Now Reading
#JadiBaik Itu Ternyata Mudah

#JadiBaik Itu Ternyata Mudah

Bulan ramadhan akan segera berakhir. Kurang dari 2 hari lagi, lebaran sudah menanti. Sedih rasanya untuk berpisah. Bahkan berakhirnya bulan ramadhan bikin kangen saya menjadi-jadi. Iya, kangen sebetulnya dengan tanah suci, bahkan sampai gonta ganti wallpaper di handphone saking pengen berpuasa di sana.

Tapi sebetulnya, makna puasa dan bulan ramadhan ngga sekedar nahan lapar dan haus apalagi sampai harus banget berpuasa di tanah suci. Ada hal lain yang harusnya menjadi salah satu keutamaan di bulan ramadhan, yaitu dilipatgandakan pahala sekecil apapun yang kita lakukan. Semua hal yang dilakukan harus dalam keadaan ikhlas dan tentunya bermanfaat untuk orang lain.

Hal-hal kecil ini, sebetulnya bisa dimulai dari smartphone kita. Iya, dari jempol aja dan bisa dilakukan dimanapun serta kapanpun (asal ada duitnya hahaha). Terima kasih untuk teknologi Fintech yang bikin hidup lebih mudah di era millenial ini. Rasanya nambah amal di bulan ramadhan jadi mudah. Seperti misalnya ngajakin keluarga besar berbuka puasa bersama.

Kelihatannya memang biasa, tapi kalau ngajakin di tempat yang spesial dan bisa bayarin semuanya itu ada rasa seneng aja bisa membahagiakan kedua orang tua dan adek-adek. Apalagi kalau pembayarannya hanya lewat smartphone ditambah lagi ada diskon yang lumayan gede.

Ceritanya, saya sekeluarga itu suka banget sama Kenny Rogers. Malahan dulu ada restonya di mal depan rumah. Sayangnya karena sedikit yang beli bahkan mungkin saya dan anak anak saya aja yang beli, akhirnya ditutuplah restonya. Akhirnya, sekarang paling dekat mau makan Kenny Rogers adalah di AEON yang lumayan jauh.

Dalam rangka kebersamaan dan momennya juga pas buka puasa, saya ngajak kedua orang tua dan adek saya beserta anak anak saya buat buka puasa di Kenny Rogers ini. Untung semuanya suka dan memang harganya pun sepadan dengan rasanya. Kelebihan ayam Kenny Rogers ini adalah karena panggang jadi kalorinya ngga terlalu besar. Saya lebih suka menyebutnya ayam sehat wekekek.

Buka puasa serombongan kaya gitu, tentu ngga murah ya bayarnya. Tapi untungnya, niat berbagi saya ke orang-orang terdekat ini jadi lebih hemat dan ngga terlalu menguras kantong. Apalagi kalau bukan karena ada diskon dari TCASH sebesar 25%, wow!

Ihiyy, kapan lagi bulan puasa yang penuh berkah ini bisa bagi bagi rejeki ke keluarga terdekat yang harganya bisa lebih hemat. Eh tapi ternyata ngga hanya diskonan lumayan aja nih kalo pake TCASH. Ada banyak hal baik yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan promo-promo TCASH. Btw, ada yang belum tau TCASH apaan?

Cara Bayar Mudah yang Bikin #JadiBaik di Bulan Baik

Ceritanya, saya sudah cukup lama pakai TCASH. Tentunya semenjak memakai Telkomsel yang oke punya sinyalnya walupun nun jauh di Pulau Derawan sana. Yes, tentu saja yang ada di sana cuma Telkomsel. Semenjak itu, jadi tambah suka ama kecepatan internet dan juga sinyal yang ada dimana-mana. Lalu pas main ke Grapari, saya diajakin temen untuk memakai TCASH ini. Dia bilang, biar gampang kalo gue mau traktir loe wkwkwk.

Kirain dia emang tajir banget sampe rajin banget selalu traktir saya, ngga taunya karena pake TCASH. Ada banyak promo yang bisa dipake karena merchant TCASH ini bejibun. Mulai dari Starbuck, Chatime, CGV, KFC, Bakmi GM, Coffee Bean, sampe Alfamart, Indomart juga bisa. Jadilah temen saya ini rajin bener bayar-bayarin karena punya diskon dari TCASH.

See Also

Ngga mau kalah, akhirnya saya ikut-ikutan pakai juga. Hanya dengan main ke Grapari dan bilang mau pakai TCASH. trus dikasih stiker bulat yang bisa ditempelin. Eh sekarang sebetulnya ngga terlalu perlu stikernya, karena pembayaran tinggal scan barcode aja dan cara pakai TCASH ini gampang banget.

Lalu, untungnya pakai TCASH ini apa sih?

 

Buanyak banget, apalagi kalo mau nge-poll-in berpahala di bulan puasa ini. Pilihannya bisa beragam, tinggal pilih mau ngapain aja seperti misalnya:

  1. Beliin pulsa buat kakak, adek, ibu, dan bapak. Tau kan klo lebaran itu butuhnya sekarang data yang ngga hanya untuk update Instagram aja, tapi juga bisa dipakai komunikasi melalui WhatsApp. Nah, memakai menu transfer pulsa yang ada di TCASH bikin jadi gampang
  2. Traktir jajan dan makan saat buka puasa. Paling mudah memang mengajak keluarga, teman, sahabat, sampai mantan pacar buat buka bareng. Ngga pake takut mahal, karena tinggal pilih aja merchant yang lagi diskon qiqiqi
  3. Bayarin tagihan PDAM, BPJS Kesehatan, dan PLN. Jangan sampe ya layanan diputus karena keasikan mudik. Bayar pake TCASH, apalagi bayarin rumah orang tua pada saat mudik bakal jadi hadiah kecil tapi bermakna loh
  4. Beli oleh-oleh saat mudik jadi gampang nih pake TCASH, karena bisa dipakai buat belanja online seperti Blanja.com, dinomarket.com, bahkan sampai beliin tiket di Tiket.com juga bisa
  5. Kirim angpao tanpa perlu nomor rekening. Bagi-bagi salam tempel juga bisa pakai TCASH. Ngga perlu nomor rekening tapi bisa transfer uang juga. Lebih hemat nih, apalagi buat anak kecil yang bisa langsung ditabung uangnya

Masih banyak lagi kemudahan dan hal yang bisa dilakukan untuk #JadiBaik di bulan ramadhan ini karena #pakeTCASH. Ngga sekedar layanan pembayaran, tapi ternyata banyak hal yang bisa dilakukan. Eh tapi ada satu hal yang saya tunggu-tunggu nih, pengen banget bisa dipake untuk naik KRL Jabodetabek. Khan enak kalau tinggal TAP aja hehehe ^^.

4
Leave a Reply

avatar
4 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
zefyTimodeddyhuang.comfajarsiagian Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
fajarsiagian
Guest

buka puasa paling pas pake tcash biar dpat potongan harga dan jadi lebih hemat y mbak

deddyhuang.com
Guest

aku dulu taunya tcash untuk promo makanan, tapi sekarang udah bisa kirim-kirim duit juga. selamat lebaran ya mbak..

Timo
Guest

Mau dong kakkk, beliin token listrik 😀

zefy
Guest

oh gitu ya mbak, aku ada dapat info-info tentang t-cah tapi belum jelas kemarin

COPYRIGHT 2019 SHINTARIES.COM. ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top
error: Content is protected !!