Now Reading
Memulai Hijrah dari Yang Mudah Dulu

Memulai Hijrah dari Yang Mudah Dulu

Sebetulnya tidak ada yang susah di dalam menjalankan kehidupan yang diajarkan junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Semua sudah sedemikian rupa diatur dari hal yang paling besar sampai sekecil-kecilnya. Dalam menjalankan tuntunan sebaik-baiknya, ada yang dikenal dengan yang namanya hijrah. Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan kata ini, karena sudah banyak yang melakukannya bahkan sampai artis pun juga banyak yang melakukannya.

Hijrah sejatinya adalah berpindah dari keadaan yang semula tidak sesuai dengan tuntunan Rasullullah, untuk kemudian melakukan segala sesuatunya sesuai dengan sunnah Rasul. Begitulah yang disampaikan oleh Ummu Balqis sewaktu saya hadir di acara Blogger Gathering #WaktunyaHijrah bersama SASHA pasta gigi halal dan Hijab Influencers Network di The Hook pada Jumat lalu tanggal 30 November 2018.

Ummu Balqis bercerita bahwa hijrah itu berproses dan harus ada progress yang berkesinambungan yang tentunya terus menerus kita upayakan. Salah satunya tentu dengan konsisten dengan halal life style. Ngga hanya soal makanan dan pakaian saja, namun sampai ke hal-hal terkecil seperti bersiwak yang disunnahkan oleh Rasulullah. Bahkan kalau saja tidak memberatkan, bersiwak ini harusnya menjadi wajib dilakukan sebelum sholat. Tentu saja bersiwak ini akan membantu kita untuk menyempurnakan proses hijrah yang sudah berjalan.

Kisah hijrahnya Mba Lulu Elhasbu lebih menarik lagi, karena proses yang dijalaninya cukup berat karena berkecimpung di bidang modelling. Namun proses hijrah tidak menghambat kegiatannya, justru malah membuatnya terinspirasi untuk membuat agensi modelling hijab. Di tengah hiruk pikuk dunia fesyen, Mba Lulu tetap istiqomah dengan passionnya dan memberikan inspirasi untuk para muslimah yang ingin berhijrah.

Saya dan suami juga sebetulnya sudah mulai pelan-pelan menyesuaikan diri dengan halal life style. Dimulai dari memilih makanan yang ada logo halal, jajan restoran yang ada logo halalnya, sampai konsisten menggunakan segala sesuatu yang halal juga. Bahkan kita juga sudah mulai mencoba untuk bersiwak, salah satu yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Lucunya, saat memulai untuk bersiwak ini, saya dan suami malah bingung bagaimana cara menggunakannya. Alhamdulillah saat kemarin hadir di acara Blogger Gathering Sasha, ternyata ada cara yang lebih mudah dan praktis.

“Bersiwak membuat mulut bersih dan mendatangkan ridha Allah”
(HR. An Nasa-i dan Ahmad, shahih)

Kenapa bersiwak itu penting? Ummu Balqis menjelaskan bahwa kebersihan itu adalah sebagian dari Iman. Selain itu, ada hadisnya bahwa bersiwak mendatangkan ridha Allah SWT. Apalagi jika sedang melakukan ibadah sholat, tentunya kebersihan menjadi hal wajib, tidak terkecuali mulut yang selalu dipakai untuk makan dan suka ada bakteri yang tersisa. Nah malahan bau mulut akibat bakteri ini juga bisa mengganggu hubungan suami istri loh. Makanya penting banget menjaga kebersihan mulut.

Apalagi menurut drg. Annisa R Amalia, Sp.KGA, kandungan siwak ini bagus sekali karena mengandung mineral alami yang dapat menghambat dan membunuh bakteri. Selain itu juga bisa mengikis plak, mencegah gigi berlubang, dan memelihara gusi. Terbukti banget, waktu mencoba menggosokkan siwak ke Rafi yang ada kuning dan plak, langsung terlihat pudar loh.

Selain itu, siwak juga memiliki kandungan kimiawi yang bermanfaat tinggi seperti fluorida, klorida, sulfur, vitamin c, silika, dan mineral lain yang memang sangat dibutuhkan oleh mulut. Ternyata tidak main-main ya sunnah Rasul ini, bahan yang dipakai juga tidak sembarangan. Alhamdulillah ya, sekecil kebersihan mulut pun sudah dipilih bahan terbaik dan kita hanya perlu mengikutinya.

SASHA, Pasta Gigi Siwak Asli

Untuk menyempurnakan sunnah Rasul, memang sebaiknya kita menggunakan siwak asli. Tapi yang paling mendekati pun dengan menggunakan pasta gigi dengan siwak asli tentunya tidak menjadi masalah. Di sinilah Sasha menjadi solusi untuk kita yang ingin menyempurnakan hijrahnya. Pasta gigi halal ini menjadi solusi karena memiliki kandungan serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih.

Menurut Mba Danti Nastiti, Asisten Brand Manager Sasha, dengan adanya produk halal ini, Sasha ingin sekali mengajak umat muslim menuju ke arah yang lebih baik. Termasuk memilih pasta gigi sesuai dengan sunnah Rasulullah yang mengandung siwak.

See Also

Sasha Halal Toothpaste sendiri memiliki dua varian yaitu yang pertama adalah Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial yang mengandung serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut serta membuat nafas segar tahan lama. Yang kedia adalah Sasha Toothpaste Whitening yang memiliki kandungan serpihan siwak asli, lemon, dan garam. Tentunya ini akan membuat gigi tampak lebih putih ya.

Saya sendiri alhamdulillah sudah mencoba keduanya dan ternyata beneran cocok dan wangi banget. Seneng banget akhirnya bisa menemukan produk halal yaitu pasta gigi halal yang sesuai dengan sunnah dan ngga perlu ribet lagi memakai siwak qiqiqi. Insyaallah, dengan menyempurnakan hal-hal yang kecil dan mudah terlebih dahulu, maka jalan untuk hijrah bisa berproses dengan baik ya ukhti. Amin.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Sasha Halal Toothpaste, bisa mengunjungi link:

Instagram: @sashaindonesia

Facebook: Sasha Pancaran Aura Islami

14
Leave a Reply

avatar
14 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
14 Comment authors
nusa penida tourReyne RaeaSintia Astarinawahyu indahDesy YusnitA Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Roswitha
Guest

Betul banget semua yang dianjurkan Allah dan rasulNya pasti untuk kebaikan kita manusia dan tidak ada yang menyusahkan jika dijalankan.. Alhamdulillah sekarang ada Sasha jadi makin tenang karena pasti halal dan mengandung siwak 🙂

Keke Naima
Guest

Saya pernah salah kaprah. Kirain yang namanya berhojrah tuh artinya udah alim banget. Ternyata hijah adalah sebuah proses. Dari mulai yang mudah, termasuk memilih pasta gigi

Amallia Sarah
Guest

Proses hijrah memang perlu banget melakukan hal2 paling kecil ya mbak seperti mengikuti sunah rasullullah dengan bersiwak…

Annisa
Guest

Aku udah nyobain Sasha juga mbak. Seger banget dan wangi nya oke punya. Aku setuju banget, kalau ajaran Rasulullah SAW itu gak ada yang menyulitkan kita. Apalagi di zaman sekarang semuanya serba mudah dan kita juga bisa mengamalkannya di kehidupan. Dampaknya juga baik untuk kehidupan kita. Mudah-mudahan bisa konsisten berproses untuk hijrah ya

Dian Ayu Ningtyas
Guest

Alhamdulillah sekarang sudah lebih mudah menjalankan sunnah Rasulullah shalallahu alaihi wassalam ya dgn berhijrah ke pasta gigi yg ada kandungan serpihan siwak aslinya, aku udah cobain dua2nya, suka dua2nya tapi lebih suka lagi yg varian whitening🖤

Lisna
Guest

Suka sama kedua varian Sasha, alhamdulillah makin yakin karena Sasha halal dan mengandung siwak asli.

Mudrikah
Guest

Berhijrah bisa dimulai dr hal yang terdekat dengan kegiatan sehari2 ya mbak, bisa dimulai dr membersihkan gigi dan mulut.
Aku sudah coba pasta gigi sasha ini , dan favorit aku yang whiteningm rasanya segar.

Tuty Saca
Guest

Wah mbak shinta udah bersiwak asli, ajarin mbak aku juga punya siwak asli tapi bingung gimana pas pertama kali pakainya hehhehe. Adanya sasha bersiwak jadi lebih praktis ya

Gioveny
Guest

Rasanya apa ya sikat gigi pakai siwak gitu? Pakai pasta gigi yang nggak berbusa aja terasa aneh :))

Mungkin karena belum terbiasa yah mbak, bolehlah kapan hari dicoba.

Desy YusnitA
Guest

Waah Pak bos tumben in frame nih hehe. Sekarang ga usah pakai kayu siwak, cukup pakai sasha aja dong ya

wahyu indah
Guest

Jujur saya baru tahu ada pasta gigi ini. Jadi kebayang gimana wanginya setelah membaca reviewnya mbak sintharies. Besok besok mau nyoba nyari ah. Biar bisa dipakai suami juga. makasih mbak reviewnya.

Sintia Astarina
Guest

Halo, Mba Shinta. Saya Sintia yang kemarin ikut workshop bareng Blogger Perempuan dan Jenius. Salam kenal, ya. Suka deh ngelihatin isi blog ini. Banyak info yang aku cari, aku temukan di sini, terutama soal travel. Tetap semangat menulis dan membagikan informasi bermanfaat, ya. 😀

Reyne Raea
Guest

Mba Shintaaa, rok nya bikin gagal fokus hahaha.
Senang banget sekarang ada pasta gigi halal dan sesuai anjuran Rasulullah ya mba.
Dan lebih di modernkan sehingga kta gak perlu gosok gigi pakai kayu.

Sayangnya masih sulit ya nemukan pasta gigi ini di toko2 offline 🙂

Hijrah emang penuh tantangan, namun demi bekal ‘pulang’ nanti, mengapa gak diusahakan ya 🙂

nusa penida tour
Guest

saya sudah coba pasta gigi sasha, emang enak di mulut ga seperti pasta gigi lainnya cuman di kota saya masih aga susah nyarinya kudu beli online

COPYRIGHT 2019 SHINTARIES.COM. ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top
error: Content is protected !!