Internet cepat itu buat apa? itu pertanyaan Pak Tifatul Sembiring saat banyak yang memintanya untuk memberikan kecepatan tinggi pada internet Indonesia. Pada akhirnya ada juga yang menulis, memang benar untuk apa internet cepat kalo ternyata data dari pengguna internet di Indonesia tidak meyakinkan. Menurut data, internet hanya digunakan untuk hal yang “tidak penting” seperti download, streaming, dan hal yang dianggap tidak berguna lainnya.

Saya kira persepsi itu berlebihan, pada kenyataannya internet sangat bermanfaat. Terutama bagi pekerja kreatif termasuk saya. Banyak sekali para pekerja kreatif yang menggantungkan hidup dari internet (lebay). Tapi ini terbukti dengan penuturan jujur seorang Wingky Wiryawan yang banyak menggunakan internet untuk project musiknya. Dengan menggunakan internet, Wingky berkomunikasi dengan partnernya Mahesa untuk menghasilkan karya. Karena kesibukan mereka berdua, mereka membutuhkan internet cepat untuk mengirim data musik untuk kemudian dikombinasikan.

Cerita tersebut saya dapat saat menghadiri peluncuran Smartphone PowerPhone 4G yang pertama di Indonesia. Disebut pertama, karena di dalam smartphone tersebut sudah bundling (unlock) dengan kartu sim Bolt dengan kecepatan 4G. Yang diklaim 10x lebih cepat dan juga 70% kuota lebih hemat. Tentunya dengan double sim sehingga memudahkan apabila bepergian diluar Jakarta karena seperti yang diketahui bahwa wilayah jangkauan BOLT hanya Jabodetabek.

PELUNCURAN 4G POWERPHONE

Peluncuran Bolt Powerphone ikut menyemarakkan persaingan smartphone sekaligus jaringan di Indonesia. Powerphone ini tentunya menjadi pilihan para pengguna internet aktif yang memerlukan kecepatan internet tinggi. Dengan investasi sebesar US$ 500 juta untuk mengembangkan jaringan, tentunya internet cepat sudah bukan lagi mimpi. Dengan investasi tersebut sudah banyak BTS yang dipasang dan hampir 95% wilayah tercover di Jabodetabek sehingga mungkin yang selalu mengalami masalah sekarang bisa teratasi.

Acara dimeriahkan oleh DJ Wingky Wiryawan dan partnernya Mahesa sebagai Brand Ambassador Bolt, berdua mereka menghibur dengan lagu yang diciptakan dengan menggunakan internet sebagai media untuk transfer karena memang dengan kesibukan mereka berdua tidak memungkinkan untuk bertemu dan internet adalah hal penting untuk dapat memaksimalkan karya.

Acara tersebut dipandu oleh Melissa Karim yang bertempat di The Foundry 8 yang banyak sekali dihadiri oleh Media, Komunitas, dan Undangan. Meriah dan rame tentunya. Para undangan dapat melihat dan mencoba langsung kecepatan yang dimiliki oleh Powerphone tersebut. Saya sendiri sudah menjajal dan mencoba kecepatannya dan hasilnya pada saat itu adalah 98.05 Mbps. Wuih lumayan cepat ya untuk ukuran smartphone. Pasti kalo pake ini ngga bakalan nyasar lagi karena GPSnya pasti jalan terus wekekek.

BOLT 4G POWERPHONE

Bolt meluncurkan dua buah varian Powerphone dengan dua merek yaitu ZTE dan IVO. Keduanya sudah dilengkapi dengan Android versi terbaru yaitu KITKAT (4.4.3). Perbedaan keduanya tentunya di masalah harga dan juga Ram yang diusung. Bolt 4G powerphone ZTE V9820 dibanderol dengan harga Rp. 3.099.000. Spesifikasinya cukup lumayan karena memiliki 5 inch HD (1280 x 720 pixels), 13 MP auto fokus + flash untuk kamera, memiliki prosesor Quad Core 1.2 GHz Qualcomm “Snapdragon” 400, RAM 2GB dan ROM 8 GB, dan kekuatan baterai 2300 mAh.

Untuk pasar yang lebih rendah atau murah, ada Bolt 4G Powerphone IVO V5 yang memiliki spesifikasi 5 inch qHD (960 x 540 pixels), dilengkapi dengan kamera 8 MP plus auto fokus dan flash, memiliki prosesor Quad Core 1.2 GHz Qualcomm “Snapdragon” 400, RAM 1 GB/ ROM 8GB, dan juga baterai 2300 mAh. Powerphone IVO V5 ini di banderol dengan harga Rp. 2.099.000.

Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Ini terlihat dari spesifikasi dan harga yang cukup signifikan. Akan tetapi, dengan jaringan Bolt 4G yang dipakai di dalamnya saya kira kebutuhan akan internet cepat sudah tercukupi. Jadi pilihan apapun akan tetap mendapatkan jaringan yang terbaik dan juga kuota yang lebih besar.

Powerphone 4G dapat di beli di Bolt Store dan outlet terdekat. Lebih lengkap mengenai powerphone ini bisa langsung ke www.boltsuper4g.com

0 0 vote
Article Rating