Ini kedua kalinya saya ikutan acara Srikandi Blogger yang diadakan oleh Kumpulan Emak Blogger. Kumpulan Emak Blogger adalah komunitas blogger terkece dan terkeren yang sudah saya ikuti kurang lebih dua tahun ya hehehe. Buat saya komunitas ini sangat spesial. Karena isinya hanya perempuan yang sudah emak ataupun belum. Jadii mau curhat, mau ngobrol apa aja seputar rumah tangga juga seru-seru ajaa. Sesuatu hal yang ngga bakal bisa didapetin dari komunitas manapun #cailah.

Srikandi Blogger yang pertama saya kebagian jadi finalis, hihihi. Berkah tahun lalu yang lumayan memboyong banyak hadiah dan gudibek dan bonus juga bisa dikenal dimana-mana #halah. Srikandi Blogger tahun ini (2014) saya kebagian jadi panitia. Pengalaman keren ini tentunya ngga bakal saya lupain, saya paling seneng berada dalam suatu kepanitiaan. Apalagi sekumpulan perempuan semua dan tentu saja kompak bangettt.

keb

Panitia Srikandi Blogger 2014 terdiri dari wece-wece blogger cantik dan keren (hahaha) yang bener-bener mencurahkan semua pemikiran, tenaga dan waktu untuk kesuksesan acara ini. Yah gimana kita-kita ngga sibuk coba, karena selain ibu rumah tangga dan rata-rata sudah memiliki momongan, kita juga harus mikirin bikin proposal, cari sponsor, cari tempat, bikin script, sampai hari H berlangsungnya acara. Tapi semua ini saya rasa ngga akan bisa tercapai kalo kita ngga punya Maketu si Mak Haya Aliya Zaki yang superwoman bangett hihihi. Dengan tangan blio lah akhirnya kami bisa kompak dan memiliki job desk masing-masing. Semua sudah diatur sedemikian rupa dan kamilah para panitia yang melakukan semuanya. Aaaahhh saya kagum banget sama blio yang rapi banget dalam pengerjaan acara heboh ini. Wajar bangetlah Mak Haya ini menyabet Srikandi Inspiratif di Tahun 2013 ^^.

Saya, hmm kebagian belakang layar hihihi. Tapi jangan salah, saya emang ngga mau terlalu diekspos #halah. Pengennya orang kenal saya karena karya aja bukan karena keeksisan saya yang ngga ada hasilnya. Macam sensasi getu *oposeh. Jadi mulailah saya membuat web SrikandiBlogger.com (ngga desain ya, cuman pasang template aja hihihi karena ngga terlalu sempat utak-atik). Kemudian me-layout proposal supaya lebih layak untuk dikirimkan ke sponsor. Yang notabene, jumlah paket sponsor yang ngga kecil dan perusahaan yang dituju juga yang sudah punya nama baik. Terus apalagi yaa, oia ikutan meeting sama sponsor. Sampai yang terakhir mendesain backdrop, name tag, sertifikat, X banner. Plus editing video yang ditampilkan di layar acara. Dan juga asrot alias asisten sorot hihihi.

Buat sekedar kenang-kenangan, saya merangkum beberapa hal lucu dan penting untuk dikenang ^^ :

arie-sbMC tahun lalu dan tahun ini sama yaitu Mak Aulia Gurdi dan Mas Arie. Tapi yang membedakan adalah MC pria yang bernama mas Arie. Kenapaa ?? karena lelaki ini langsing banget sodara-sodara hahaha. Kalau yang ikutan hadir diacara tahun lalu, pasti tau dong penampakan lamanya. Iyah saya ngirain juga bapak-bapak hihihi #muupphh. Dan sekarang tentunya jadi lebih keren dan lebih gaya dong yaa. Ngga sia-sia ya mas fitness dan rpm tiap minggu demi acara SB #loh. Nyokk yang pengen tau rahasia langsingnya follow aja twitternya qiqiqi @ariepitax

Kalo pembukaan Srikandi Blogger 2013 menggunakan Gong, maka tahun ini sebagai penanda dibukanya acara menggunakan Angklung. Dan angklung ngga hanya dibunyikan oleh makpon saja, tapi segenap jajaran board dan makmin dari KEB. Duh pada elegan dan cantik-cantik deh dengan angklung di tangan hihihi. Yang penting tetap khas Indonesia ya mak.  Yeah, you guys rock!!

Dress code tahun lalu adalah sentuhan kebaya dan tahun ini adalah khas Indonesia. Dan lagi-lagi Mak Echa (Suria Riza) berhasil menyabet gelar best dress code selama dua tahun berturut-turut. Kalau tahun lalu, mak echa menggunakan kebaya hitam plus caping dengan tulisan Srikandi Blogger, tahun ini blio spesial mempersiapkan baju adat bali untuk Srikandi Blogger 2014. Nah yang uniknya, tahun lalu blio ini lagi hamil besar, dan sekarang sudah lahiran hihihi. Tetap setia ya mak mengikuti perkembangan Srikandi Blogger^^.

Tahun ini ada pemilihan makmin favorit yang dimenangkan oleh Mak Lusiana Trisnasari. Mak lusi adalah makmin cuap-cuap yang menjadi admin di twitter. Blio juga aktif update blog, sharing di grup, dan sering memenangkan lomba. Itulah kenapa kayaknya mak lusi menjadi lebih akrab dan mendapatkan banyak voting dari para member KEB.

Dua finalis yaitu Mak Caroline Adenan dan Mak Murtiyarini adalah 50 besar pada Srikandi Blogger 2013. Pada tahun ini keduanya berhasil tembus ke finalis dan Mak Murtiyarini berhasil menyabet gelar Srikandi Blogger Inspiratif. Ini membuktikan bahwa pantang menyerah akan membawa keberhasilan. Tentunya dengan peningkatan kemampuan ^^.

Fashion show emak-emak adalah acara yang selalu ada setiapp tahunnya. Tidak lebih dari dua puluh emak ditunjuk langsung untuk mengikuti pelatihan dan make over untuk persembahan fashion show. Mak Winny Widyawati adalah emak yang ikut fashion show dua tahun berturut-turut. Pasti karena cantik, luwes, dan aktif di KEB jadi dipilih kembali hihihi.

copyright : @ke2naima

Tentu saja keseruan Srikandi Blogger insya Allah ngga berakhir disini ya. Akan ada lagi srikandi-srikandi lainnya yang muncul dan menunjukkan bakat serta potensi diri. Dan itulah tugas KEB untuk selalu menjadi wadah semua emak blogger dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Buat yang masih penasaran dengan srikandi blogger silahkan langsung aja yaa main ke web officialnya di www.srikandiblogger.com

Selamat juga untuk para Srikandi Blogger yang terpilih yaitu :

Srikandi Blogger 2014 : Pungky Febriyani

Srikandi Blogger Persahabatan 2014 : Meti Mediya

Srikandi Blogger Inspiratif 2014 : Murtiyarini

Srikandi Blogger Favorit 2014 : Mugniar Marakarma

Srikandi Blogger Lifetime Achievement : Bunda Lily

Ditangan para Srikandi Blogger inilah, insya Allah blogging adalah sesuatu yang berharga yang bisa dimiliki seorang emak.,dan akan selalu membawa nama baik Komunitas Kumpulan Emak Blogger menjadi komunitas yang lebih populer dari saat ini, serta selalu menjaga nama baik dari KEB. Srikandi Blogger adalah ICON dari KEB. Jadi mari kita jaga dan dukung para srikandi melaksanakan tugasnya selama dua tahun. Hehehe iyaa dua tahun, karena kita mau napas dulu para panitianya 😛

0 0 vote
Article Rating