Tahun ini ada yang berbeda dari perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selain ini adalah upacara terakhir bagi Presiden SBY, tahun ini anak saya bisa ikut merayakan apa itu hari kemerdekaan. Usia yang sudah cukup untuk diajak lomba-lomba dan sedikit paham apa itu arti bendera merah putih. Yah walaupun lombanya kalah semua hahaha, padahal papahnya anak-anak semangat banget ngajarin gimana cara menggigit sendok dengan baik dan benar supaya kelereng ngga jatuh *lebay.

Selain lomba yang umum diadakan, ada juga lomba sepeda hias dengan berpawai sekeliling komplek. Nah disini nih yang bikin bingung bin repot. Saya yang biasa mendesain lewat software kudu menyerah mendesain secara manual hahaha. Sebetulnya udah ada bayangan seperti apa, tapi kok yo susah banget yak. Apalagi papahnya ngga mau bantuin, padahal saya tau alasan sebenarnya adalah ngga bisa hias juga qiqiqi. Akhirnya beli aja kertas krep warna-warni dan digubet-gubet. Begitu lihat yang lainnya, jeng jengg kereenn ajaa gitu semua semua hahaha. Untungnya anak-anak ngga begitu paham kenapa yang lain bisa bagus dan punya mereka terkesan apa adanya. Yang penting hepi kan yaa nakkk ^^.

Selain acara sepeda hias, saya juga menangkap momen saat panjat pinang. Udah lama banget ngga nonton acara ginian. Terakhir kali nonton ya jaman kecil dulu, yang saya kira panjat pinang ini udah jarang dimainkan karena perkembangan jaman. Tapi nyatanya ngga ^^. Dan yang paling bikin adem di perayaan ini, kayaknya semua ngga dibatasi oleh pilihan presiden, ngga ada gontok-gontokan, dan semuanya aman tenang sejahtera *cailah.

Pengen tau sewarna-warni apa perayaan kemerdekaan di komplek saya, cekidot yaa ^^

Panjat Pinang

Photo copyright by Shintaries

0 0 vote
Article Rating