Jadi ceritanya, ini lanjutan dari ceritanya diet yang minggu pertama. Awalnya kenapa ngelakuin diet ini, bisa dilihat di sini ya. Saya balik lagi kontrol setelah dua minggu. Ngga persis banget sih, karena pas ngitung obatnya baru ngeh kalo ada acara 3 hari conference berturut-turut dan bakalan kurang. Trus, kurang dari tiga hari akhirnya dateng buat kontrol. Dan surprisingly, beneran turun sekitar 2 kiloan selama 2 minggu. Yeeaayyyy!!!

Selama di rumah, ngga pernah nimbang. Ngga punya timbangan juga dan memang maunya nimbang langsung di sana. Sebenernya ngga kaget juga, karena 3 hari ada detoks yang cuma makan buah ama sayur non karbo, trus lanjut fase satu yang makan tanpa nasi dan masih non karbo juga. Tadinya sempet hopeless, bisa ngga ya makan tanpa nasi. Trus kan karbo di mana-mana yah, apalagi kemaren ke Bali trus nginep di hotel bintang pulak huhuhu. Berasanya udah nyiksa banget. Tapi ya udah, karena udah niat dan bayar mahal jugak hahaha, jadinya hepi hepi aja jalaninnya. Ya udah, cuman bisa makan salad doang wkwkwk.

Untungnya selama di Bali juga bisa milih milih makanan yang sayur, Thank God juga, sayuran di sana seger seger dan banyaakkkk pilihannya. Secara yah, bule bule juga mungkin ngga makan nasi. Jadilah saya terselamatkan. Aman deh selama liburan di Bali soal makan. Akhirnya mulai deh menyesuaikan diri dan timbul sugesti, I’m fine without rice. Makin hari, mulai deh makin berasa perut agak kempes.

Yang bikin surprise, jadi beberapa hari sebelumnya, saya beli baju ke Matahari. Karena udah lama juga kan ngga punya baju. Dan lihat ada diskon 300rb dapet 3 baju lah ya. Maksain banget beli baju ukuran M dan nekad ngga nyoba hahaha. Pokoknya di pikiran, baju ini harus muat, no matter what. Trus besoknya pas nyoba setelah dicuci, beneran muaattt. Ya ampunn, seneng bangetttt. Iseng juga ke Uniqlo, cobain ukuran S. Dadanya muat sih, tapi lengannya ngga hahaha. Ngga jadi beli, maunya beli kalo udah muat jiahahaha.

Pas beneran kontrol lagi dan diukur, lingkar lengan berkurang 3 cm dan perut apalagi paha juga sama. Wuih, mbak susternya takjub juga lihat perubahan. Eh tapi ini mah dua minggu ya, kalo seminggu mungkin ngga begitu kelihatan, palingan sekitar 1 cm ajah. Tau kan alasan saya kenaa ambil dua minggu aja? Karena pengen ngirit aja sebenernya. Eh tapi sekarang kayaknya mau satu mingguan, hanya ambil obat dan meso terapi. Fokus mau ngecilin tempat tempat berlemak dulu.

Btw udah mulai masuk di fase 2 yang komposisi makanannya di protein, sayur, sama buah. Sayur ama buahnya udah mulai nambah sih. Tapi tetep ngga bisa yang karbo. Jadi kudu pilih-pilih. Sama harus fixed kalori. Kalori ini ternyata ngga boleh kecil banget, karena nanti metabolismenya jadi rendah dan malah susah banget nuruninnya. Target masih jauh banget, paling engga 55 lah ya. Walaupun tadinya mau 50 kok kayanya jadi kering amat wekekeke.

See you next update yaaa ^^

0 0 vote
Article Rating