Sudah sejak lama saya mengoleksi perhiasan emas. Tidak bisa dibilang investasi karena sekarang ini tren harga emas makin menurun hikss. Jadi lebih karena suka dipakai sehari-hari dan beberapa digunakan untuk acara khusus seperti ke resepsi pernikahan.

Sewaktu umroh kemarin, saya agak kalap dengan emas di sana. Apa hal? Saya suka sekali dengan Emas Dubai yang kadarnya 90% dan berlapis emas 23 karat. Lalu di dekat Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, banyak sekali toko yang berjualan emas perhiasan. Alhasil, setiap sholat subuh saya pasti mampir untuk menambah koleksi atau sekedar cuci mata hahaha.

Untung saja suami saya sangat mengerti dengan hobi saya ini. Dia kadang heran juga, ngapain sih beli emas bisa semahal itu dan suka banget punya banyak koleksi. Saya bilang, dari pada punya uang tunai yang mengendap di bank, tentunya lebih baik mengubahnya dalam bentuk emas.

Walaupun harga emas masih naik turun dan kurang bisa dijadikan investasi, namun bisa menjadi alternatif untuk menyimpan uang. Sifatnya yang mudah dicairkan dan dapat digunakan saat darurat pastinya ngga hanya menjadi favorit saya, tapi semua wanita khan.

Siapa sih wanita yang tidak suka dengan emas? Dulu saya memang kurang suka karena modelnya yang buat saya ngga up to date dan sangat emak-emak sekali. Tapi semenjak tahu yang namanya Emas Dubai dan punya varian koleksi yang elegan serta berwarna kuning cerah, saya jadi suka banget beli emas.

Keinginan lain saya soal emas adalah pengen menambah koleksi dan mencari yang unik. Kebetulan The Palace National Jeweler punya koleksi terbaru yang bertemakan Perhiasan Nusantara. Tidak tanggung-tanggung, kolaborasinya kali ini bersama Desainer Samuel Wattimena dan menghasilkan karya yang terinspirasi dari perhiasan tradisional Indonesia.

Koleksi Perhiasan Nusantara ini terbagi menjadi tiga seri, yaitu Nusa, Anta, dan Tara. Ketiganya tentu memiliki arti yang berbeda. Seperti Nusa yang berarti rangaian kepulauan, Anta yang berarti angan-angan, dan Tara yang berarti perempuan dengan kebebasan jiwa. Yang menarik adalah desainnya ini sangat tradisional namun juga dikemas secara modern.

Harapannya, wanita Indonesia bisa juga ikut mengenal budaya perhiasan tradisional dan juga ikut mengenakan tentunya. Saya sih pasti bangga kalau memakai hasil karya desainer ternama Indonesia. Apalagi ini sangat mencerminkan budaya Indonesia khan.

Saya penasaran dengan bentuknya yang khas Indonesia ini seperti apa. Duh ngga sabar rasanya pengen cuci mata besok selasa tanggal 4 September di The Palace Summarecon Mal Bekasi. Apalagi nanti ada Bunga Citra Lestari yang menjadi Brand Ambassador The Palace National Jeweler #ThePalaceStories. Jadi pengen tahu, kira-kira dia suka koleksi emas perhiasan juga ngga ya kaya saya.

Nah pada suka sama emas juga ngga sih? Kalau iya, yuksss ikutan lomba blog dengan tema “Perhiasan & Wanita Indonesia”. Bakalan ada hadiah menarik yaitu:

Juara 1: Pendant senilai 3 juta rupiah

Juara 2 sampai dengan juara 5 akan mendapatkan voucher MAP senilai @Rp500.000

Caranya gimana? Perhatikan mekanismenya yaa.

Mekanisme Penulisan:

  • Tulis minimal 2 artikel di blog masing masing
  • Minimum artikel 2500 karakter termasuk spasi dan tanda baca
  • Di dalam artikel harus menyertakan #ThePalaceStories #ThePalaceBCL #ThePalaceJeweler #NationalJeweler
  • Share ke social media dan mention @thepalace_id dan menggunakan hashtag #ThePalaceStories #ThePalaceBCL #ThePalaceJeweler #NationalJeweler
  • Penulisan artikel yang pertama di posting max tgl 3 September 2018
  • Penulisan artikel ke-2 max di posting tgl 10 September
  • Pemilihan pemenang ditentukan oleh Brand

Yuk buruan tulis, siapa tahu punya koleksi perhiasan baru ^^.

Buat yang sudah nulis, silahkan isi di komen yaa:

Nama:
Link artikel blog:
Link artikel instagram:
Link artikel facebook:
link artikel twitter:

Gud luck!

Web: https://thepalacejeweler.com

0 0 vote
Article Rating