Bukan ojek online yang biasa digunakan sebagai transportasi itu loh ya. Tapi beneran OKJEK, sebuah sitkom di NET yang menceritakan keseharian tukang ojek online. Qiqiqi, pasti langsung pada ngeh sama serial satu ini. Karena semenjak munculnya episode pertama pada tanggal 28 Desember 2015 WIB, serial ini langsung ngehits. Tidak terkecuali saya dan anak saya, yang setiap jam 7 malam sudah setia menonton dari senin sampai jumat.

Yang menjadi daya tarik serial ini, apalagi kalau bukan artis cantik dan ganteng yang memerankan profesi sebagai tukang ojek online. Iya, ada Atiqah Hasiholan, Oka Antara, Ibnu Jamil, dan Dodit yang aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, tentunya sitkom ini sukses menjadi idola baru karena kisahnya yang dekat dengan keseharian kita.

okjek6

Menurut Roan Y. Anprira, Kepala Divisi Production & Programming NET, ide untuk membuat OKJEK ini muncul saat populernya ojek online di Jakarta. Seketika, ojek menjadi transportasi pilihan karena cepat dan mudah dicari.Karena mendapatkan ide secara mendadak, maka proses pembuatannya juga tergolong sangat cepat. Hal ini dikarenakan persaingan antar stasiun televisi yang begitu ketat dan NET tidak ingin kehilangan momentumnya.

Kemudian dibuatlah cerita di televisi dengan genre komedi situasi. Banyaknya kisah lucu, menarik, dan dekat dengan keseharian menjadi unggulan program ini. Makanya ngga heran, langsung banyak yang suka dan cocok ditonton bersama keluarga. Nah, buat yang punya pengalaman menarik waktu naik ojek online, katanya boleh banget kirim ceritanya ke tim OKJEK di NET. Nanti yang ceritanya terpilih akan mendapat honor hehehe.

Ternyata setelah NET memproduksi episode pilotnya, sambutannya luar biasa. Sehingga diteruskanlah serial ini dengan memperbanyak karakter dan cerita keseharian yang ringan. Karena permintaan dari penggemar OKJEK juga, mulai bulan April durasinya akan diperpanjang loh menjadi satu jam. Wah puas banget ya rasanya nonton bang Iqbal (pake Q) ama bang Seno hahaha *itu mah saya.

Meet & Greet Pemain OKJEK

Penggemar OKJEK termasuk saya, sudah siap sedia kemarin hari Rabu tanggal 17 Februari di Mitra Terrace – Gedung Mitra. Saya akhirnya membawa anak-anak yang kebetulan bisa skip sekolah karena jadwal sekolahnya hari itu adalah berenang. Mereka ini penggemar banget hahaha, sampai hapal nama pemainnya (ngga hanya nama pemeran tapi nama asli), trus yang seneng karena papahnya selalu bilang kalo Atiqah satu sekolah di Smabel, dan buka Youtube carinya adalah OKJEK. Pantes, mereka itu pas ditanyain ama Cesar pembawa acara bisa jawab, plus semua pertanyaan yang berhadiah jaket OKJEK juga hahaha. Boyong deh satu dengan tanda tangan Atiqah 😀

okjek9

okjek10

Sedangkan mamahnya, lagi beruntung banget diajakin buat nebeng ama Seno. Iya Seno tuh cowo itu loh. Yang di karakternya kalau kata anak-anak saya playboy. Karena sukanya ama semua cewek. Ih, padahal khan cewe-cewe yang pada minta selfie hahaha termasuk saya dong *ngga mau rugi. Selain ama Seno juga, saya berkesempatan ketemu pemeran OKJEK yang lain seperti Oka Antara dan Dodit idola semua orang nampaknya.

okjek7

Sewaktu acara, Mitra Terrance ini rame banget. Ampun deh penggemarnya banyak yang dateng hihihi. Sayangnya memang hari kerja, coba deh kalau weekend. Duh dijamin ngga bisa gerak. Bahkan pengemudi ojek online yang asli juga hadir dan ikutan bertanya-tanya loh. Dan para pemeran juga dengan senang hati bercerita kisah dibalik pembuatan serial ini.

okjek4

okjek5

okjek2

Mulai dari Atiqah yang awalnya ngga pernah naik motor dan belajar selama 5 menit sudah bisa. Pemeran Asna ini ngga pernah pakai peran pengganti, semuanya murni dilakukan sendiri. Yah walaupun katanya sekarang sudah mulai hitam dan wajahnya sedikit kusam karena sering syuting di jalanan tiap hari, tapi tetep yaa booo. Turun dari motor kinclong banget hahaha.

Beda lagi sama Ibnu Jamil yang memang sudah biasa naik ojek semenjak main basket dulu. Jadinya memang sekarang meranin pengemudi ojek juga seneng-seneng aja. Yang lucu, Jajang C Noer yang menjadi bunda bercerita bahwa beliau senang sekali mendapatkan peran di OKJEK. Karena, beliau memang menginginkan sinetron stripping. Duh bunda, kelasnya udah beda tapi ternyata masih mau main sinetron stripping. Hebat deh.

Banyolan lucu dari Abdurahman Arif si Opang dan Dodit si Moel pake Yadi itu bikin tambah seger suasana. Apalagi sekarang nambah karakter baru. Yaitu si Chika Waode yang tadinya berperan sebagai penumpang. Ngga lupa juga ada si mba Ade yang cantik dan mba Prima yang cerdas. Eh ngga ketinggalan, istri dan anak Moelyadi juga hadir, wuih lengkap khan.

Naik OKJEK dengan Driver Ganteng

seno-okjekYah memang saya lagi hoki aja kali ya. Ngga nyangka, bisa ketemu bahkan sampe di-driverin sama Seno hahaha. Pasti banyak penggemar yang patah hati nih *jiaaa. Jadi sebelum dimulai acara, ada skenario kalau pemeran memang datang dengan motor OKJEK plus bawa penumpang. Kebagianlah saya sebagai blogger untuk jadi penumpang dadakan. Apalagi ada skenario selfie hahaha. Ngga bakal dilewatin deh.

Jadi, kalo nanya gimana rasanyaa? atuhlah cari sendiri driver OKJEK gantengnya hahaha.

0 0 vote
Article Rating