Pengen punya tekstur gradasi wajah kaya Kim Kardashian yang menggunakan teknik contour dan shading. Well memang sih produk yang digunakan terutama foundationnya kelihatannya mahal-mahal, karena memang bermerek semua. Tapi sekarang bisa loh bikin teknik make up seperti itu dengan menggunakan produk lokal dan halal. Kita bisa menggunakan Simply Stay dari Mustika Ratu yang memiliki varian foundation dari yang tergelap sampai yang paling terang. Bentuknya juga ada yang stick dan liquid. Dan yang terpenting adalah cocok dengan kulit wanita Indonesia.

Kebetulan saya mendapatkan sample dari paket Simply Stay ini dari BBLOG. Jadi bisa banget dicoba untuk contour dan shading yang bisa dipakai sehari-hari. Simple Stay ini diklaim mampu bertahan lebih dari 8 jam dan juga memiliki keunggulan penting lainnya. Semenjak ada simple stay saya jadi rajin banget belajr shading walaupun hasilnya masih kurang apik tapi lumayan untuk membentuk wajah yang lebih tirus.

Simple Stay – Soft Moist Long Last

Lembut, lembab, dan tahan lama merupakan representasi dari produk baru Mustika Ratu. Simple stay dimaksudkan untuk mendapatkan tampilan wajah yang lembut dengan baluran foundation yang merata, lembab dengan pelembab yang sesuai dengan kulit, dan juga tahan lama digunakan seharian.

Adapun keunggulan dari produk Simple Stay ini adalah :

  1. Terdapat Curcuma Heynean Root Extract sebagai natural skin conditioning untuk melembabkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit
  2. Terdapat Tocopheryl Acetat (Vitamin E) sebagai anti oksidan alami
  3. Memiliki kandungan Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UVB)
  4. Bertekstur lembut sehingga mudah menyerap di kulit
  5. Sangat mudah di aplikasikan
  6. Tahan lama sampai 12 jam
  7. dan yang pasti bersertifikat halal

Paket Simple Stay terdiri dari 4 macam yang terdiri dari :

  • Moisturizer, pelembab yang variannya ada dua jenis yaitu dari kulit normal kering (normal to dry skin) dan kulit normal berminyak (normal to oily skin). Cara pakainya sangat mudah, yaitu dengan mengusapkan secara merata pada wajah dan leher. Ini tentunya digunakan sebelum mengaplikasikan foundation. Tentunya akan menjadikan wajah lebih lembab bagi yang memiliki kulit kering seperti saya atau menjadikan tidak kilap bagi yang memiliki kulit berminyak.

  • Liquid Foundation, foundation yang memiliki empat seri warna berbeda yaitu Pearly White, Caramel Latte, Sweet Choco, Smothie Yellow. Warna ini bisa dipakai sesuai kebutuhan. Untuk sehari-hari baiknya memang menggunakan setingkat lebih gelap. Tapi kalau ingin lebih terlihat saat menggunakan make up bisa menggunakan warna yang setingkat lebih cerah.

  • Stick Foundation, lebih banyak digunakan sebagai pengoreksi atau penutup noda hitam. Tapi bisa juga digunakan untuk membuat shading pada wajah untuk memberikan efek tirus. Seperti pada pipi atau dagu. Untuk penggunaan sebagai penutup noda bisa menggunakan warna yang sama dengan liquid foundation yang digunakan. Warna pilihan terdiri dari empat macam juga yaitu Sweet Choco, Pearly White, Smoothie Yellow, dan Caramel Latte.

  • Two Way Cake, bedak yang bisa sekaligus berfungsi sebagai foundation. Lebih praktis sebetulnya kalau menggunakan warna-warna yang ada di Simply Stay. Jadi selesai menggunakan pelembab apabila ingin yang lebih simple bisa langsung menggunakan beda two way cake ini. Tentunya menggunakan spon basah apabila ingin menggunakan sebagai foundation atau spon kering jika ingin menggunakan sebagai bedak. Varian warnanya juga terdiri dari empat macam sama seperti foundation.

Review

simply-staySudah beberapa hari ini saya menggunakan Simply Stay untuk kegiatan sehari-hari, baik untuk jalan-jalan maupun kegiatan yang sifatnya outdoor. Yang paling terasa adalah pelembabnya yang cocok sekali di kulit. Karena tipikal kulit saya kering, saya membutuhkan pelembab yang super ekstra untuk bisa tetap terlihat sehat. Tapi ternyata menggunakan pelembab dari Simply Stay ini tidak hanya melembabkan tapi juga membuat wajah lebih lembut dan segar.

Penggunaan foundation juga mampu bertahan lama, yaitu setelah seharian saya pakai. Walaupun terkadang panas dan berkeringat, ternyata tidak membuat luntur. Hanya cukup di seka dengan tisu dan sedikit touch up. Overall menjadi alas yang rata dan bagus di wajah. Walaupun shadingnya tidak terlalu terlihat tapi cukup memberikan efek tirus berbayang di wajah.

Harga rangkaian Simply Stay ini sangat terjangkau mulai dari Rp. 15.000 saja untuk pelembab. Yuk buruan yang mau coba bisa langsung ke toko terdekat ya ^^.

Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia Dan Disponsori oleh Mustika Ratu
berpartisipasi dalam “Everyday with Simple Stay” Blogging Competition [3]

0 0 vote
Article Rating