Now Reading
Nyobain Minyak Bekatul Biar Lebih Sehat

Nyobain Minyak Bekatul Biar Lebih Sehat

Penyakit akibat gorengan itu banyak banget ya, terutama soal lemak. Jadi kemarin suami saya check up karena ngerasa gejala nyeri di bagian perut dan takut klo fungsi hati-nya bermasalah. Begitu dicek, lah kok katanya ada fatty liver, yaitu penyakit hati berlemak. Intinya, ada lemak yang menempel di sekitar hati. Ngga berbahaya sih, tapi masalahnya ngga bisa hilang.

Jadi mau ndak mau, harus berdiet dan berolahraga, lalu yang paling efektif itu mengurangi gorengan dan tepung. Duh, ini jadi peer banget khan ya. Makanan jaman sekarang memang isinya gorengan semua. Kalau di rumah, mungkin bisa dikendalikan tapi kalau sudah di kantor dengan segala jenis makanan yang ada, agak susah memilih makanan sehat.

Pilihan minyak goreng untuk kesehatan sebetulnya banyak. Dari minyak jagung, minyak biji bunga matahari, minyak kanola, sampai minyak zaitun. Yang baru saya dengar dan saya coba kali ini adalah minyak bekatul. Iya betul, ngga salah denger kok wekekek. Walaupun sudah lama beredar, tapi saya baru sekarang beneran nyoba karena sedang mencari minyak goreng yang cocok untuk menjaga kesehatan.

Oryza Grace Rice Bran Oil

Udah pada pernah denger belum sih? Kok saya kayaknya pernah baca, minyak ini baik untuk kulit sih hahaha, lupa gitu waktu itu baca di mana. Tapi ngga terlalu ngeh klo bagus banget buat yang ingin menjaga jantung dan kadar kolesterolnya. Jadi karena ini terbuat dari ekstrak bekatul padi, manfaat dan kandungannya bagus untuk orang yang memiliki penyakit seperti diabetes melitus, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan berbagai penyakit lainnya yang biasanya disebabkan oleh goreng-gorengan.

Minyak bekatul/minyak dedak itu sendiri pernah saya baca juga sih, katanya populer banget dan banyak dipakai di negara maju karena punya kandungan vitamin B15 dan meningkatkan metabolisme tubuh. Bahkan minyak yang didapatkan dari serbuk halus padi ini kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal dan bisa menurunkan kolesterol. Karena kegunaannya yang bagus banget untuk kesehatan, Oryza Grace ini udah ada di Indonesia sejak 2009 supaya kita-kita bisa merasakan manfaatnya.

Masih banyak memang yang belum tahu minyak goreng sehat bisa didapatkan dari minyak bekatul. Apalagi kandungan seratnya yang cukup tinggi bisa membantu mengurangi serangan jantung dan juga penyakit yang berkaitan dengan usus. Aman banget dikonsumsi oleh penderita diabetes, hipertensi, dan penderita gangguan jantung. Apalagi ada vitamin E juga yang bagus untuk kulit.

Semua manfaat yang ada di minyak bekatul ini ada di Oryza Grace, ngga hanya kaya akan oksidan yang tinggi, tapi juga rendah lemak jenuh karena kadar konfigurasi lemaknya hampir sesuai dengan yang direkomendasikan oleh American Heart Association (AHA). Yang bikin lebih aman lagi adalah, titik tinggi asapnya bisa mencapai 254 derajat celcius. Jadi kalau biasanya minyak goreng suka berasap di suhu rendah, Oryza Grace ini berada pada titik asap tertinggi dibandingkan minyak lainnya.

See Also

Yang anak-anak sukai, minyaknya ngga bikin batuk dan makanan jadi lebih renyah. Biasanya khan healthy oil ini rasanya ngga begitu enak ya dan anak-anak suka protes klo ngga garing hahaha. Tapi minyak Oryza Grace Rice Bran Oil setelah dicoba ngga gitu loh. Makanan masih enak dan gurih, trus jadi pada doyan ngemil gorengan. Saya pun ngga khawatir lagi kalau papahnya makan gorengan di rumah karena lebih sehat dan risikonya menjadi lebih rendah.

Kalian udah pada cobain belum? Kalau mau coba, harganya juga masih terjangkau kok. Untuk 1 liter, harganya adalah Rp79.000 dan yang ukuran 5 liter adalah Rp377.900. Belinya bisa online juga. Nah kalau masih penasaran soal Oryza Grace Rice Bran Oil, bisa cek media sosial dan webnya di:

Website: www.oryzagrace.com
FB: www.facebook.com/ricebranoil
IG: www.instagram.com/oryzagrace

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
ShintariesNurul Dwi Larasati Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Nurul Dwi Larasati
Guest

Aku pernah pake minyak ini..memanah beda hasil makanannya ya.

COPYRIGHT 2019 SHINTARIES.COM. ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top
error: Content is protected !!