shintariesTiap hari kerjaan saya selain depan komputer adalah kerja lapangan. Iya, saya kuli soalnya hehehe. Blusukan ke bagian-bagian gedung dari lantai basement sampai lantai atap saya lakoni. Efek jeleknya yah, palingan kulit jadi item terus suka ada flek di wajah. Efek yang agak berat adalah di rambut tentunya. Rambut ketombe, rontok, bau, dan lepek udah sering saya alami. Walaupun rajin mencuci seminggu dua kali, tetep aja rasanya kurang nyaman. Apalagi saya bukan tipe yang rajin ke salon. Huhuhu walaupun suka dengan perawatan, tapi alasan capek dan pengen lebih sering ketemu anak-anak membuat saya rela kehilangan me time.

Untuk perawatan rambut, saya ngga pernah melakukan yang spesial pake telor. Yang penting rajin mencuci saja dan selalu mengeringkan rambut sebelum memakai hijab. Ternyata kedua hal tersebut tidak menjadikan rambut saya lebih baik. Rontok yang sudah tidak terhindari dan ketombe yang makin banyak menjadikan putus asa. Sudah beberapa merek yang dicobain ngga ada yang memuaskan. Eh mungkin juga karena gonta ganti shampo kali ya, jadinya malah berefek yang ngga bagus di kulit kepala 🙁

Akhirnya saya tertarik buat nyoba satu perangkat alat sholat rangkaian hijab care dari Sariayu. Awalnya juga ngga nyangka, ternyata masalah rambut wanita Indonesia berhijab sudah dipikirkan oleh Sariayu dengan mengeluarkan paket hemat ini. Tidak hanya shampo saja, tapi lengkap dengan conditioner, hair lotion sama mistnya juga. Yuk kita bedah satu-satu apa aja isi paket perawatan rambut dari Sariayu yang asli Indonesia ini.

PAKET PERAWATAN

Paket perawatan lengkap untuk rambut ini terdiri dari empat macam yaitu Shampo, Conditioner, Hair Tonic Lotion dan Hair Mist. Keempat produk ini menjadi satu rangkaian perawatan rambut lengkap yang disebut Sariayu Hijab Series. Kandungan utama dari paket perawatan ini adalah Urang Aring, Lidah Buaya, Daun Mangkokan, Cabe Rawit, dan Peppermint Oil. Masing-masing memiliki manfaat yang menjadikan rambut menjadi segar dan bernutrisi.

Manfaat dari urang aring yang sudah sering dijadikan bahan utama untuk shampo adalah untuk menghitamkan rambut dan menyuburkan rambut. Rambut wanita Indonesia yang umumnya berwarna hitam memang lebih cocok menggunakan shampo berbahan dasar urang aring ini. Sedangkan manfaat dari lidah buaya adalah membantu menguatkan rambut dan menjaga kesuburan rambut.

Daun mangkokan mungkin terdengan asing, tapi ternyata bermanfaat sekali untuk rambut terutama untuk mengatasi kerontokan dan menguatkan rambut. Bagaimana dengan cabe rawit? selain bisa dijadikan penambah rasa untuk makanan, ternyata juga memiliki khasiat tinggi untuk rambut yaitu untuk astringent, stimulant, dan anti ketombe. Dan yang terakhir sebagai penambah rasa segar dan memberikan efek dingin adalah Pepermint Oil.

SARIAYU HIJAB SHAMPOO

Produk ini mengandung daun urang-aring, daun mangkokan, lidah buaya, cabe rawit, mint. Dengan kombinasi kandungan tersebut, shampo sariayu memiliki khasiat untuk :

  • membersihkan sekaligus merawat kehitaman dan kekuatan rambut
  • Mengurangi ketombe dan rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe
  • Menjaga kesegaran rambut agar tidak lepek

Saya menggunakan shampo ini setidaknya seminggu dua kali untuk menghindari kekeringan. Selain itu untuk hasil yang maksimal, saya bisa sampai dua kali bilas karena rambut saya yang panjang dan bisa sangat lepek.

SARIAYU HIJAB CONDITIONER

Conditioner ini mengandung daun urang-aring, daun mangkokan, lidah buaya, cabe rawit, mint. Conditioner penting digunakan sehabis pemakaian shampoo karena menjadikan rambut bernutrisi, lembut, dan menjaga kekuatan rambut. Selain itu juga penggunaan conditioner menjadikan rambut tetap sehat, kuat dan tidak lepek.

Penggunaan conditioner dilakukan setelah rambut bersih dari shampoo. Cukup dengan sekali pemakaian yang merata pada seluruh rambut kemudian diamkan selama dua sampai tiga menit. Setelah terasa cukup menyerap langsung dibilas dan pasti bisa langsung merasakan rambut yang lembut.

SARIAYU HIJAB HAIR TONIC LOTION

Sebagai pelengkap dari shampoo dan conditioner, tonic digunakan untuk melengkapi manfaat secara keseluruhan. Hair tonic ini memberikan khasiat untuk menjaga kehitaman dan kekuatan rambut serta mengurangi kerontokan. Tentunya rambut akan menjadi tetap sehat dan indah.

Bentuknya yang bukan cair alias berbentuk lotion, menjadikan mudah untuk diaplikasikan di kulit kepala dan rambut tanpa perlu khawatir tumpah. Ini yang sering terjadi kalau saya memakai tonic yang cair. Antara tidak bisa mengira-ngira berapa banyak yang dibutuhkan atau terkadang tumpah karena tersenggol. Hair tonic lotion ini memiliki kandungan daun urang-aring, daun mangkokan, lidah buaya, cabe rawit, dan mint.

SARIAYU HIJAB HAIR MIST

Langkah terakhir dari perawatan rambut ini adalah hair mist. Perawatan ini terakhir ini sangat mudah. Cukup dengan menyemprotkan varian hair care ini ke rambut yang masih basah ataupun sudah kering untuk melembabkan. Kandungannya juga masih sama dengan varian lainnya yaitu daun urang-aring, daun mangkokan, lidah buaya, cabe rawit, dan mint.

Karena menggunakan hijab, tentunya tidak bisa setiap saat menggunakan hair mist ini dan saya selalu menggunakannya dibagian akhir saat sedang mengeringkan rambut mengunakan hair dryer supaya rambut tidak terasa kering.

REVIEW

  • Kemasannya menarik, warna hijau dan gambar daun-daunnya menyatu dengan baik.
  • Setelah mencoba Sariayu Hijab Care, rambut memang terasa lebih lembut sampai tiga haripun masih bisa dirasakan kelembutannya. Tidak sedikitpun terasa lepek
  • Rasa mintnya sangat menyengat saat mengeluarkan isi dari shampoo, conditioner, lotion, bahkan mistnya. Tapi bau yang sedikit menyengat itu ternyata tidak berlangsung lama. Dalam beberapa menit kemudian wangi menyengatnya tidak tercium lagi.
  • Untuk rasa segarnya betul-betul dapet, karena walaupun beberapa hari memakai hijab dan berpanas-panas ria, bau apek tidak tercium.
  • Dan ternyata ketombe juga mulai berkurang sedikit demi sedikit.
  • Sayangnya rambut saya masih banyak yang rontok. Kalau rontok ini kayaknya harus perawatan ekstra lagi.
  • Untuk pemakaian shampoo, saya menganut prinsip dua kali cuci karena rambut saya panjang dan lebih meyakinkan kalau rambut sudah bersih

Ratingnya saya kasi 3 dari 5.

Banyaknya tahapan yang dilakukan saat mencuci rambut sebetulnya sedikit memaksa saya untuk rutin menggunakannya dengan sabar. Tapi dengan hasil yang memuaskan membuat saya ketagihan mencuci rambut hehehe. Apabila paket ini habis bisa dipastikan saya akan membelinya lagi. Karena terbukti pada rambut saya yang tidak apek dan cepat lepek saat memakai hijab walaupun berpanas-panas ria.

Untuk harganya sendiri sangat terjangkau, yaitu total hanya Rp. 85.400. Dengan harga Shampoo Rp. 21.600, Conditioner Rp. 23.800, Hair Tonic Lotion Rp. 23.800, dan Hair Mist Rp. 16.200. Harga yang terjangkau ini membuat saya cukup puas, karena sudah mencoba berbagai macam shampoo dengan harga diatas tapi ternyata tidak memuaskan juga. Menurut saya sih, memang kandungan yang cocok untuk hijab harus mampu melawan rasa apek, lepek, dan bisa memberikan kesegaran. Kandungan ini yang susah dicari kalau kita membeli shampoo biasa, bukan yang khusus hijab.

Perawatan rambut sudah merupakan kebutuhan utama terutama untuk wanita berhijab. Karena ternyata walaupun tertutup seharian, rambut tidak luput dari masalah klasik seperti ketombe, lepek, dan bau. Penggunaan shampoo yang tepat, teratur, dan rutin perawatan akan membantu rambut terhindar dari masalah seperti yang saya alami.

0 0 vote
Article Rating