Kalo yang namanya Bali, saya sendiri rasanya ngga pernah bosan buat ke sana. Pengen balik lagi dan lagi. Mau bareng keluarga, teman, bahkan honeymoon berdua aja rasanya kok seneng banget. Ngga bakalan kehabisan tempat buat dieksplor dan hawanya libur terus setiap hari.

Yang paling enak sih, semua jenis hotel ada di sini. Gampang banget cari penginapan. Mau yang murah meriah ala guest house, villa dengan kolam renang pribadi, backpacker hostel, sampai mau yang bintang lima juga ada. Saya sendiri, saking seringnya ke Bali, udah banyak banget macam penginapan yang saya tempati. Dari yang sama temen temen waktu kuliah, sama keluarga tiap tahun, sama temen travel blogger, sama ehem ehem juga pastinya.

Rekomendasi saya, ada 5 penginapan yang oke punya. Ada yang hostel unik tapi lumayan jauh, lalu ada villa yang sumpah enak banget kalo bawa keluarga, ada yang oke banget kalau mau transit ataupun mau berdua aja di hotel bintang empat, atau yang luxury yang ke pantai tinggal melangkah aja. Semuanya tentu sudah pernah saya coba, kira-kira suka yang mana?

Dream Jimbaran

Hostel ini letaknya ada di dalam perumahan, lebih semacam guest house. Harganya murah banget, sekitar 200an semalam. Ke sini itu waktu rame rame liburan ke Bali sama temen blogger dan keluarganya. Total waktu itu 9 orang berangkat hahaha. Asiknya, walaupun murah ada kolam renang. Tau sendiri kan, yang paling penting kalo liburan dengan anak anak adalah kolam renang biar mereka ngga bosen.

Wilayah sekitarnya juga tenang dan sejuk. Sesuai namanya, lokasinya di Jimbaran yang banyak banget warung jajan di sekitar. Jadinya kalau mau pesan gojek gampang. Hanya saja memang susah susah gampang nih cari tempatnya. Jadinya harus mantengin bener petanya di Google Maps.

Untuk kamarnya sendiri bersih dan disediakan handuk. Tapi yang namanya traveler harus selalu bawa perlengkapan mandi ya, karena yang ada di sini standar banget. Untuk sarapan, ngga ada nasi euy hahaha. Mungkin karena kebanyakan bule, jadinya yang ada hanya omelet dan roti aja. Kalo kurang nampol, ya delivery order Mcd deh yang deket.

Bali Bee House

Hostel yang satu ini unik tapi jauh euy. Saya sampe susah banget cari gojek dari bandara buat sampai di sini. Lokasinya di Kerobokan Kuta Utara bikin ogah para gojeker karena hampir 30 menit sampainya. Katanya sih 30 menit itu bisa buat 3x order. Kalo jauh, mereka jadi kehabisan waktu. Malahan saya tuh dicancel di depan bapak gojeknya loh. Duh kezel abis deh. Akhirnya setelah dapat, ya saya kasih tambahan ke abangnya karena kasian jauh bener hahaha.

Walopun begitu, ternyata ngga rugi. Selain harganya yang mure banget hanya 80rb/malam, tempatnya juga nyaman. Namanya juga hostel backpacker jadinya memang bentuknya dorm. Nah yang unik itu tempat tidurnya hexagonal (segi enam) menyerupai sarang lebah. Jadinya lebih terasa lega karena volumenya akan lebih besar dari kotak biasa kan.

Hostelnya berbentuk rumah yang terbagi dalam beberapa dorm. Ada dua rumah yang diubah jadi tempat nginap yang cozy, jadi tidak perlu khawatir kehabisan kamar. Berhubung ini hostel backpacker, jadinya ngga bisa yah bawa anak. Oia selain menginap, ada aktivitas yang bisa kita lakukan juga. Kaya belajar masak masakan khas bali, nyewa sepeda, jalan jalan ke sawah, dan berenang di kolam renang yang super kecil wkwkwk.

Royal Singosari Kuta

Kalo hotel ini masuk dalam kategori bintang 4 yang lumayan bagus menurut saya. Waktu itu nginap di sini bersama keluarga dalam rangka tahun baru. Karena kalau tahun baru Kuta itu ditutup dan macet banget, jadilah cari hotel yang deket dan selangkah aja dari pantai.

Milih tempat ini karena mereka punya kamar yang luas banget versi keluarga. Jadi satu kamar ada dua bed berukuran queen dan harganya agak agak mahal karena kena peak season. Oia harganya udah termasuk new year party yang ada dinnernya gitu. Cucok deh kalo sekeluarga besar mau cari tempat yang seru buat tahun baru. Kalo low season, harganya masih masuk akal kok.

Tapi sayangnya punya pengalaman ngga enak di sini hiksss. Bukan soal layanan dan fasilitas hotelnya, tapi karena ada banyak dupa dimana mana, ibu saya agak kebauan dan jadi sakit. Mungkin karena rada rada kualat wkwkwkwk. Dimana mana jadi kecium baunya dan merasa ngga nyaman. Akhirnya, yang tadinya berangkat rame rame bawa mobil dari Jakarta eh malah nyampe Surabaya langsung naik pesawat saking ngga kuat nahan sakit. Nyampe di Jakarta, begitu diperiksa dirumah sakit, malah ngga ada apa apa dan bisa istirahat loh qiqiqi. Weird!

Uppala Villa Umalas

Ini adalah villa favorit keluarga banget tapi sayangnya harganya ngga favorit hahaha. Namanya juga villa jadi emang nyaman banget. Mulai dari kolam renang, kamar yang luas, sampai pantry yang bisa masak sendiri kalo ngga mau ribet cari makanan. Dari semua villa yang pernah dijajal oleh anak-anak, villa ini yang paling disukai. Kolam renangnya luas, hawanya segar, dan kamarnya bisa 3 ruang. Cucok bener deh kalo bawa keluarga besar. Apalagi sarapannya enak enak banget loh.

Daerah Umalas ini terkenal banget dan jadi favorit para wisatawan terutama bule karena lokasinya di Seminyak. Jauh dan macet sebenernya, tapi karena letaknya di dalam desa-desa jadinya emang worth pemandangan dan suasananya. Tapi ya gitu, bocor gede kalo nginep di sini saking mahalnya hahaha. Apalagi kalau lagi peak season, duh!

Hotel Novotel Bali Ngurah Rai Airport

Last but not least, also my favourite hotel di Bali adalah Novotel Ngurah Rai Bali. Lokasinya ada di dalam bandara. Ngga enak banget ya apalagi klo wiken sore tuh macet banget mau ke sini kalo abis jalan dari kota wkwkwk. Ya tapi gimana dong, namanya juga nebeng nginep dari kantor suami jadi ngga bisa protes. Hotel ini cocok buat yang mau transit tapi punya budget ya, soalnya lumayan mihil karena bintang empat.

Kamar tidur dan kamar mandinya sudah pasti keren, ditambah kalo kamar eksekutif & suite banyak gratisannya yang bisa dinikmati. Dari buah-buahan segar sampai ngopi sendiri di dalam kamar. Sampai-sampai nih, ada welcome note dari GM hotelnya loh ckckck. Yah harga emang ngga bohong sih ya. Yang pasti makanannya enak banget di sini hahaha.

Sebenernya masih banyak lagi hotel dan villa yang sudah saya singgahi di Bali karena emang tempat wisata favorit banget. Tapi yang berkesan tentunya yang 5 di atas karena banyak ceritanya hahaha. Kalau mau pilih pilih akomodasi Hotel di Bali, sekarang khan gampang banget. Ada Pegipegi yang suka kasi voucher dan harga murah abis.

Milih akomodasi emang gampang-gampang sudah. Mau yang murah tapi jauh dari mana-mana, mau yang mahal dan strategis nguras kantong hahaha. Tapi harusnya ngga repot dan ribed karena pilihannya buanyak. Nah sesuaikan aja ama kemampuan dan kebutuhan. Toh biasanya cuman dipake buat tidur aja qiqiqi. Yang penting ngga kehujanan dan nyaman saat istirahat toh. Nah kalau kalian sukanya nginep dimana kalau sedang di Bali? 

0 0 vote
Article Rating