Sewaktu saya hamil di tahun 2008, saya hanya bermodalkan pengetahuan ibu, ibu mertua, dan buku. Apalagi jaman digital ngga seperti sekarang yang gampang banget cari info. Saya hanya punya satu keyakinan, apa-apa yang dibilang sama ibu dan ibu mertua saya, pokoknya saya nurut.

Apalagi kehamilan anak pertama di usia 24 tahun. Tergolong masih muda dan bahkan saya aja ngga ngerti apa itu KB. Akhirnya, setelah selesai masa nifas 40 hari, saya hamil lagi ha ha ha. Sungguh kekonyolan akibat kebodohan yang ngga mau mencari informasi. Saya yang masih polos, taunya hamil dijaga dan aman sampai lahiran. Ngga kepengen yang aneh-aneh dan apapun mitos yang ngga boleh, pasti saya ikuti.

Tapi belakangan, saking sudah banyaknya situs parenting dan kesehatan, kadang-kadang saya ketawa sendiri. Kok ya dulu percaya aja sih sama mitos-mitos, seperti minum kelapa hijau supaya bayi bersih saat lahiran atau minum air es yang katanya bisa bikin besar ukuran bayi di dalam perut.

Trus kalo lihat teman-teman yang lagi hamil dan lahiran, ditambah poto bayi lucu-lucu yang beredar, saya jadi kangen sama masa-masa kehamilan. Kok jaman sekarang kayaknya lebih mudah dan lebih banyak informasi yang didapat supaya hamil makin menyenangkan dan menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

Pengalaman hamil saat ini juga kayaknya lebih gampang dengan banyaknya aplikasi yang tersedia, salah satunya adalah Teman Bumil. Aplikasi pertama yang khusus untuk ibu hamil dan sudah disesuaikan dengan kultur Indonesia. Karena kalau cari di toko aplikasi, kebanyakan pasti punya luar dan kadang ngga sesuai dengan kondisi di Indonesia yang jauh berbeda.

Termasuk mitos-mitos yang kadang masih beredar di masyarakat dan secara medis ternyata tidak benar. Nah, sekarang bisa cari info akuratnya untuk ibu hamil di aplikasi Teman Bumil ini. Jadilah kemarin di hari Rabu tanggal 29 November 2017, acara launching Aplikasi Teman Bumil di luncurkan di Grand Hyatt Jakarta.

Acara nuansa ungu di hari itu, dihadiri banyak sekali ibu hamil yang juga artis dan influencer. Plus ada Sandra Dewi yang sedang hamil 36 bulan tapi tetap cantik dan segar. Dia bilang, aplikasi ini membantu banget di masa-masa kehamilan. Mulai dari bentuk ukuran janin yang bikin penasaran setiap minggunya, ceklist yang harus dilakukan, photo usg yang bisa disimpan, sampai tips artikel kehamilan yang bisa dibaca sesuai dengan waktu kehamilan.

Fitur Menarik Teman Bumil

Saya paham, kondisi kehamilan apalagi yang pertama kali pasti banyak bingungnya. Apalagi banyaknya informasi yang beredar plus banyaknya artikel macam-macam soal kehamilan. Kalau tidak pandai memilah, bukannya kita jadi paham, yang ada malah tambah takut dengan banyaknya informasi.

Belum lagi arahan sana sini dari orang yang lebih tua, yang terkadang malah mengintimidasi dan mengecilkan hati hikkss. Itu saja tidak termasuk gimana susahnya bergerak, gangguan saat tidur, sampai preeklampsia yang kerap dialami oleh ibu hamil. Tapi ngga ada yang mau ngerti.

Bahkan terkadang, dokter juga ngga bisa ngasih solusi karena biasanya dokter hanya memeriksa janin, usg, dan ngasih vitamin. Kalau kita ngga ada keluhan atau lagi ngga ada yang ditanyain, ya biasanya dokternya juga ngga jelasin apa apa kecuali cepet cepet meriksanya karena pasien ngantri wekekek.

Kalau ngerasa kaya gitu, memang butuh banget Aplikasi Teman Bumil dari guesehat.com. Ngga hanya sekedar aplikasi, fiturnya memang dirancang khusus untuk para ibu yang menginginkan informasi detail dan mengamati perkembangan janinnya dengan baik.

Yang pertama adalah fitur perkembangan janin dari minggu ke minggu. Setiap minggunya, ibu hamil bisa memprediksi sebesar apa ukuran janin di dalam kandungan. Tidak lupa ada informasi panjang dan berat rata-rata janin di minggunya itu.

Lucunya, ada gambar yang membuat kita tahu dan membayangkan sebesar apa janinnya. Misalnya untuk ukuran 4 minggu, itu ternyata sebesar beras wekekek. Padahal dulu saya ngerasanya udah gede aja di perut dan takut banget kenapa-kenapa saking kecilnya.

Lalu ada fitur ceklis, yang sangat membantu mengingatkan apa saja yang harus dilakukan. Maklum ya buu, kalau sedang hamil, dijamin loh suka amnesia tiba-tiba bahkan sampai melahirkan juga kadang masih lupa wekekek. Dengan adanya ceklis, jadi bisa tahu apa saja hal penting yang bisa dilakukan selama kehamilan.

Namanya kehamilan pertama, biasanya kita pengen jadi kenangan yang indah ya. Saya bahkan masih menyimpan test pack saat hamil Aliya. Sampai sekarang masih terlihat walaupun sudah sedikit pudar. Trus setiap control pasti print usg dan dipajang sambil merasa amaze sendiri.

Sekarang, menyimpannya bisa di aplikasi Teman Bumil ini. Walaupun nanti ganti smartphone, selama masih ada akunnya, maka photonya akan tetap ada. Duh kebayang ya nanti klo anaknya udah besar, dia bisa lihat dirinya semasa menjadi janin hehehe. Punya saya kemana yak ngomong-ngomong hmmm.

Tidak kalah penting, ada fitur artikel yang bisa dijelajah dan mencari informasi apa aja yang diperluin selama kehamilan. Termasuk mitos-mitos tadi itu. Pasti new mom pada suka bingung klo ada yang bilangin ini itu. Nah, tinggal cek ada deh kebenarannya di kumpulan artikel yang terpercaya. Dijamin deh, bakalan bisa berpikir jernih kalau itu mitos saja atau memang fakta 😀

Tips untuk ibu hamil sesuai usia kehamilan juga bisa dicek di aplikasi ini. Kadang ada hal yang terlewatkan dan penting untuk dilakukan. Seperti misalnya menghadapi kenaikan berat badan dan bagaimana supaya tidak terjadi anemia saat hamil. Pokoknya lengkap dan sesuai dengan apa yang biasa dialami oleh ibu hamil.

Duh, jadi ibu hamil memang rasanya nano-nano ya, antara cemas dan juga bahagia. Makanya harus banget punya aplikasi yang membantu untuk mendapatkan informasi yang jelas dan tepat. Jangan sampai karena omongan ini itu, eh malah stress karena tidak tahu kebenarannya. Yukkss yang lagi hamil, download aja yaa temanbumil.com di Apps Store atau Play Store ^^.

0 0 vote
Article Rating