Belanja di IKEA, kadang ribetnya itu klo beli barang besar semacam sofa atau lemari baju. Cari jasa pengiriman barang yang murah dan bisa bongkar pasang emang jadi peer banget. Awalnya, saya dulu memakai jasa ekspedisi yang disiapkan oleh IKEA. Sekalian juga buat pasang lemarinya karena memang lumayan gede. Tapi kok jadinya berasa mahal dan harus nunggu berhari-hari ya.

Karena sekarang saya tinggal di rumah baru milik sendiri, praktis banyak barang yang dibeli. Karena udah kadung nge-fans ama IKEA, saya hampir tiap minggu bolak balik beli barang. Dari yang kecil sampai besar. Tapi kalau sudah mikirin beli tempat tidur, lemari anak, meja makan, lemari kecil, sampai sofa, kepala saya tiba-tiba pusing sendiri.

Sistem belanja di IKEA itu bener bener belanja mandiri. Mulai dari lihat barang sendiri, cari yang fit in sama rumah, merancang sendiri yang bisa dibantu staff, sampai ambil barangnya sendiri. Iya, beneran sendiri sampe sampe saya waktu itu merasa dikacangin sama salah satu staff waktu mau minta bantu ambilin sofa. Masa iya segede itu saya kudu ngangkat, duh mau nangis rasanya.

Kalau beli barang-barang yang besar, biasanya saya ajak adek saya buat bantu angkat-angkat. Parahnya, ngga cuma angkat barang aja, tapi bawanya plus angkut ke mobil juga sendiri. Belum lagi kalo mobilnya ngga muat, makin mumet aja mikirinnya. Makanya sampai berbulan-bulan, saya baru beli sofa belakangan ini. Selain ngga tau cara bawa pulang gimana, saya juga ngga bisa mastiin ukuran mobil saya bakalan muat apa engga dengan sofa ukuran 3 seat.

Jasa Pengiriman Barang Memakai GoBox

Setelah bolak balik ke IKEA, saya baru ngeh kalau banyak banget mobil yang parkir di area sekitar Alam Sutera. Kirain karena parkirannya penuh, eh ngga taunya itu ternyata adalah mobil-mobil GoBox. Baru ngeh juga kalo bisa make GoBox untuk jasa pengiriman barang ke rumah. Kok kayaknya lebih praktis dan bisa cepet sampai di rumah.

Kalau pakai jasa ekspedisi yang pesan langsung dari IKEA, harganya lumayan mahal. Rumah saya memang masih dalam radius dekat sih,tapi kalau jauh katanya bisa sampai 600rb untuk ongkirnya aja. Apalagi kalau ditambah bongkar pasang, duh udah rumah tingkat dua kena tambahan biaya, nunggunya juga bisa sampai 2-3 hari sampai di rumah. Padahal kan pengen cepet digunakan.

jasa pengiriman barang

Makanya begitu ngeh ada GoBox yang bisa dipakai, sekarang kalau belanja bisa bebas. Cukup pilih barang, pesan GoBox, trus ditinggal jalan ke mal deh hahaha. Karena yang penting ada orang di rumah kan yang nerima. Trus bisa ngatur juga untuk tambahan orang buat angkat-angkat. Hanya nambah 50k ajah. Yang paling saya suka sih adanya pilihan asuransi, males kan klo barang yang baru dibeli udah rusak akibat ngangkatnya yang ngga bener.

GoBox dari GoJek bisa diakses dengan mudah lewat aplikasi. Duh hari gini, siapa sih yang ngga pake GoJek? Kayaknya ibuk aku aja yak wkwkwk. Pilihannya juga jelas nih di aplikasi. Bebas mau pake engkel bak, engkel box, pick-up box, pick-up bak. Mau di pick-up sekarang atau nanti juga bisa, plus yang paling penting bisa nambah orang buat angkut khan.

Untungnya yah, barang -barang di IKEA itu gampang banget bongkar pasangnya. Saya udah bikin sendiri tanpa bantuan tukang untuk bikin lemari, drawer, meja, tempat tidur, sampe sofa yang dibeli di IKEA. Semua dirakit sendiri bareng suami di rumah. Caranya juga gampang, tinggal lihat petunjuknya, dan biasanya sudah disediakan alatnya. Tinggal sedia obeng kembang atau alat bor kalau diperlukan.

Fitur GoBox

Semenjak hidup ngga bisa lepas dari yang namaya aplikasi GoJek, saya rajin banget mantau ada apaan aja sih yang disediakan GoJek. Bahkan baru-baru ini bisa bayar bills cobak, makin gils aja yak appsnya. Khusus GoBox, gara-gara lumayan sering pake, saya jadi penasaran apa aja sih yang bisa dilakukan. Saya catet sekalian di blog biar ngga lupa.

Yang pertama adalah pilihan armadanya yang bebas mau pilih ukuran atau model terbuka/tertutup. Ini penting ya, sapa tau mau pindahan dan barangnya agak tinggi, bisa pakai yang terbuka. Ukuran juga menyesuaikan kebutuhan. Tinggal pilih mana yang cocok dengan kebutuhan.

Asuransi juga dicover sampai 500jt. Penting banget nih kalau terjadi apa-apa sama barang yang dikirim lewat GoBox. Untuk harga, estimasinya tercantum di aplikasi atau kalau mau cek di webnya juga bisa. Jadi bisa mengira-ngira bajetnya berapa untuk jasa pengiriman barang.

Ngga hanya untuk personal aja, GoBox juga bisa digunakan untuk keperluan bisnis. Pengiriman barang yang banyak atau juga bisa digunakan untuk mengangkut barang kalau mau event. Ini bahkan bisa digunakan untuk kirim 15 tempat sekaligus, jadi bisa stop berkali-kali juga.

Jasa pengiriman barang keluar kota ternyata juga bisa pake ini. Daripada cari-cari dan kadang ngga jelas juga kontaknya, kayaknya ini solusi yang bagus buat kirim-kirim barang luar kota. Oa, bisa nambah sampai 2 orang untuk bantu angkut-angkut.

Keuntungan lainnya, apalagi kalau bukan poin yang bisa dituker dengan berbagai macam pilihan di apps, dan juga kadang ada voucher diskon yang bisa dipake. Mayan kan buat ngirit. Sekarang keknya makin ketergantungan deh ama aplikasi GoJek. Makanya pas kemaren di Bandung sempat diberhentikan, duh rasanya sedih banget. Pasti ngga saya doang khan yang ngerasa, karena emang ngebantu banget aplikasinya. Mudah digunakan, ada di mana-mana, hemat waktu, dan bikin kita tambah produktif kan karena jadi bisangerjain yang lain kan.

0 0 vote
Article Rating