Kota Jakarta yang penuh dengan hunian, ternyata memiliki taman yang tersebar di beberapa wilayah. Salah satunya adalah di wilayah Tebet. Letaknya yang strategis antara perbatasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur membuat wilayah ini tiba-tiba menjadi wilayah yang eksklusif. Beberapa bangunan baru dan megah banyak bermunculan. Belum lagi ada wilayah Junction yang penuh dengan jajanan dan hiburan.

Buat keluarga, wilayah Tebet ini adalah salah satu wilayah favorit. Karena apa? ada taman yang lumayan besar (kurang lebih 2 hektar) yang bisa dinikmati oleh keluarga di hari Sabtu ataupun Minggu. Dikenal dengan Taman Honda karena merupakan kolaborasi (sepertinya CSR) dari PT Honda Prospect Motor dan juga Pemda DKI.  Taman ini juga menjadi favorit saya dan keluarga kecil saya untuk menikmati alam yang sejuk. Letak taman ini antara Jl Tebet Timur dan Tebet Barat. Kalo sering muter-muter di wilayah Tebet pasti bisa tau.

Nah taman ini hijau banget, banyak pohon yang ditaman untuk memberikan ruang hijau seperti pohon akasia, terembesi dan meranti. Jumlah pohon kabarnya mencapai 1.180 buah yang ngga saya hitung, tapi bisa dipastikan hijau banget dan asri. Taman ini biasa dipakai untuk jogging, tempat latihan bela diri, kumpul anak komunitas sampai keluarga. Usia pengunjung pun kayaknya beragam, mulai dari senior citizen sampe bayi baru lahir yang butuh hangatnya sinar matahari.

Untuk yang membawa anak, tersedia tempat bermain yang menyenangkan. Mulai dari main pasir, main ayunan, rumah perosotan, sampe lari-larian. Anak saya paling main disini. Walaupun kadang berebut pengen main ayunan, tapi tetap setia antri hehehe. Jangan lupa kalo bawa anak disini tentunya harus diawasi, ntar kalo sampe rebutan bisa berabe deh wekekek.

Untuk yang senior, bisa jalan-jalan keliling taman. Tamannya pun dilengkapi path yang masih mulus dengan jarak tracking yang lumayan. Kalo suka refleksi, disini aja batu meringis (ini sebutan saya ajah). Batu yang bisa diinjak-injak, yang memberikan efek sakit huhuhu. Batunya juga disusun rapi, mulai dari batu yang besar sampe yang kecil. Duh kalo saya ngga kuat deh disini.

Ada juga lapangan bola mini, jembatan untuk menyeberang sungai, sama taman khusus duduk-duduk. Wuih seger dan sejuk banget. Dijamin bikin anak-anak betah dan lupa ama gadget. Mereka bisa lari-larian dan ketemu banyak teman sebayanya. Boleh juga bawa sepeda atau otopet loh karena ada lahan rata yang bisa dibuat main.

Yang bikin betah lainnya ditaman ini adalah kebersihannya. Karena ada larangan penjual masuk ke dalam taman, bisa dipastikan sampah-sampah hasil jajan ngga bertebaran dimana-mana. Penjual hanya boleh berjualan di luar pagar taman. Kalo mau bawa bekal sendiri trus makan lesehan juga boleh loh, asal bersih aja yaa. Sayang udah bagus-bagus. Selain penjual, juga ada dokar hihihi iya dokar kaya di monas yang anak kecil paling suka naik. Ada juga mobil odong yang muter-muter wilayah tebet. Pokoknya bikin kantong dan hati anak-anak gembira deh kalo ke taman ini. Makasih banget buat taman indahnya Jakarta. Semoga makin banyak aja taman kaya gini, karena kita udah bosan sama mall.

0 0 vote
Article Rating