Di acara Srikandi Blogger 2014 hari Minggu tanggal sembilan yang lalu, saya kebagian juga di makeup oleh sponsor utama loh. Siapa lagi kalo bukan Sariayu Martha Tilaar. Sariayu adalah kosmetik lokal favorit saya. Karena apa? Sariayu ini cocok banget di kulit saya yang ndeso. Dengan kadar normal kering di kulit, dan punya riwayat alergi dengan beberapa kosmetik. Jadilah saya selektif dengan make up yang beredar. Setelah mencoba beberapa merek, saya jatuh cintrong sama merek asli Indonesia satu ini. Selidik punya selidik, saya pikir dengan ramuan alami dan penelitian akan kulit wanita Indonesia selama bertahun-tahun inilah yang membuat kosmetik Sariayu bisa cocok dengan kulit tropis. Karena terus terang, dengan make up luar yang bermerek dan berharga mahal kadang ngga bisa cocok dan pas dengan kulit saya.

alas-bedak-sariayuSariayu yang rutin saya gunakan adalah alas bedak sariayu energizing aromatic kuning langsat. Dengan tekstur kulit saya yang penuh bercak dan warna yang tidak rata, alas bedak ini sukses membuat wajah saya mulus dan natural. Soal harga hohoho, saya punya toko langganan yang menjualnya hanya dengan harga tujuh ribu perak saja hihihi. Malahan dulu juga pernah, masuk ke toko kosmetik yang bagus di mall, dan berakhir dipelototin mbaknya karena hanya membeli satu buah alas bedak ini yang seharga kurang dari sepuluh ribu. Cuek bebeh ajalah ya, saya beli kok ngga nyolong πŸ˜›

Yang saya suka dari alas bedak ini adalah kemampuannya menutupi noda hitam dan menyamarkan warna. Walaupun pemakaiannya ngga bisa sedikit aja, karena kurang maksimal. Alhasil memang rada boros, eh apa kulit wajah saya aja kali ya yang parah hehehe. Alas bedak ini juga ada aroma wanginya yang menimbulkan efek menenangkan karena ada esensial oil cendana. Buat saya Sariayu ini juara banget. Dan yang paling penting cucok abis sama kulit aseli Jawa ini.

Tadinya saya mau pakai make up seadanya buat acara Srikandi Blogger. Yah karena ada di belakang layar dan biasanya pakai make up juga mau ke kondangan aja, saya ngga kepikiran buat acara make over ini. Yang ada di pikiran cuma video, video, video sama desain buat acara Srikandi Blogger hihihi.Β Tapi saya pikir, kapan lagi bisa di make over sama tim Sariayu. Seneng juga sih, karena Tim Sariayu mempersiapkan dengan baik dan membawa make up artist terbaiknya. Mulai dari makpan, makmin, pengisi acara (fashion show dan MC) sampai finalis juga didandanin dengan antrian dari pagi hari. Semua dikerjakan dengan cepat dan rapih. Dalam sekejap tampilan muka capek para panitia langsung berubah jadi Cinderella ihihihi.

Apalagi saya, yang memang ngga pulang karena lagi mondok di rumah sakit. Muka saya yang aseli muka bantal, dengan kantong mata lumayan tebel akibat editing video dan desain backdrop, name tag, banner dan lain-lain berhari-hari. Sampe-sampe cuma nitip orang rumah bawain rok dan jilbab dan sukses ngga matching sama warna seragam hihihi. Anyway make up adalah penyelamat hidup saya #halah.

Biasanya saya make up kalau memang saya sempat dan punya waktu lebih lama untuk mengeksplorasi warna-warna. Tapi begitu saya di make over sama mba make up artist, kok kayaknya ngga sampai setengah jam wajah saya tiba-tiba udah berubah hihihi. Tampilan yang ngga medok dan alami, serta shading yang ngga berlebihan bikin wajah saya natural bangettt. Sayang karena lampu di ruang auditorium kurang terang, warna ngga kelihatan sepenuhnya. Tapi dengan teknik menonjolkan mata dan bentuk alis, toh wajah saya tetep kelihatan imut kan, kannn. Maksa. Gudbye lah muka bantal. Makasih bangettt tim Sariayu yang pada hari H udah mempermak wajah saya biar kelihatan tambah ayu ^^.