Masih asing dengan Xiaomi? atau malah kurang mengerti apa yang sedang dibicarakan? Itu saya banget beberapa waktu yang lalu. Jadi saat saya dan keluarga sedang asik melihat smartphone terbaru, selalu saja suami atau adik saya bilang kalau ada smartphone bernama Xiaomi. Keren dan bagus katanya, dan yang terpenting adalah murah. Saya masih kurang percaya karena saya pikir untuk smartphone sudah ada yang paling bagus dan memang harganya juga tidak murah. Tapi teknologi yang dipakai sudah pasti juara, sepadan lah sama harganya.

Setelah lumayan familiar dengan kata Xiaomi, secara tidak sengaja saya diundang melalui sohib blogger saya mak Haya Aliya Zaki untuk ikutan hadir di peluncuran smartphone keluaran terbaru dari Xiaomi. Langsung saja dong saya terima tanpa basa basi lagi. Segera setelah saya update status bakal hadir di peluncuran, ternyata reaksi follower saya menggembirakan alias pada penasaran dengan kehadiran Xiaomi ini. Walaupun saya juga ngga paham bagaimana sistem penjualannya, karena banyak sekali yang mau nitip ikut beli di acara peluncurannya qiqiqi.

Sejarah Perusahaan Xiaomi

Para pendiri perusahaan Xiaomi bukan orang yang asing lagi di dunia teknologi. Sebanyak 1 orang founder dan 7 orang co-founder yang mungkin merupakan jumlah co-founder terbanyak, mengembangkan produk smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan memiliki harga yang sangat terjangkau. Para founder dan co-founder berasal dari perusahaan besar dunia seperti Microsoft, Google, Motorola, dan Kingsoft. Didirikan pada tanggal 6 Juni 2010, Xiaomi (Mi) mampu meraih sukses besar dengan memiliki 100 pengguna pada awalnya dan di tahun 2014 sudah memiliki sejumlah 70 juta pengguna aktif MIUI termasuk Indonesia. Dalam tiga tahun, Mi sudah menghasilkan lima model smartphone dan juga produk lainnya seperti powerbank (Mi Powerbank), note (Redmi Note), tv (Mi TV), Wifi (Mi Wifi), headphone (Mi Headphone), band (Mi Band), dan HD player (Mi Box). Sejarah dan tentang profil perusahaan ini disampaikan dalam presentasi menarik oleh President Xiaomi Lin Bin.

Teknologi MIUI

Sistem operasi dari smartphone ini adalah berbasis Android. Karena android adalah open source yang bebas untuk dimodifikasi, maka teknologi yang dipakai di semua produk Mi ini dinamakan MIUI. MIUI memberikan pengalaman tersendiri yang menyenangkan yang tidak digunakan oleh produk Android lainnya. Misalnya modifikasi aplikasi. Untuk menghapus aplikasi, MIUI membuatnya menadi menyenangkan yaitu dengan cara membuat confetti dan warnanya pun sesuai dengan warna aplikasi. Begitupun dengan kompas, tampilannya tidak seperti kompas biasa tapi dengan mengaktifkan kamera akan terlihat derajat sesuai dengan gerakan phone yang digunakan. Lain lagi dengan aplikasi blokir, siapa yang udah pusing sama penawaran telemarketing? Nah dengan Mi bisa langsung blokir nomornya dan dijamin ngga bakal bisa nelpon lagi deh.

Dan yang lebih penting, MIUI menyesuaikan dengan kebutuhan lokal. Untuk sementara hanya di Tiongkok saja fitur ini ada. Tapi nanti di Indonesia diusahakan untuk bekerja sama. Seperti misalnya, ada aplikasi belanja online yang lengkap dengan foto kurirnya. Nah ini keren banget karena jadinya kita bisa tau orang yang datang adalah benar mengantar barang. MIUI juga bekerja sama dengan para layanan internet untuk memaksimalkan konten lokal. Mudah-mudahan di Indonesia juga bisa segera terlaksana, jadi semisal memesan makanan tinggal klik aja di Mi yang dipunya. Karena kalau di negara lain, jenis makanan sudah terpampang di layar menu makanannya jadi tinggal pesan.

Xiaomi Redmi S1

Berhubung sangat baru di Indonesia, Xiaomi baru meluncurkan satu saja produknya dan akan menyusul produk lainnya. Redmi S1 akan hadir di Indonesia pada tanggal 4 September 2014 hanya di Lazada. Dan yang bisa membeli pun harus registrasi terlebih dahulu. Harga Redmi S1 sangat terjangkau dibandingkan dengan smartphone Andorid lain yang ada di segmen dan spesifikasi yang sama. Tentunya Redmi S1 ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni dan juga kualitas terbaik dan menawarkan pengalaman seru dengan fitur yang menarik.

Redmi S1 diperkuat dengan Prosesor quad-core Snapdragon 400 1.6 GHz dari Qualcomm dengan empat core Cortex-A7 membuat performa baterai menjadi luar biasa. Makin asik tentunya main game 3D dan streaming di layar HD. Dilengkapi pula dengan memori flash 8 GB. Layarnya pun cukup lebar yaitu 4.7 inch yang dirasa layar paling cocok di tangan dan di mata. Jadi tidak terlalu besar ataupun tidak terlalu kecil. Dual SIM WCDMA untuk 3G dan juga GSM untuk 2G. Dan tentunya kamera menjadi faktor utama karena memiliki kamera 8MP dengan aperture f/2.2, lensa wide angle 28 mm, dan mampu merekam dalam resolusi full HD. Wuih yang eksis di Youtube pasti suka nih.

Yuk buruan yang mau eksis narsis pakai Redmi S1 bisa langsung beli aja dengan cara pre order dulu di Lazada. Hanya Rp. 1.499.000 saja loh ^^.

0 0 vote
Article Rating