Drama terbaru yang masih tayang di Korea ini dibintangi si cantik Gong Hyo Jin dan si ganteng Jo In Sung. Setelah tahun lalu Master Sun sukses bikin saya meleleh, cerita kali ini ternyata juga sama serunya. Walaupun belum tamat tapi ngga sabar pengen nge-review. Karena tiap episodenya bikin deg-degan hahaha. Apalagi ternyata pada episode ketiga, si ganteng Jo In Sung digambarkan sedang berlari sendirian, padahal menurut pengelihatannya Jo In Sung dia sedang berlari dengan seorang anak 16 tahun. Duh bukan hantu ya karena ini menyangkut kejiwaan ternyata.

Awalnya, saya ngga terlalu paham jalan ceritanya. Agak membosankan di episode pertama karena hanya sekedar kelihatan cerita playboy dan cewe yang dingin. Ngga taunya dalem banget kisahnya. Dalam arti ada banyak intrik dan latar belakang cerita yang ngga biasa, di angkat di kisah drama romantis tipe Korea. Agak berat tapi saya paling suka yang kaya gini.

itsokitslove

Latar belakangnya medis, tentang dokter. Tapi seperti yang kita tau, di beberapa drama dokter selalu ada cerita di salah satu departemen bidang kedokteran. Seperti Good Doctor yang tentang dokter spesialis anak atau Time Slip dr Jin tentang dokter bedah otak. Kali ini cerita its ok its love mengambil tema kehidupan para dokter psikiatri. Yang identik banget dengan penyakit jiwa. Dan penyakit jiwa ini bukan berarti gila. Nah kaya Marshanda yang bipolar juga termasuk. Kalau saya pikir-pikir mungkin saya juga punya loh penyakit kejiwaan tapi yang kadarnya masih rendah dan ngga begitu terlihat. Karena sedikit kelainan ada istilah tertentunya.

Dan ternyata di kisah ini, para dokter pun tidak luput dari penyakit jiwa padahal mereka menangani pasien dengan gangguan jiwa, nah lo. Tapi memang dokter juga manusia kan, saya masih ingat dokter anak nya anak saya beberapa waktu lalu meninggal karena serangan penyakit jantung. Jadi dokter bukan berarti dia ngga boleh sakit kan ya.

Sinopsis

Its_Okay_Its_Love

Pasti langsung pada kaget lihat poster promonya wekekeke. Sama, saya juga. Bingung drama ini masuknya kategori mana, karena awww menggoda banget kan ya posternya. Tapi jangan salah, kalau diperhatikan mereka tidurnya di bathtub. Yang ternyata bathtub ini digunakan untuk tidur setiap malamnya oleh Jang Jae Yeol (Jo in Sung).

Jang Jae Yeol memiliki kelainan jiwa yaitu ingin melupakan masa lalunya yang buruk. Saat itu, saat dia berusia 16 tahun terjadi tragedi di rumahnya. Dimana, ayahnya yang suka melakukan kekerasan melakukan pemukulan. Kakaknya Jae Yeol, Jang Jae Beom (Yang Ik Joon) berusaha membantu dan tanpa sengaja Jae Yeol menusuk ayahnya. Karena Jae Beom sayang dengan adiknya, dia berkata bahwa dia akan mengakui semua kesalahan adiknya dan meminta ibunya untuk melakukan pelaporan.

Akan tetapi terjadi pengkhianatan disitu. Tiba-tiba rumah itu terbakar dan ayahnya mati terpanggang. Dan saat persidangan ibu dan adiknya menunjuk Jae Beom yang bertanggung jawab. Padahal dia tidak mengerti apa-apa tentang kebakaran dan bingung karena harus ditahan selama sebelas tahun, padahal dia pikir hanya satu dua tahun dan bisa berkumpul lagi dengan ibu dan adiknya.

Selama itu Jang Beom mulai mengalami mimpi buruk atas kejadian yang terjadi sebenarnya, sampai akhirnya dia berhalusinasi dan tidak bisa membedakan antara kenyataan dan mimpinya. Selama itu pula, dia ingin meminta jawaban atas apa yang terjadi saat kebakaran karena dia merasa tidak melakukannya. Salahnya saat bebas, Jang Beom langsung menyerang adiknya Jang Yeol dan meminta jawaban, tapi akhirnya karena dianggap kejahatan dia masuk bui lagi.

Jang Yeol yang seorang penulis sukses merasa bersalah atas apa yang terjadi dengan kakaknya. Dia menamakan semua kekayaannya atas nama kakaknya dan berharap bahwa mereka bisa berkumpul lagi. Dibalik ketampanan, kesuksesan, dan banyak memiliki perempuan ternyata Jang Yeol mengidap penyakit kejiwaan serius. Saat itulah dia bertemu Ji Hye Soo (Gong Hyo Jin) seorang dokter psikiatri, yang belum pernah bercinta dengan siapapun karena memiliki gangguan kejiwaan akibat melihat ibunya berselingkuh. Karena itu, Hye Soo selalu merasa dingin terhadap laki-laki dan tidak percaya terhadap cinta. Apalagi saat melihat Jang Yeol, tentunya makin benci karena playboy abis. Iyaa gantenggg <3 *maapLostpokus*

Yang namanya drama, akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta dengan cara unik. Dan Hye Soo sangat mengerti semua penderitaan Jang Yeo selama ini karena dia adalah dokter. Di bantu dengan senior Hye Soo, Jo Dong Min (Sung Dong Il) akhirnya terungkaplah semua misteri yang menyelimuti keluarga Jang Yeol. Kisah dramatis yang menyedihkan, yang menyebabkan semua anggota keluarganya termasuk ibunya mengalami gangguan kejiwaan yang serius. Kisahnya belum berakhir karena penyakit yang di derita Jang Yeol ternyata sangat serius dan biasanya berakhir dengan bunuh diri.

Review

Seru, seru, seru!!! Pertama karena saya suka banget drama kedokteran. Ngeri lihat operasi, tapi kali ini ngga ada sama sekali. Iya karena dokter psikiatri rata-rata ngga mau jadi dokter bedah (menurut cerita). Ceritanya awalnya datar dan kelihatan biasa saja, tapi makin kesini mulai kelihatan benang merahnya. Dan penasaran banget di setiap episodenya. Tadinya cuman sekedar melihat aja, ngga taunya bagus banget hiks. Jarang-jarang ada drama yang temanya mendalam banget kaya gini. Pasti penulisnya udah riset abis-abisan.

Ternyata penyakit kejiwaan itu bukan hanya gila dan memang bisa diatasi dengan obat. Ini sudah tau juga dari temen dokter, tapi betul-betul tau informasi lengkap dari serial ini. Kemudian karena saya sudah mid age, drama ini memang cocok banget buat dewasa. Tapi jangan kaget ya, memang gaya hidup pacaran diluar sana itu udah biasa bobo bareng. Yah skip ajalah, ambil poin pentingnya.

Katanya ini adalah drama psikiatri pertama yang ada di Korea, menarik kan. melihat dari sisi yang berbeda. Disini saya jadi tau berbagai macam gangguan dan gimana para dokter menggunakan metode yang unik untuk terapi pasien. Tapi tentunya ada disclaimernya, yaitu cerita penderita memang dibuat dan dilebih-lebihkan. Jadi mungkin aslinya ngga begitu, mungkin yaa.

Sempet lost fokus sama Jo In Sung huhuhu karena terakhir kalo lihat di Memory of Bali dan sekarang ampun ganteng bingitss. Dan sekarang baru sampai episode 12 yang direncanakan bakal sampe 20 episode huhuhu. Ngga sabar. Buat yang mau nonton bisa streaming aja di Android/Iphone/Ipad melalui aplikasi DRAMOT ^^.

Salah satu lagu nya yang paling aku suka adalah Family of The Year – Hero dan Twin Forks – Cross My Mind, pas banget dimainkan di salah satu scene huhuhu bikin mewek.

0 0 vote
Article Rating