Kalau pikiran lagi penat, biasanya dengan tidur aja udah cukup banget mengembalikan mood. Tapi makin kesini makin susah bisa rileks, santai, dan tenang. Apalagi sering bergadang, duh rasanya hati dan perasaan kudu dijaga banget. Beberapa aktivitas yang makin padat memaksa saya untuk menambah jam bekerja, yang kalau dipikir-pikir rasanya kurang banget 24 jam. Kalau sudah begitu, pelarian saya ke warung kopi favorit hehehe. Maklum, depan rumah saya kebetulan mal yang tenantnya kebanyakan warung kopi lokal dan global.

Pesanan saya biasanya udah pasti kaffein, tapi belakangan suka malas minum kaffein karena jadinya malah ngga bisa tidur wekekek. Kaffein itu andalan saya banget buat bisa melek. Kaya waktu nyetir semalaman dari Sukabumi dan ngga istirahat buat tubing atau butuh waktu lebih lama untuk bisa melek depan komputer. Dan gilanya saya bisa minum 3-4 kaleng kopi dalam sekali waktu saking butuh penyegaran di mata. Untungnya waktu hamil dan menyusui bisa berhenti demi kesehatan janin dan kualitas ASI yang baik. Eh begitu sudah bebas, mulai lagi deh kebiasaan jelek ini wekekek.

Kadang kalau lagi ngopi ama temen, saya suka senyum sendiri kalo ada yang pesan coklat. Duh minuman yang jarang saya sentuh karena alasan kalori yang tinggi. Walaupun saya sering baca khasiat dan manfaat cokelat, tapi ngga sedikitpun tertarik mencobanya karena alasan yah itulah hahaha. Padahal stock cokelat banyak juga di rumah tapi sedikitpun ngga tertarik buat minum. Apalagi cokelat kan memang enak yah dan katanya cewe paling suka dikasi cokelat. Iya sih.

Menurut beberapa artikel yang saya baca tentang cokelat, ternyata banyak sekali manfaatnya terutama untuk memperbaiki mood. Hmm saya memang agak moody banget tapi biasanya bisa cepet balik lagi. Dan paling parah kayaknya pas lagi masa periode perempuan, duh itu naikin mood bisa setengah mati hehehe. Rasanya kalau ngga mood itu rugi banget, karena pekerjaan saya berbasis suasana hati yang kalau lagi seger bisa dapet ide-ide baru yang bagus. Tapi kalau lagi ngga mood saya bisa pusing karena banyak ide yang ngga keluar.

Kabarnya kalau lagi ngga mood kaya gitu, bisa banget diatasi dengan cara minum dark chocolate. Wuih cokelat bisa bangkitkan semangat hidup nih ternyata. Dan dari artikel yang saya baca, cokelat itu memiliki banyak manfaat yang menguntungkan tubuh. Seperti mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, anti depresan, memiliki kandungan rendah lemak, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghindari kelelahan kronis. Bahkan untuk kesehatan kabarnya dapat meningkatkan kesehatan mata, menurangi risiko kanker, dan meningkatkan insulin alami. Ngga ketinggalan manfaat untuk kecantikan juga ada, yaitu menghaluskan kulit dan yang paling penting menurunkan berat badan wekekek.

Setelah baca-baca manfaat cokelat yang ternyata banyak banget, mulailah saya mencoba makan atau minum minuman cokelat. Kebetulan dapet dua kotak sekaligus Up Cocoa Dark Chocolate dari Gerai CNI, yang pastinya bikin saya ngiler karena ada kandungan ginseng yang bercampur dengan cokelat. Minuman serbuk ini ternyata dibuat dari perpaduan coklat bubuk dark chocolate (jenis Red African Cocoa powder), gula, krimer nabati, susu skim dan ekstrak Ginseng.

Up Cocoa Dark Chocolate1

Begitu mencoba coklatnya, rasanya memang sedikit lebih rileks di kepala. Rasa cokelat juga berasa banget yang campurannya ternyata tidak sepekat yang saya kira. Begitu mulai rutin konsumsi, rasanya di badan makin seger. Apalagi kalau musim hujan seperti sekarang ini, bisa tiap hari saya konsumsi kalau badan sudah mulai merasa ngga fit. Mumpung punya stok banyak, saya jadi rajin banget minum setiap hari tapi cukup sekali aja.

Karena campuran lengkapnya, saya lebih gampang menikmatinya. Tinggal seduh dengan air panas, langsung siap diminum. Biarpun cokelat banget, tapi saya ngga begitu khawatir karena kalorinya lumayan kecil hehehe. Cucok banget buat saya yang lagi ngirit jumlah kalori karena alasan kesehatan. Saya juga pengen banget nih dengan dark cokelat bisa meningkatkan daya otak dan kesehatan mata terutama.

Up Cocoa Dark Chocolate2

Jika rajin mengkonsumsi Up Cocoa Dark Chocolate ini, menurut penelitian akan sangat membantu daya ingat dan fungsi kognitif otak dengan cara menjaga sel-sel neuron otak dari kerusakan dan meningkatkan metabolisme struktur molekul otak yang bertanggung jawab terhadap daya ingat karena kandungan Flavanolnya. Penting banget buat saya yang lebih banyak menggunakan otak untuk terus berpikir dan berpikir keras kalau ingin memecahkan sesuatu masalah.

Saya memang merasa sih, agak sedikit sepaneng (kalau orang jawa bilang) jadi merasa berat di kepala dan jadinya ini menyebabkan saya kurang rileks. Ya sudah kalau begitu, ternyata solusinya itu gampang ya. Cukup minum Up Cocoa Dark Chocolate di pagi hari, kalo lagi pengen cari ide baru, kalo lagi sedih, atau pengen rileks.

0 0 vote
Article Rating