada di sisi Min Woo.

Akhirnya dengan keajaiban, Min Woo bertemu malaikat yang memberikannya tiga batang korek api. Pada saat Min Woo menyalakan korek api tersebut, dia akan dapat melihat seorang gadis yang selalu mengikutinya. Sayangnya, apabila korek api tersebut mati gadis tersebut akan menghilang. Namun setelahnya, ingatannya akan berangsur pulih dan akhirnya mengetahui apa yang terjadi pada dirinya di 8 Desember.

Gadis yang bernama Mimi yang selalu mengikutinya ternyata adalah cinta pertama Min Woo. Gadis cantik yang ditemuinya di hari Minggu saat di sekolah. Mimi adalah gadis pemilik Mimi Salon yang dikelola oleh tantenya. Karena mengalami sakit keras, Mimi tidak bersekolah dan sering diam-diam mengunjungi sekolah karena kangen belajar. Disaat itulah dia bertemu Min Woo dan mereka menjadi akrab dan menyukai satu sama lain.

Apa mau dikata, sebuah tragedi terjadi didalam mimpi Mimi. Pada tanggal 8 Desember, Mimi mengalami sebuah kejadian yang sama dengan mimpinya. Dan kejadian tragis terjadi. Mimi meninggal karena kecelakaan dan Min Woo menjadi hilang ingatan. Akibat kejadian itu, Min Woo mengalami trauma dan menjadi orang yang introvert. Padahal sesungguhnya dia tidak mengerti apa yang terjadi.

Setelah mengingat semua kejadian, Min Woo berharap Mimi bisa kembali dengan kekuatan gerhana bulan. Menurut legenda, pada saat gerhana bulan kita akan bisa kembali ke suatu masa. Karena saat itulah waktu akan berhenti dan dapat kembali ke waktu yang diinginkan.

REVIEW

Yang namanya drama Korea, romantisme memang nomor satu walaupun percintaan di Korea sendiri aslinya ngga seromantis itu hehehe. Ceritanya fokus hanya pada Min Woo dan Mimi. Ada juga bos Min Woo seorang wanita yang jatuh cinta terhadap Min Woo dan malah membantu mengingat semua kejadian.

Seseorang yang berkomentar di webtoon Min Woo adalah tetangganya sendiri dan dia adalah teman SMU yang tidak bisa diingat Min Woo. Tetangga ini dulu menyukai Mimi dan di wajahnya ada bekas luka bakar. Tidak heran nama id maya nya adalah fire fighter.

Mimi disini adalah gadis ceria, periang, cantik, dan imut. Min Woo yang kesepian langsung jatuh cinta saat bertemu pertama kali dengan Mimi. Diperankan oleh Moon Ga Young, sukses bikin melongo dengan wajahnya yang cantik dan aktingnya yang lumayan.

Padatnya cerita dan singkatnya episode cukup banget menghilangkan rasa penasaran di setiap episode. Walaupun banyak flashback yang suka bikin bingung karena harus menyusunnya seperti puzzle, drama ini sukses bikin saya sedikit terharu. Hihihi iya sedikit, karena ini drama romantic ala SMU, kurang bisa bikin saya yang mature ini makan hati.

Overall, ratingnya saya kasi 3 dari 5.

4 1 vote
Article Rating