Bukan, saya bukan jadi beauty blogger hehehe. Tapi mengutip apa kata Om Nher yang selalu menyebut beauty of blogging sebagai alih kata dari kopdar. Iya, kopdar selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk seorang blogger terutama saya. Tiap hari nih istilahnya ngomongnya sama keyboard, semua serba digital. Dan tiba-tiba bisa ketemu dengan orang beneran dan bersosialisasi disana. Asiknya beauty of blogging saya kali ini adalah Kopdar saat Mudik.

Hihihi enak yah, sekalian mudik sekalian nambah temen baru dalam dunia maya. Sebetulnya engga baru-baru banget karena memang udah biasa juga ketemu di blognya masing-masing. Nah tahun ini, saya ketemuannya sama temen blogger yang berdomisili di Semarang. Karena saya mudiknya ke Semarang otomatis cari yang deket lah qiqiqi.

Tahun lalu juga sama sebetulnya, saya juga kopdar tapi cuman bertiga. Yaitu dengan mba Uniek dan mba Esti, duo cantik Semarang yang kelihatannya kalem tapi sangar semua euy wekekek. Tulisannya udah pernah di publish di sini. Saat itu juga kopdar dengan mba Diah Didi yang cantik yang jadi idola kaum ibu yang ngga bisa masak kaya saya qiqiqi.

Nah untuk tahun ini, kebetulan saya sudah makin akrab dengan temen blogger dan menambah satu lagi pertemuan teman baru di dunia nyata. Ada mba (lagi-lagi) Uniek, mba lidya (blogger bekasi dan sering ketemu juga), sama mba muna. Yang terakhir biasanya cuma ketemu di blognya yang isinya jalan-jalan melulu (bikin mupeng) yaitu Momtraveler. Ih, mba muna ini imut-imut ternyata dan cantik ^^.

Mba Uniek yang entahlah dia ini pinter banget cari tempat. Dari dulu aku selalu diajakin di tempat makan yang sepi, unik, dan enak wekekek. Mungkin karena belum kesampaian jadi food blogger yang keren jadi makan dulu ini kerjanya *kaboorr. Kali ini kita ngumpulnya di Hom Hotel di Tongtji Cafe. Kalo pada sering minum teh tongtji dua ribuan, ya itulah sama tapi ini versi kerennya 😛 Tongtji Cafe ini letaknya strategis banget dan sangat mudah kejangkau sama kita-kita yang tinggalnya memang di pusat kota Semarang. Kalo bingung, gampangnya ada di depan Gramedia Matraman Pandanaran ya.

Agak heran juga karena tempatnya cozy dan nyaman, plus sepi pulak. Padahal tau sendiri kan, kalau berencana buka puasa di akhir zaman ramadhan gini pasti ramenya minta ampun. Dan lagi-lagi saya pasti besok mau minta rekomendasi makan yang enak dan sepi di Semarang ama mba Uniek wekekek. Beberapa dari kita pesen makanan yang sebetulnya udah biasa tapi jadi ngga biasa karena minumannya.

Berbagai hidangan teh yang dimodifikasi ada disitu. Mulai dari teh pake cery, teh pake susu, sampe teh campur jahe dan sereh hehehe. Soal makanan juga standar, yaitu nasi goreng dan nasi kuning (ini yang kita pesen). Tapi tampilannya lumayan kiyut dan lucu buat jadi bahan poto-potoan hehehe. Dan yang paling asik lagi sebetulnya ini murni isinya emak semua. Ternyata semua sepikiran pada ngga bawa anak hahaha. Padahal biasanya aku juga suka bawa Aliya (yang gampang diatur) tapi akhirnya ngga jadi dan ternyata beneran semua pada ngejomblo. Sekali-kali me time kata mba muna hihihi.

–o0o–

Selain silaturahmi sesama blogger juga, pada kesempatan baik kali ini saya dan sekeluarga juga ingin sekalian mengucapkan :

taqobalallahu minna wa minkum

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H Mohon maaf lahir batin

Semoga selalu dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Amin. Dan yukk siap santap lebaran yang bersantan-santan ^^.

0 0 vote
Article Rating