Now Reading
Liburan Akhir Tahun Jadi Hemat Karena Promo PegiPegi.com

Liburan Akhir Tahun Jadi Hemat Karena Promo PegiPegi.com

Rutinitas akhir tahun yang sudah dilakoni beberapa tahun ini adalah liburan sekeluarga bersama orang tua, adik-adik, dan anak-anak saya. Sayang, suami selalu harus on call saat akhir tahun jadinya ngga pernah ikut. Tapi tentunya ngga masalah dong karena memang sedari dulu suka banget pergi ama orang tua dan adek adek saya. Yang bikin seru, pergi sekeluarga ngga naik pesawat, atau transportasi umum, tapi pakai mobil pribadi.

Tujuan liburan akhir tahun yang paling sering adalah Bali. Rasanya ngga bosan setiap tahun pergi ke sana. Dan tahun kemarin adalah tahun terakhir saya sekeluarga pergi dengan bapak saya sebelum meninggal dunia, hikss. Sampai akhirnya saya tahun ini ngga berencana ke Bali tapi malah ingin balik lagi ke Australia biar ngumpul semua minus bapak saya 🙁

Tahun lalu, ada banyak tempat wisata yang saya dan keluarga datangi. Karena membawa kendaraan pribadi, jadinya lebih santai dan lebih enak aja jalan-jalannya. Kalaupun ngga pakai kendaraan pribadi, bisa beli tiket pesawat yang kalo akhir tahun gini isinya promo semua. Apalagi di Pegipegi.com yang bikin mupeng banget potongan harganya.

Wanagiri di Bali yang Kekinian

Salah satu tujuan liburan yang selalu rame di akhir tahun adalah Bali. Katanya sih everyday is holiday kalo di Bali karena ngga habis habis buat dikulik dan diselami tempat wisatanya. Seperti yang aku udah ceritain di blog post tentang pilih hotel di Bali, kadar ke Bali ini udah kaya over banget karena saking seringnya ke sana. Ada yang berdua suami, anak-anak, rombongan teman, sampe berdua aja (yang lagi-lagi) ama Astari.

Paling asik emang menurut saya itu bareng keluarga dengan road trip dan bawa kendaraan sendiri biar ngga repot. Tapi motor-motoran ama mentemen juga asik. Kaya tahun lalu yang sewa motor yang seharinya 40K dan keliling Bali jadi seru walaupun hujan-hujanan. Kemana aja? Wah pilihannya banyak, tapi waktu itu ke Wanagiri yang lagi ngehits dan tempatnya Instagram-able banget.

Jaraknya lumayan jauh dari Denpasar, sekitar 2,5 jam naik motor dan menanjak karena memang di gunung letaknya. Kalau sedang hujan, wajib banget hati-hati karena jalannya licin dan harus banget pakai jas hujan. Jangan lupa kalau ngga kuat dingin harus pakai jaket yah. Yang pasti harus makan dulu biar ngga masuk angin qiqiqi.

Nah, untuk photo-photo di tempat IG-able itu ternyata berbayar hahaha. Kirain memang disediakan gratis tapi ternyata ada manajemen lokal situ yang ngelola. Harganya cukup murah lah ya, ada yang 10K dan 20K. Untuk lokasinya sendiri ini, ada banyak banget. Jadi ngga satu tempat aja, tapi ada sampe ke dalam-dalam desa juga. Pilihannya beneran banyak banget dan ati-ati, kadang ada satu tempat yang kelihatannya kosong, eh ngga taunya suruh bayar 5K wkwkwk.

Menyusuri dan mencari tempat yang lucu-lucu di Bali terutama Wanagiri memang kudu sabar, karena ngga semua tempat oke buat dikunjungi dan kadang kelihatan mainstream banget. Tapi yang pasti, pemandangan Wanagiri dari atas dan udaranya itu ngga bohong. Ya Bali gitu loh, kayaknya tempat yang ngga akan habis indahnya dan ngga pernah bosan.

Modal Diskonan Ke Bali

Kalau udah mupeng pengen ke Bali, emang kudu pinter-pinter nyari diskonan biar lebih irit. Aplikasi dan web favorit saya yang sering saya pakai buat beli tiket, hotel, dan kereta baru-baru ini adalah Pegipegi.com. Nyadar ngga sih kalo promonya buanyak banget. Apalagi tahun baru gini, duh bawaannya pengen beli tiket mulu.

See Also

Belakangan milih karena kebayang terus ama iklannya yang Pegipegiyuk dan lagunya kok kece. Pas tengok webnya, kok banyak pilihan akomodasi dan transportasi serta promo yang menggiurkan. Promo akhir tahun yang lagi digembar-gemborkan adalah Promo GEMPITA yang sukses bikin saya akhirnya beli tiket yang diskonnya murah hahaha.

Cara bayarnya juga gampang banget, mau pakai CC, transfer bank, bayar di swalayan terdekat juga bisa. Lalu promonya suka banyak, ngga hanya promo akhir tahun tapi kudu pantengin dan aktifin notif di apps biar ngga ketinggalanan diskonnya yang lumayan. Dan yang paling penting nih, harganya sudah best price banget. Saya khan sering bandingin dengan apps lain dan beneran mayan bener selisihnya.

Semakin sering beli di Pegipegi, semakin banyak diskonnya apalagi kalau pakai rewards. Yes, samalah dengan aplikasi travel yang lainnya juga kalau poin rewards-nya bisa ditukar jadi potongan harga. Akan jauh lebih hemat kalau jadi loyal membernya. Yang pasti sepertinya bakalan sering rajin promo nih. Apalagi yang paling suka ekplor keindahan alam nusantara.

Liburan akhir tahun gini memang momennya oke banget buat halan-halan khan. Siapa tau mau quality time bersama keluarga, teman, ato ehem-ehemnya. Rajin-rajin cari promo adalah kuncinya biar ngga tekor dan bisa hedon di akhir tahun wkwkwk. Manfaatkanlah promo yang ada biar ngga terlalu banyak pengeluaran. Met liburan akhir tahun yaa. 

14
Leave a Reply

avatar
11 Comment threads
3 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
12 Comment authors
ShintariesublikKurnia ameliaJalan-Jalan KeNaiLiswanti Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Donna
Guest
Donna

Liburan akhir tahun jadi makin seru ya dengan diskon. Selamat menyambut libur akhir tahun kakaaaa

Helena
Guest

Kalau dilihat-lihat kok ya sering traveling lagi-lagi sama Raisa. Bahkan related posts isinya foto berdua dengan Raisa 😁.
Eh yang foto berbayar itu iya lho di TN Gunung Salak Ada juga yang IG-able. Sebelum masuk lihat Ada mas-mas yang jaga gapuranya. Ternyata bayar sodara-sodara….

Asad Agus Saputra
Guest

Pegipegi emang seru banget nih kasi diskonnya engga tanggung2 euyyy

Putu sukartini
Guest

Aku lho malah belum pernah pepotoan di wanagiri itu. Padahal bolak balik mudik ke Bali huhu
Mbak Shinta sering jalan bareng mbak Raisa nih, soulmate banget deh

Hidayah Sulistyowati
Guest

Itu spot foto yang kayak sarang burung pasti berbayar, lucuuu tapi mbaaak

deddyhuang.com
Guest

foto di sangkar burung itu instagramable banget yaa

Dinilint
Guest

Bali emang nggak ada habisnya.
Aku pun pengen tiap tahun balik ke Bali lagiiii

Liswanti
Guest

Pegipegi banyak banget ya promonya mba. Apalagi akhir tahun begini, jadi pengen liburan.

Jalan-Jalan KeNai
Guest

Bali pasti rame banget deh kalau akhir tahun begini. Tapi, memang buat banyak orang, Bali gak akan membosankan

Kurnia amelia
Guest

Aku belum pernah ke Bali mba Shinta huhuhu pengen banget kesana tapi belum kesampaian. Doakan aku ya semoga sekeluarga bisa kesana hehe. Btw enak ya kalau Plesiran ada promo diskon gitu .

ublik
Guest

sering sih pesen tiket lewat pegi-pegi , emang banyak banget promonya dia 😀

COPYRIGHT 2019 SHINTARIES.COM. ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top
error: Content is protected !!