Punya dua anak yang lagi aktif-aktifnya, sudah pasti harus selalu sedia minuman sehat bernutrisi. Selain air putih, susu menjadi minuman wajib. Semenjak selesai ASI sekitar usia satu tahunan, dua anak saya langsung lanjut dengan susu UHT. Waktu itu, saya rutin banget beli susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Sampai hari ini, alhamdulillah mereka tumbuh jadi anak yang aktif dan cukup nutrisinya. Apalagi kegiatannya padet banget, mulai dari sekolah, les kumon, ngaji, sampai sekedar main bola. Kebutuhan energinya besar banget ya anak jaman sekarang. Ngga kebayang kalau mereka sampai kehabisan tenaga karena gizinya ngga tercukupi. Makanya saya bela-belain banget selalu menyempatkan ke minimarket buat beli susu.

Pilihan susunya tentu saja UHT dibandingkan susu bubuk. Untuk usia mereka (8 & 9 tahun), memang paling cocok adalah susu cair bernutrisi. Karena kandungan yang ada, seperti energy, vitamin, protein, lemak, karbohidrat, sampai mineral, lengkap terdapat di situ. Proses pemanasan dengan suhu tinggi menjadikan susu UHT ini tetap memiliki kandungan alami dan kebaikannya.

2 Gelas Susu UHT Indomilk 1L Setiap Hari

Normalnya, untuk anak usia 9 tahun ke atas, susu yang dibutuhkan adalah 3 gelas sehari. Ini untuk memenuhi kebutuhan gizi dan juga aktivitasnya yang sudah mulai padat. Tapi anak-anak saya, merasa sudah cukup meminum 2 gelas sehari. Ditambah lagi, mereka memiliki hari bekal sehat 5 sempurna sehingga bisa minum sampai 3 gelas dalam sehari.

Susu yang saya gunakan di rumah adalah susu UHT Indomilk 1L. Siapa yang tidak kenal Indomilk? Sejak kecil saya selalu tahu kalau Indomilk adalah susu berkualitas, memiliki gizi tinggi, dan cocok untuk kedua anak saya. Apalagi yang sedang masa pertumbuhan begini yang sedang membutuhkan kecukupan gizi serta menjaga daya tahan tubuhnya.

Kandungan gizinya juga sangat mencukupi karena mengandung vitamin A, B2, D, Fosfor, dan Kalsium. Kalsium tentunya penting, karena untuk anak yang sedang masa pertumbuhan, kalsium ini akan memberikan kepadatan dan pembentukan tulang dan gigi. Cocok untuk anak yang berada di usia sekolah dasar khan.

Saking terbiasanya minum susu, anak-anak biasanya menuang sendiri susunya. Kemasannya yang ringan dan ukuran yang pas menjadi mudah dipegang dan juga nyaman, sehingga bisa dituang sampe tetes terakhir. Kalau disimpan di lemari es juga lebih efisien karena tidak terlalu lebar. Oia, ternyata kemasannya menggunakan teknologi nutrikeep untuk menjaga kebaikannya tetap terjaga loh.

Susu UHT Indomilk 1L yang dikonsumsi oleh anak saya juga memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh susu lainnya, yaitu tanpa tambahan garam. Dengan rasa gurih asli, susu UHT Indomilk 1L tetap menjaga anak saya dari kehausan yang biasanya dirasakan kalau meminum susu yang mengandung garam. Padahal, tanpa garam pun susu memang sudah gurih. Jadinya ngga perlu lagi deh ada tambahan garam di dalam susu UHT.

Aktivitas dan kebutuhan gizi anak memang harus diperhatikan, saya kadang takut ngga bisa memenuhi. Apalagi susu ini sebetulnya dibutuhkan untuk jangka panjang pertumbuhan tulang dan gigi anak. Ngga bisa sebentar dilihat hasilnya, kudu rajin serta rutin minum susunya.

Kalau sudah dibiasakan saat kecil, sampai dewasa juga akan menjadi kebiasaan yang baik. Tentunya akan bagus untuk pertumbuhan tulang terutama juga gigi. #BukaKebaikan susu UHT Indomilk 1L jadi melek banget buat saya, kalau susu cair itu ternyata penting. Jangan sampai abai, karena masa kecil yang aktif jangan sampai terlewatkan.

0 0 vote
Article Rating