Siapa yang ngga suka Hello Kitty? pasti cowo-cowo nih biasanya yang ngga suka. Bahkan anak saya yang cowo juga ngga tertarik dengan boneka lucu imut ini. Berulang kali dia resah dan gelisah melihat wahana Ice Age favoritnya di lokasi yang bersebelahan dengan wahana baru Dufan ini. Iyah, hari Jumat kemarin saya dan anak-anak ke Dufan lagi hehehe. Karena selain saya mendapatkan undangan blogger untuk hadir di acara Peluncuran Wahana Hello Kitty, yang didapatkan dari Blogger Reporter Indonesia, saya juga berkesempatan mengajak anak-anak saya ikut hadir. Tidak lain tidak bukan karena saya mendapatkan tiket ekstra karena memenangkan lomba video Ice Age yang diselenggarakan Dufan juga hehehe. Jadi senangnya bukan main saat tau bisa membawa anak saya terutama Kakak Aliya yang penggemar Hello Kitty.

Wahana Dunia Fantasi ke 29

Dunia Fantasi sebagai sebuah kawasan Edutainment terbesar di Jakarta telah memiliki berbagai macam wahana dan Hello Kitty merupakan wahana terbaru berlisensi dari Sanrio yang memberikan pengalaman belajar sekaligus bermain. Wahana ini menjadi wahana Dunia Fantasi yang ke 29, yang bisa dinikmati oleh berbagai usia dari balita sampai manula. Jadi tidak perlu khawatir nih, kita semua yang bawa anak-anak cocok masuk sini tanpa harus periksa tinggi badan hehehe.

Wahana Hello Kitty mengajak kita untuk berkeliling dunia bersama karakter populer Hello Kitty. Mulai dari Jakarta, Jepang, Amerika, Mesir, dan negara-negara populer lainnya. Tentunya bersama si Hello Kitty yang lucu imut itu jalan-jalannya. Semua bisa dinikmati dalam tayangan layar lebar yang ditonton ramai-ramai. Gambar yang menarik, bahasa Indonesia yang mudah dipahami, dan materi yang bagus sangat cocok untuk anak-anak dan edukasi yang dapat tersampaikan dengan baik.

Wahana ini mampu menampung hingga 1000 orang/jam dengan menonton filmnya selama 12 menit. Sebelum menonton, pengunjung dimanjakan oleh berbagai pernak-pernik Hello Kitty. Karena temanya adalah Time Machine, semua yang berhubungan dengan mesin waktu berbau Hello Kitty ditampilkan disini. Mulai dari bagian depan yang seperti masuk ke pesawat keluar angkasa, kemudian melewati lorong waktu sampai di ruangan yang semua cahayanya berwarna pink. Pengunjung bisa bermain sebentar di area ini sampai waktunya masuk ke dalam ruang menonton film.

Bahkan setelah menonton film, pengunjung juga bisa photo-photo di area yang penuh dekorasi Hello Kitty. Dijamin banget anak-anak bahkan mungkin orang tuanya kali ya senang disini hehehe. Ada beberapa patung boneka lucu dari berbagai negara yang bisa dijadikan tempat photo yang bagus. Sesudahnya juga bisa beli suvenir bertema Hello Kitty yang lucu-lucu untuk dibawa pulang.

Launching Wahana Hello Kitty

Untuk menyambut liburan akhir tahun dan juga liburan sekolah, tepat tanggal 12-12-2014 wahana Hello Kitty ini diluncurkan. Dihadiri oleh Menteri  Pariwisata Arief Yahya yang menyayangkan tingkat wisatawan asing masih sangat rendah terutama di Dunia Fantasi sehingga harapannya tentu saja dengan ada wahana yang disukai wisatawan asing ini akan meningkatkan jumlah kunjungan. Dan Kementrian Pariwisata tentunya akan mendukung tempat wisata seperti Dunia Fantasi ini.

Konsep dari wahana yang ada di Dunia Fantasi selalu edutainment, begitu juga wahana Hello Kitty yang akan menjadi media belajar, berinteraksi, dan tentunya berkreasi untuk anak-anak, jelas Pak Gatot Setyowaluyo selaku Direktur PT. Pembangunan Jaya Ancol. Dalam wahana ini ada nilai kearifan lokal, budaya, dari berbagai negara termasuk Indonesia. Sehingga mudah untuk dipahami oleh anak-anak dan cocok untuk segala usia.

0 0 vote
Article Rating