Di hari ulang tahun Indosat yang ke 47, banyak kejutan yang dihadirkan saat perayaan berlangsung di Gedung Indosat lantai 4 Hari Kamis tanggal 20 Nopember kemarin. Di antaranya adalah uji coba inovasi terbaru dari Indosat yaitu jaringan yang di klaim memiliki kecepatan tinggi dari teknologi yang sudah ada. Namun sayangnya, sampai saat ini jaringan ini belum dapat digunakan karena masih terbentur oleh regulasi yang belum ditetapkan oleh Kemkominfo.

Kemeriahan ulang tahun Indosat dihadiri jajaran petinggi Indosat dan juga Menkominfo Bapak Rudiantara. Bapak Alexander Rusli selaku CEO Indosat hadir untuk memperkenalkan Super 4G LTE dari Indosat yang direncanakan akan diluncurkan pertengahan 2015 setelah ada ijin yang dikeluarkan oleh Kemkominfo.

indosat

47 Tahun Inovasi untuk Negeri

Indosat akan terus berinovasi dengan teknologi terbaru yang digunakan untuk kebutuhan telekomunikasi wilayah Indonesia. Dapat dipastikan bahwa memang Indosat selalu menjadi yang terdepan dalam hal teknologi komunikasi. Dimulai dari peluncuran Indosat Super 3G+ dengan kecepatan hingga 7.2 Mbps kemudian dilanjutkan dengan Indosat Super Wifi yang ada di 8 kota besar di Indonesia dan memiliki kecepatan hingga 20 Mbps.

Tidak ketinggalan, Super Internet dikenalkan dan diikuti proses modernisasi jaringan dengan teknologi U900 dan DC-HSPA+ di 23 kota dengan kecepatan hingga 42 Mbps, yang memberikan kualitas sinyal lebih baik di indoor dan juga outdoor. Dan inovasi terbaru yang baru pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh Indosat adalah Super 4G LTE yang diklaim memiliki kecepatan up to 185 Mbps.

indosat1

Dengan adanya Super 4G LTE ini, pelanggan akan dapat menikmati teknologi terkini di Industri telekomunikasi yang akan memberikan kecepatan tertinggi dan stabil untuk layanan data yang akan menjadikan kegiatan komunikasi menjadi mudah, cepat, dan nyaman.

Walaupun jaringan sudah siap, layanan ini sayangnya belum dapat beroperasi karena regulasi belum ditetapkan oleh Kemkominfo, dan juga handset yang support dengan Super 4G LTE belum banyak beredar. Oleh karena itu, Indosat berupaya melakukan strategi untuk proses pengadaan handsetnya, baik melalui bundling ataupun bekerja sama dengan produsen lokal untuk mendapatkan handset dengan harga terjangkau. Diperkirakan sebuah handset yang support dengan Super 4G LTE ini akan dibandrol dengan harga sekitar 3 juta rupiah.

Pengalaman Terbaik Berinternet

kecDengan adanya jaringan kecepatan tinggi yang diklaim mencapai 185 Mbps, akan ditemukan pengalaman terbaik dalam berinternet. Karena dengan kecepatan itu akan memudahkan untuk beraktifitas di dunia maya seperti browsing, upload file, download file, bahkan sampai melihat video dengan kualitas HD secara streaming. Pada saat uji coba, kecepatan Super 4G LTE ini mampu mencapai 185 Mbps saat download dan upload hingga 41 Mbps, dan merupakan 4G LTE tercepat di Indonesia saat ini. Tes ini dilakukan di dalam ruangan dengan jaringan yang stabil.

Ekosistem Pendukung

Tidak hanya untuk pelanggan setia Indosat, terknologi terkini ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat. Untuk membangun ekosistem pendukung, Indosat saat ini bekerja sama dengan berbagai mitra konten seperti Orange-TV (genflix), EA Games, Gameloft untuk menyediakan layanan hiburan, berita, kesehatan, pendidikan, solusi bisnis dan lain-lain.

Bahkan untuk membeli konten digital juga sangat mudah karena bisa melalui pulsa dari berbagai store, aplikasi dan web seperti Blackberry Store, Facebook Credit, Nokia Store, Windows market place, KakaoTalk, game online melalui Coda dan Mopay payment gateways.

Dalam proses pengembangannya, IWIC dan Ideabox menjadi salah satu pengembangan program inkubasi bagi para developer muda sehingga akan mendorong munculnya para pelaku industri konten lokal.

Program dan Benefit Pelanggan

Tentunya sebagai pelanggan yang sudah setia menggunakan Indosat, dalam rangka ulang tahun ke 47 ini akan mendapatkan benefit yang dapat dimanfaatkan. Antara lain program Free Upsize Seven Eleven, yaitu hanya dengan menukarkan 10 Poin Senyum Indosat, pelanggan akan mendapatkan Free Upsize Slurpee dan Hot Coffee di Seven Eleven. Selain itu juga ada Special Berrybenka, yaitu dengan menukarkan 10 Poin Senyum Indosat akan mendapatkan diskon sebesar 47% di Berrybenka Fashion Online.

Berbagai keuntungan dan keunggulan ini bisa didapatkan oleh pelanggan setia Indosat. Tentunya sebagai pelanggan Indosat akan mendapatkan pelayanan terbaik yang beinovasi tinggi juga. Bahkan internet cepat yang selama ini didambakan sudah bukan menjadi mimpi.