Sepanjang tahun sudah pasti Air Asia mengadakan promo. Apapun itu, namun yang paling banyak dicari tentunya promo 0 rupiah. Tapi jangan salah ya. 0 rupiah ini adalah kursinya, jadi bukan berarti 100% gratis. Memangnya mau nanti bahan bakarnya pakai air hehehe, eh air mineral juga mahal kan ya.

air-asia-nol-rupiahSaya sering juga menggunakan promo ini untuk jalan-jalan sekeluarga. Pergi sama anak dan suami. Karena sudah pasti harga lebih murah dan ngga mau rugi dong sebagai emak yang doyan ngirit. Tapi jangan salah, beli tiket murah ini terutama untuk keluarga ada triknya juga. Kan ngga mungkin kita ngubek-ngubek hari masa terbang satu persatu. Jadi saya punya tips nih bagaimana menyiasati supaya praktis dan tepat sasaran.

Tips Pertama : Cek Waktu Promo

Rajin-rajin cek website Air Asia, Fan Page, Twitter, dan langganan emailnya supaya dapat informasi terbaru mengenai kursi gratis. Biasanya rame banget infonya dimana-mana kalau promo ini keluar. Jangan sampe ketinggalan ya, karena kalau bisa di hari pertama.

Tips Kedua : Alat Pembayaran

Saat ingin hunting, siapkan alat pembayaran. Bisa siapin keyBCA atau kartu kredit. Ini biar praktis. Tapi kalo ngga punya keduanya, Air Asia punya opsi menarik membayar melalui mini market. Nah ini ada jangka waktunya, diinget-inget mini market mana yang masih buka alias 24 jam. Kalo jauh ya males juga tengah malem kesana hehehe.

AA-740x400

Tips Ketiga : Jadwal Libur

Kalau malas cuti atau masa cuti sudah habis, siapkan kalender libur yang sudah ditetapkan pemerintah. Jangan khawatir kalau ngga punya tanggalan setahun kedepan, pakai patokan waktu libur nasional aja. Dari situ bisa dikombinasikan tanggalnya. Kalau ternyata waktunya ngga cocok bisa lari ke minggu berikutnya. Kan lumayan sabtu atau minggu libur jadi bisa dipakai waktunya. Yang lebih penting lagi, kalau punya anak sekolah, siapkan kalender pendidikan. Yang ini bisa diminta ke sekolah atau googling aja. Jangan sampai pas pergi pas ujian atau malah kena puasa yang jadinya ngga nyaman.

Tips Keempat : Menjadi Member Air Asia

Penting untuk mendaftar sebagai Air Asia member. Disini kita bisa memasukkan info data diri, sehingga pada saat booking sudah tidak perlu lagi input-input data. Ada fitur keluarga dan kenalan juga. Diisi lengkap nama keluarga yang kira-kira bakal diajak pergi. Jadi saat mau check out sudah tinggal klik aja dan data sudah langsung masuk. Ini menghemat waktu banget apalagi kalau perginya rombongan. Kita tidak menghabiskan waktu sia-sia saat mengisi data. Dijamin, kalau sudah diisi hanya membutuhkan waktu tidak sampai 3 menit untuk konfirmasi penumpang.

Tips Kelima : Waktu Hunting

Enaknya jam berapa nih kalau hunting? Kalau saya selalu sebelum subuh sekitar jam empat. Dimana jam segitu, waiting room sudah mulai berkurang karena orang-orang sudah mulai kecapean. Hindari tepat saat promo dibuka, dijamin bakalan susah masuknya dan akhirnya malah ngga konsentrasi.

Tips Keenam : Tujuan Liburan

Lebih enak sih sudah menentukan mau terbang kemana, jadi tidak kehabisan waktu. Pikirkan terlebih dahulu destinasi yang mau dibeli dengan informasi yang telah didapat sebelumnya. Biasanya sehari sebelumnya Air Asia sudah memberi pengumuman rute mana saja yang promo.

 Masih ada yang kurang atau mau menambahkan ^^, ?

0 0 vote
Article Rating