Punya masalah ketombe? Sama. Ternyata menurut penelitian, ketombe adalah masalah nomor dua yang dialami kulit kepala wanita dan masalah nomor satu yang dialami oleh kulit kepala pria. Dan sebagai wanita, tentunya masalah rambut ini menjadi salah satu hal yang dapat mempengaruhi tingkat ketidakpercayaan diri. Hiks, saya banget kayaknya. Selain karena memang kewajiban untuk memakai hijab, salah satu kenyamanan lain memakai penutup kepala adalah tidak tampaknya masalah rambut seperti ketombe dan masalah lainnya.

Tapi saya ternyata ngga bisa selalu menyembunyikan hal itu karena pada saat tes kesehatan kulit kepala, skor total level ketombe di rambut saya adalah 5 dari 10. Fiuh, masalah rambut ngga selamanya bisa ditutupi ya. Saya kan juga mau walaupun berhijab tetap terlihat segar dan selalu terjaga kesehatan kulit rambut. Fakta mencengangkan juga baru saya ketahui saat menghadiri acara peluncuran kembali produk shampo nomor satu di Indonesia yaitu CLEAR. Bahwa kulit kepala sehatpun tetap ada jamur yang menyebabkan datangnya ketombe di kulit kepala. Haduh apalagi kulit kepala saya ya.

Tentang CLEAR Shampo

Clear shampo sudah ada di Indonesia sejak 1975, sudah 39 tahun perjalanan untuk menghadirkan teknologi dan inovasi terdepan untuk membantu kita sebagai masyarakat yang memiliki masalah ketombe. Dan berbagai inovasinya itulah, CLEAR menjadi shampo anti ketombe nomor satu dan tentunya ahli perawatan kulit kepala pilihan pria dan wanita di Indonesia. Sepanjang perjalanan di Indonesia, CLEAR sudah teruji oleh waktu bahwa formulasi dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Johan Lie, Senior Brand Manager CLEAR Shampo.

Johan Lie – Senior Brand Manager CLEAR Shampoo

Faktanya, CLEAR adalah shampo ketombe nomor satu di Indonesia. Dan CLEAR juga menjadi shampo pertama yang mengenalkan varian berbeda untuk pria dan wanita. Bahkan sampai saat ini, CLEAR Men menjadi shampo anti ketombe nomor satu di dunia. Selama 39 tahun, CLEAR fokus untuk mengatasi ketombe. Karena ketombe adalah masalah utama yang dihadapi oleh pria dan wanita Indonesia. Kondisi cuaca Indonesia yang tropis, membuat kulit kepala mudah berkeringat. Selain itu juga ada polusi yang menjadi faktor utama munculnya ketombe. Dari tahun ke tahun, CLEAR akan terus melakukan inovasi untuk mengatasi masalah ketombe.

Formula CLEAR yang Disempurnakan

Pentingnya masalah ketombe yang muncul ternyata tidak disikapi dengan baik bagi para wanita. Faktanya 71% wanita Indonesia mengalami masalah ketombe (termasuk saya). Dan parahnya, hal ini tidak menjadikan suatu alasan untuk menghilangkan ketombe namun malah mencari solusi lain seperti mengikat rambut, memakai asesoris rambut, sampai tidak ingin menggunakan pakaian hitam. Yup, saya lebih memilih mengikat rambut dan tidak terlalu peduli masalah ketombe karena faktor hijab yang saya gunakan. Tapi ternyata itu salah. Walaupun menggunakan hijab, kesehatan lapisan kulit kepala juga harus terjaga sehingga dapat mencegah munculnya ketombe.

Dr. Andrew Jones – Research Scientist Unilever

Salah satu penyebab ketombe adalah jamur Malassezia yang ternyata ada di kulit kepala setiap orang, bahkan yang memiliki kulit kepala yang bersih. Penjelasan ini dipaparkan langsung oleh Dr. Andrew Jones Research Scientist Unilever R&D yang bekerja di pusat penelitian Unilever di Inggris, yang blio juga menjelaskan bahwa ketombe ini juga masalah 34% penduduk dunia. Wow, tenang berarti ya hehehe. Dan ternyata pencegahan akan jamur ini akan sangat efektif jika menggunakan shampo anti ketombe. Karena pertumbuhan jamur Malassezia akan terjadi 10 kali lebih banyak jika menggunakan shampo yang bukan anti ketombe.

Penggunaan formula baru CLEAR yang disempurnakan, yaitu CLEAR dengan Nutrium 10 akan dapat menekan perkembangan jamur Malassezia sekaligus menutrisi dan memperkuat lapisan kulit kepala serta mencegah ketombe datang kembali. CLEAR Shampo baru ini betul-betul bekerja menutrisi lapisan kulit kepala sehingga lapisan kulit alami kepala menjadi sehat dan tidak berketombe. Hal ini dibuktikan oleh demo yang saya lihat sendiri saat peluncuran, bahwa CLEAR Shampo yang mampu menembus lapisan sampai tiga lapis dibandingkan dengan shampo lain.

CLEAR dengan Nutrium 10

Awalnya saya kurang paham dengan formula baru yang disempurnakan di CLEAR baru ini. Namun para SPG yang mendemokan, menjelaskan secara lengkap bagaimana Nutrium 10 bekerja di dalam CLEAR Shampo. Awal penjelasan dimulai dari kulit kepala yang berkurang kelembabannya akan menyebabkan kulit kepala terkelupas (flake) dan iritasi. Inilah yang disebut ketombe. Dan masalah ketombe biasanya karena stress, diet, hormon, dan tentu saja jamur Malassezia. Untuk mengatasi ketombe yang muncul ini, kesehatan kulit kepala yang dibutuhkan.

Merawat kulit kepala yang sehat ternyata mampu memberikan perlindungan dari ketombe. Sama halnya dengan kulit tubuh, penting untuk merawat kulit kepala dengan perawatan yang tepat. Cara terbaik untuk perawatan kulit kepala adalah dengan menggunakan shmapo yang memiliki bahan nutrisi yang baik, pembersih yang lembut, dan kandungan aktif anti ketombe. Semua faktor ini ada dalam kandungan CLEAR Nutrium 10 yang jika digunakan dengan teratur akan dapat mengendalikan jamur Malassezia penyebab iritasi kulit kepala. CLEAR juga akan dapat melembabkan kulit kepala yang merupakan fondasi dari perawatan lapisan alami kulit kepala.

Kandungan Nutrium 10 secara klinis terbukti mampu menutrisi lapisan alami kulit kepala dengan skin-identical lipid. CLEAR Nutrium 10™ (Perempuan) and Bio Nutrium 10™ (Pria) secara khusus didesain untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda antara pria dan perempuan. Kombinasi unik dari skin-identical lipids, nourishing oils, dan vitamins membantu merawat kondisi alami kulit kepala sehingga tetap lembap dan dapat berfungsi dengan baik.

Percaya Diri tanpa Ketombe

Agnez Mo – Brand Ambassador CLEAR Shampoo

Agnez Mo adalah Brand Ambassador dari CLEAR Shampo yang mencerminkan perempuan Indonesia yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Diakui Agnez Mo, keindahan rambut memberikan tingkat kepercayaan mencapai 80% dari keseluruhan outer appereance yang dimiliki. Agnez mengaku kalau perawatan rambutnya menggunakan CLEAR Shampo untuk memiliki lapisan kulit kepala yang sehat dan mencegah ketombe datang lagi. Dan dengan percaya diri, Agnez mengatakan bahwa tidak ada lagi yang dia sembunyikan.

Untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya perawatan kulit kepala sebagai pencegahan terhadap masalah ketombe, CLEAR Shampo mengajak perempuan dan masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam “CLEAR Dandruff Awareness Campaign”. Faktanya 86% wanita Indonesia merasa tidak percaya diri dengan rambut berketombe sehingga menginspirasi CLEAR untuk melakukan kampanye ini. Dengan kampanye ini, harapannya tentu wanita Indonesia akan terbebas dari masalah ketombe yang selalu menghantui. Dan seperti saya, impian memiliki kulit kepala yang sehat dan bersih tentunya akan terwujud dan bebas dari rasa khawatir bahkan tidak akan ada yang saya sembunyikan lagi.

0 0 vote
Article Rating