Waktu scroll timeline IG sendiri, saya tiba-tiba nyadar. Kok jadi punya banyak baju dan variasinya lucu-lucu ya saat traveling. Sejujurnya, saya tipe yang punya baju itu-itu aja sampe Almazia aja bisa hapal kalo saya punya baju baru wkwkwk. Apalagi buat traveling, yang saya aja males bawa banyak-banyak. Tapi ternyata setelah dilihat-lihat kok lucu juga ya dijadikan postingan.

Tempat tujuan travel saya pun akhirnya mulai bervariasi. Dari musim dingin, musim panas, backpacking style, ngga backpack style (apa inih), sampe yang ala-ala banget *makin ngga jelas. Berhubung tahun ini saya off dari jadwal liburan karena tahun lalu 5x keluar negeri, jadinya ya buat ngatasin kerinduan sebelum tahun depan mulai lagi, ya saya nulis dulu aja lah ya.

Musim Dingin

Sebetulnya musim ini jadi favorit saya banget, karena yah di Indonesia kan ngga pernah ada musim dingin. Kalau dingin pun juga masih bisa ditahan-tahan dan ngga separah di negara 4 musim. Nah, biasanya di musim ini butuh banget coat. Parahnya, coat itu mahal-mahal banget. Saya sendiri ngerasa sayang karena kan jarang juga keluar negeri.

Eh ngga taunya malah jadi sering wkwkwk. Total 2x ke Korea dan 2x ke Jepang dan dua-duanya musim dingin. Plus 1x ke Australia di musim dingin juga. Hadeuh, tau gini kan beli 1 yang bagus bisa dipake terus. Dulu di awal-awal, saya beli coat ala-ala di Tokopedia yang berbahan flanel. Murah banget, sekitar 150rb-an. Sempat beli 2 buat ganti biar ngga bosen kalo difoto hahaha.

Tapi karena bahannya murah, ya gitu deh. Setelah dipakai dan dicuci, jadi rada berbulu padahal ngga pakai mesin nyucinya. Trus terlihat ngga bagus aja buat dipakai lagi. Keuntungan lainnya karena bahannya tipis adalah ngga berat waktu dibawa. Jadi memang kudu nambah lapisan baju biar lebih hangat. Yang enak sih jadinya baju lapisan dalam bisa dipakai berkali-kali tanpa takut kotor. Yang penting outernya khan yang beda hahaha.

Lalu karena akhirnya jadi lumayan sering bepergian ke negara dingin, trus jadinya memutuskan beli di Uniqlo aja yang mahalan dan awet. Itupun cari yang harga agak murah, sekitar 400rb tapi masih diskon wkwkwk. Maklum ya, saya kadang belanjanya juga ngga cuma satu tapi bisa bareng ama kebutuhan anak-anak juga. Saya juga pernah nulis soal belanja perlengkapan musim dingin di postingan ini.

Tipsnya kalo lagi liburan musim dingin, mending jaket/coat-nya bawa 2-3. Lalu sisanya bisa bawa bottom yang variatif dari warna dan jenisnya. Berhubung klo dingin pasti berlapis, nah ini tinggal bawa 3-4 lapis baju yang bisa digonta ganti di bagian terluar. Jadi kalo difoto, tetep kelihatan beda beda walaupun sebenernya baju yang dipake daleman itu-itu aja hehehe. Mayan loh ngehemat bagasi beberapa kilo pake trik ini 😀

Musim Panas

Saya sebenernya paling males kalo keluar negeri lagi musim panas. Ya toh sama aja khan kaya lagi di sini. Tapi ternyata setelah dilihat-lihat, saya rajin juga pergi ke pantai di Bali yang anggap saja musim panas ya. Lalu, beberapa pakaian saya beli saat di sana. Di pasar kuta terkenal banyak baju-baju pantai lucu dan murah-murah. Berhubung saya pakai hijab, jadi biasanya saya sudah sedia baju dalaman dan juga celana legging.

Nah sewaktu ke ausi dalam rangka akhir tahun dan ternyata panas, saya ngga menyiapkan banyak baju karena bisa dicuci. Jadi kebanyakan yang saya bawa kaos kaos panjang tipis dan ada beli juga beberapa di sana. Anak-anak saya pun ngga kebanyakan bawa baju, hanya 5 potong kaos dan 3 potong baju tidur. Lebih praktis dan lebih enak deh kalo liburan musim panas.

Baju Tradisional

Khusus di beberapa negara yang punya baju tradisional, saya juga penasaran suka jajal pengen pake. Ada yang nyewa, ada yang spesial beli, ada juga yang ngga sanggup sewa ato beli wkwkwk. Kaya kimono, saya belum kesampaian jajal karena sewanya mahal dan males juga carinya. Yang paling gampang itu sari India, karena harganya murah dan gampang dicari tapi makenya yang paling susah hahaha.

Baru sedikit memang tapi nanti pengen nyoba baju tradisional lagi dari negara lainnya. Moga moga punya kesempatan keliling dunia biar selalu membuka mata dan bersyukur kalo Indonesia selalu menjadi tempat yang terbaik untuk pulang ^^.

0 0 vote
Article Rating