Siapa yang kangen lihat animasi imut dan girly banget? Duh ya, karena mulai terkontaminasi grup gagal move on yang membahas memori tahun sembilan puluhan. Saya juga mulai kangen dengan animasi Jepang yang lucu, imut, kaya Sailor Moon, Candy-candy, Minky Momo bahkan terakhir saya sampe streaming di salah satu layanan anime untuk sekedar menonton anime berjudul Air yang kawaii banget. Di tengah cerita doraemon yang ngga ada habisnya (yang entah kenapa nobita dari saya SD, sampe punya dua buntut tetap saja SD), ada acara anime baru banget yang bakalan meramaikan hari Sabtu pagi di rumah. Yang pasti kawaii banget dan aliya pasti suka dengan anime satu ini.

Kisah idola sekarang sedang hits banget ya, dimana banyak idola baru dan acara pencarian idola meramaikan pasar hiburan tanah air. Di Jepang pun juga sama. Idola merupakan hal yang diimpikan oleh setiap orang. Apalagi seorang cewek muda yang ingin menjadi terkenal dan menjadi panutan para penggemarnya. Tapi jangan salah, jadi idola sungguh tidak mudah. Ada banyak hal yang harus di pelajari selain hanya bisa bernyanyi dan menari. Menjadi sebuah idola sesungguhnya itu adalah tantangannya.

Kisah Perjuangan Menjadi Idola Top di Aikatsu

AikatsulogoCerita perjuangan menjadi seorang idola ini dikisahkan secara menarik melalui sebuah anime yang berjudul AIKATSU. Genre Anime yang girly ini memang cocok untuk anak remaja usia antara sepuluh sampai lima belas tahun. Tapi kalau saya mau nonton juga ngga masalah kan yaa hehehe. Dikisahkan seorang gadis muda bernama Ichigo Hosyimiya memiliki impian besar menjadi seorang idola yang sukses. Perjuangan dimulai dari nol karena memang tidak berpengalaman dalam menjadi idola.

Melalui sekolah Starlight Academy, sekolah ternama pendidikan pelatihan untuk para idola, Ichigo mulai mengasah bakatnya untuk menjadi lebih berkembang dan belajar bagaimana menjadi seorang idola profesional. Di sekolah itu, Ichigo banyak bertemu teman, saingan, dan sahabat yang selalu mendukung untuk menjadi idola bersama. Aoi Kiriya adalah sahabat dari masa kecil Ichigo dan bersama-sama mereka meritis impian menjadi idola dengan mengikuti tantangan audisi menggunakan Aikatsu! Card.

Bagaimana kisah seru remaja kawaii ini menjadi idola, yuk ikuti kisah serunya di RCTI yang akan tayang besok Sabtu tanggal 20 September pukul 06.30 WIB.

Aikatsu Digital Card Game

Selain anime yang akan segera tayang, berbagai macam merchandise, kartu digital dan produk lainnyaย dari Aikatsu juga diluncurkan oleh Bandai. Serial animasi tentunya bertautan dengan permainan kartu digital dari “AIKATSU!”. Para penggemar anime Aikatsu bisa memainkan permainan audisi dengan menggunakan seperangkat kartu digital. Kartu digital ini mengandung berbagai macam asesoris dan gaya pakaian yang dapat dipakaikan pada idolanya di alat permainan Aikatsu. Dengan idola pilihan atau karakter idola yang diciptakan dapat memainkan berbagai macam audisi, show, dan juga performance dengan memindai kartu digital tersebut.

aikatsu

Alat permainan dan kartu digital ini telah sukses dalam uji coba pasar di salah satu mal besar di Indonesia. Dan di Jepang pun kartu ini telah dijual sebanyak 110 juta dalam satu setengah tahun sejak diluncurkan, hal ini di sampaikan Mr Harada selaku Deputi General Manager Card Business Bandai. Dan diharapkan tentu akan bisa sukses juga di Indonesia.

Kolaborasi dengan JKT48

Untuk menggaet pasar Indonesia, Bandai melakukan strategi kolaborasi dengan grup idola yang sudah sangat terkenal di Indonesia yaitu JKT48. Banyak hal dalam kolaborasi ini, termasuk menyanyikan lagu populer Aikatsu, icon dari kartu digital Indonesia, bahkan sampai menjadi salah satu idola di dalam kartu digital yang hanya dijual di Indonesia. Buat penggemar JKT48 tentunya ngga mau melewatkan hal ini ya. Karena 5 anggota JKT48 akan ada secara eksklusif dalam bentuk kartu Aikatsu. Kumpulkan koleksinya yaa.

jkt48_aikatsu

Press Conference Aikatsu

Semua cerita tentang Aikatsu ini saya dapatkan saat menghadiri acara peluncurannya di JKT48 Teater FX F4. Acara ini tentunya di hadiri oleh JKT48 yang bercerita tentang iklan Aikatsu yang mereka bintangi dan juga tentang anime Aikatsu sendiri yang memang sedikit banyak bercerita tentang kisah idola seperti mereka. Dalam press conference ini dihadiri oleh Mr Harada selaku perwakilan dari Bandai yang menceritakan tentang rencana Aikatsu di Indonesia dan juga Mr Reino yang mempresentasikan tentang acara Aikatsu di RCTI.

JKT48_aikatsu1

 

Selain dua acara penting itu juga ada performance dari JKT48 yang menyanyikan lagu Ichigo saat pertunjukan pertamanya. Ada juga dance perfomance Aikatsu yang imut banget. Yuk yang punya anak cewe pasti suka deh sama karakter Aikatsu yang ceria, bersemangat dan penuh warna ^^.

 

Versi JKT48

Dance Aikatsu

 

AIKATSU! Launching Event