Tiga hari ada di Batam bareng 9 blogger terpilih itu rasanya luar biasa. Ngga bisa move on dan sampai saat ini masih aja kebayang serunya dan kompaknya. Menjadi 1 diantara 10 saja sudah merasa gimana gitu. Padahal, jarang-jarang loh saya ikutan kompetisi untuk jalan-jalan hehehe. Tapi karena penasaran ingin melihat bagaimana sih dunia kesehatan terutama apa saja yang dilakukan pemerintah melalui Nusantara Sehat, jadi semangat ikutan. Apalagi yang terpilih bloggernya juga teman-teman dekat dan saling kenal.

Pemilihan 10 blogger ini dan diikutsertakan dalam press tour yang biasanya hanya diikuti wartawan, juga telah melalui proses matang. Bidang media yang saat ini terbagi menjadi media sosial pun tidak lepas dari peran para blogger. Sehingga pertimbangan membawa serta blogger menjadi tantangan tersendiri. Apakah bisa membaur dengan para wartawan dan mampu meningkatkan nilai berita di ranah media sosial. Pada kenyatannya, membawa blogger itu artinya membawa satu grup yang selalu rame dan heboh untuk photo-photo hahaha.

Berbeda dengan wartawan, blogger ini memang rada-rada ya. Rada heboh, rada ngga penting, rada gila, rada ngga punya malu. Yah pada saat para wartawan serius menodong nara sumber untuk cari berita, blogger malah asik-asik photo wefie sana sini. Wartawan serius mencatat dan mendengarkan, blogger malah sibuk update socmed dengan photo narsis bin info dengan berhestek di Twitter, Facebook, dan Instagram. Maklum, ranahnya blogger adalah media sosial hahaha. Hayoo blogger mana yang ngga begitu? :p

Acara Padat Terjadwal

Acara press tour ini tentunya bukan acara jalan-jalan seperti layaknya travel blogger. Tapi penuh dengan agenda padat dan berisi yang harus diikuti satu persatu. Mulai dari kunjungan ke KKP Batam, Malam Temu Sambut Dinas Kesehatan Batam, Mengunjungi Tim NS di Belakang Padang, sampai berkunjung ke McDermott. Baru deh setelahnya agendanya halan-halan hahaha.

Di hari pertama saat tiba di Batam, para peserta langsung diajak ke Bukit Clara Batam Centre untuk sekedar photo “Welcome To Batam”. Ngga seru rasanya kalau sudah sampai tapi ngga mengabadikan di sini. Tapi ya begitu, yang heboh dan seru-seruan nampaknya blogger aja. Wartawannya masih pada malu-malu qiqiqi. Jadi jangan heran kalo photo blogger ini bertebaran di mana-mana, soalnya kewajiban banget nih buat meramaikan di lini masa tentang acara keren ini.

press-tour

Acara press tour ini di organizer oleh Simple Project. Rapi dan teratur. Dengan pembagian dua bus yang terdiri dari blogger dan wartawan, dan juga pengaturan venue makanan yang enak-enak. Maklum kalau di Batam, semua makanan sea food. Jadilah selama tiga hari, para peserta press tour dimanjakan dengan udang, ikan, cumi, sampai gonggong. Pulang-pulang, saya harus beli simvastatin dan mengkonsumsinya karena kepala mulai berat hahaha.

Di antara semua jadwal padat merayap itu, sela-sela waktunya digunakan untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata di Batam. Yang pertama sih ke Top 100. Tempatnya beli oleh-oleh yang sebetulnya ngga terlalu khas Batam, karena isinya kebanyakan produk impor dari Malaysia. Tapi tetap layak kok dibawa pulang, seperti kacang campur dan juga Milo produksi Malaysia. Katanya sih rasanya beda 😀

Setelah puas berkeliling di Top 100, rombongan kemudian diajak ke jembatan wajib dikunjungi. Kalau belum ke sini namanya belum ke Batam. Jembatan Barelang ini menghubungkan antara tiga pulau, yaitu Batam, Rempang, dan Galang. Jembatan yang selesai dibangun pada tahun 1998 ini merupakan hasil karya Presiden BJ Habibie. Landmark inilah yang menjadi icon Batam. Jembatan megah yang menghubungkan jalur sepanjang 54 meter. Bangga deh lihat jembatannya. Luar biasa indah 🙂

Harusnya sih jadwalnya ada mengunjungi eks kampung Vietnam juga di Pulau Galang, sayangnya tidak jadi karena waktu yang sudah mepet dengan kepulangan. Tapi ngga menyurutkan kesenangan kita sih. Nyatanya sampai sekarang masih kebayang asiknya ikutan press tour. Lain kali kalau ada lagi, buruan daftar ya. Bikin postingan yang bagus dan kalau kepilih, duh ngga terlupakan deh serunya ^^.

blogger-batam

Thank you banget Kemenkes untuk tiga harinya yang menyenangkan ^^. Jangan bosen ajak saya yaaa 😀

0 0 vote
Article Rating