Tahun ini kedua kalinya festival untuk komunitas digelar oleh Indosat. Acara yang digelar hari Sabtu lalu tanggal 13 Desember 2014 di Parkir Selatan Senayan Jakarta ini sukses mengumpulkan berbagai komunitas yang ada di Jakarta. Berbagai genre komunitas ada disini, mulai dari otomotif, kuliner, digital, lifestyle, dan komunitas beragam lainnya. Dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB, arena berlangsungnya festival selalu ramai oleh pengunjung yang antusias mengunjungi booth yang ada. Berbagai hiburan ditampilkan dan tentunya yang paling banyak menyedot pengunjung adalah adanya penampilan beberapa band terkenal yang ikut menyemarakkan Community Festival 2014.

Acara ini tentunya untuk pelanggan setia Indosat yang bisa diikuti secara gratis. Cukup dengan mendaftar di registrasi dengan nama dan nomor Indosat yang dimiliki, sudah bisa mendapatkan hadiah langsung berupa kipas atau tempat penyimpan gadget. Setelah itu bebas menikmati arena festival yang terdiri dari beragam booth unik komunitas besar dan tentunya hiburan yang disiapkan di panggung utama.

Community Festival 2014 “United Souls”

Kalau tahun lalu Indosat menggelar Indosat Community Fair 2013, maka di tahun ini di gelar sebuah festival yang tentunya lebih beragam dan lebih besar dari tahun lalu. Yaitu gelaran Community Festival 2014, yaitu acara komunitas terbesar di Indonesia saat ini, yang melibatkan puluhan komunitas yang beragam minat dan hobi untuk saling berinteraksi dan berjejaring antar komunitas. Berbagai macam minat seperti gadget, otomotif, olahraga, gaya hidup, sampai komunitas kreatif ikut menyemarakkan acara ini.

Dan khusus di acara ini juga, berhasil dicatatkan sebuah rekor “Parkir Vespa Terbanyak di Mall” di Sky Dining Plaza Semanggi dari Indonesia Book of Record. Komunitas Scooterhood menjadi komunitas yang paling disupport untuk melakukan pencatatan rekor baru ini. Karena menurut Pak Toni Darusman, Group Head Marketing Communication Indosat, komitmen Indosat terbukti pada acara Community Festival 2014. Karena mendukung penuh terhadap komunitas yang telah memberikan kontribusi positif kepada Indosat dalam menciptakan Word of Mouth terhadap brand Indosat itu sendiri. Dan sudah lebih dari 14 tahun Indosat membina hubungan baik dengan komunitas sebagai mitra terbaik Indosat.

Sebagai salah satu kepedulian Indosat terhadap komunitas, dalam acara tersebut juga dilakukan sebuah gerakan sosial untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung melalui komunitas Coin A Change. Setiap hashtag #CommunityFestival2014 yang muncul di twitter akan dikonversi menjadi koin dan langsung disumbangkan melalui Komunitas Coin A Change. Sehingga dengan mengikuti acara ini dan ikut meramaikan lini masa dengan hastag tersebut, berarti kita ikut peduli dengan kegiatan sosial dari Komunitas Coin A Change. Sebuah koin yang mampu membantu anak-anak untuk bersekolah kembali.

Keseruan Community Festival 2014

Beragam komunitas besar hadir disini, mulai dari komunitas otomotif yang terdiri dari motor dan mobil, komunitas drone, komunitas kuliner, komunitas historia, komunitas photografi sampai komunitas blogger. Semua berkumpul dan saling berjejaring untuk melakukan interaksi dengan pengunjung maupun sesama komunitas. Uniknya, pengunjung dibekali stiker like ala facebook yang bisa ditempel di booth favorit pengunjung.

Panggung utama pun tidak kalah serunya, berbagai pertunjukan dihadirkan mulai dari band terkenal Ada Band, Zigaz, J-Rocks, Rini Idol, dan band papan atas lainnya. Selain itu para komunitas juga ikut unjuk gigi atas kebolehannya. Antara lain ada pertunjukan perkusi rombeng, beatbox, freestyle vespa, cosplay sampai dance dengan dandanan ala zombie.

Selain itu juga ada community convoy, community battle, community wall of fame, wefie photo competition, lelang gadget terbaru, pasar komunitas, talkshow, fun games, dan sharing session Forum ICITY. Konsep acara Community Festival 2014 ini lebih fresh dan melibatkan lebih banyak komunitas dibandingkan tahun lalu. Yang belum punya kesempatan untuk datang, tunggu acara ini di tahun depan ya.

0 0 vote
Article Rating