J-drama belakangan ini menarik perhatian saya. Karena gampang banget nontonnya tinggal ganti channel ke WAKUWAKU JAPAN channel 340 First Media, akhirnya saya jadi rutin nonton drama Jepang sambil belajar gaya bahasanya. Iya gaya bahasa, kan saya tahun depan berencana mengunjungi Jepang qiqiqi. Cara paling gampang memahami bahasa dan cara bicara, salah satu cara saya adalah menonton serial dramanya. Ini terbukti dari serial HIMYM yang rutin saya dengarkan dan pahami, hasilnya nilai TOEFL saya meningkat. Begitu juga saat ke Korea, saya melahap habis beberapa drama sekaligus demi bisa memfamiliarkan telinga dengan bahasa korea dan melafalkan kosakatanya. Nah jadi jangan heran ya kalau yang saya tonton akhir-akhir ini kebanyakan J drama hohoho.

Drama yang saya tonton kali ini adalah drama berjudul Public Affairs Office in the Sky. Drama ini lumayan baru karena dirilis pada tahun 2013. Dan yang bikin gemes ternyata si Ayani Go bermain sebagai protagonis hihihi padahal biasanya dia antagonis, terakhir kali saya lihat di film Lupin The Third dan Rurouni Kenshin. Genre drama ini adalah tentang kehidupan, romantika, dan drama-drama kehidupan. Ceritanya yang mengalir rasa-rasanya lumayan banget buat ditonton. Episode singkat ala J drama yaitu hanya sebelas episode bikin kita ngga penasaran pengen cepet-cepet tau endingnya. Drama ini tayang di WAKUWAKU JAPAN setiap senin sampai kamis jam 18.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB. Jangan khawatir ada siaran ulangnya sehari tiga kali kalau ketinggalan.

Drama ini merupakan saduran dari novel yang berjudul Soratobu Kouhou yang ditulis oleh Hiro Harikawa pada tahun 2012. Kalau dilihat, novelnya ini tentu saja sangat laris dan bagus karena pada tahun 2013 langsung dibuat serial dramanya. Rata-rata saya lihat rating drama ini banyak yang memberikan 9 dari 10. Wih jaminan mutu deh tayangan drama di WAKUWAKU JAPAN. Beberapa juga bilang kalau sudah terlalu bosan dengan J Drama yang monoton dan pada akhirnya pada ngga bisa move on waktu nonton drama ini. Saya juga sebetulnya hehehe, tapi karena saya tontonnya selang-seling bukan tanpa jeda akhirnya bisa move on deh ^^.

Sinopsis

Drama ini berkisah tentang dua anak manusia berbeda jenis yang kehilangan mimpi terbaiknya dalam hidup. Wanita cantik yang bernama Inaba Rika mengharuskan melepaskan mimpinya menjadi seorang reporter berita akibat melaporkan berita kontroversi. Padahal sudah bertahun-tahun dia mendamba pekerjaan ini walaupun harus menghabiskan lima tahun sebagai pengarah acara pada sebuah televisi.

publikLain lagi dengan Sorai Daisuke yang melepaskan mimpinya sebagai pilot jet tempur karena mengalami kecelakaan dan harus puas bekerja di bagian humas kantor. Setelah itu kepribadian Daisuke menjadi pendiam dan tidak mau berbagi perasaan kepada siapa saja. Saat itulah keduanya bertemu pada saat Rika mencari celah berita di kantor Daisuke. Tanpa disadari keduanya memiliki latar belakang yang sama yaitu sama-sama melepaskan mimpinya karena sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Sebetulnya mereka berdua terpaksa dekat karena pekerjaan. Akan tetapi pada akhirnya, kedekatan mereka berdua dan anggota staf yang lain akhirnya membuat mereka menyadari kesalahan yang mereka perbuat yang mengakibatkan hilangnya mimpi mereka. Pelan-pelan keakraban ini membuat mereka menjadi lebih terbuka dan bisa bersahabat dengan orang lain.

berpartisipasi dalam WAKUWAKU JAPAN[9]

0 0 vote
Article Rating