ipodiphoneTidak seperti benda elektronik lainnya (ex. handphone) yang bisa dibuka dan dikeringkan saat basah, ipod dan iphone punya perlakuan yang berbeda karena mereka tidak punya bagian belakang yang bisa dibuka.

Langkah pertama saat ipod/iphone basah, entah itu karena tercebur, kecemplung, kehujanan atau yang sekedar kena air adalah dengan mematikan idevice tersebut. Segera tekan tombol mati ujung kanan atas supaya tidak terjadi korslet.

Langkah kedua, siapkan satu mangkuk beras diisi penuh dan rendam idevice di dalam mangkuk. Pastikan semua terendam di dalam beras.

Langkah terakhir diamkan selama 24 jam. Setelah 24 jam angkat dan silahkan nyalakan kembali idevice dan tadaaaa 99% bisa nyala lagi ^^.

Beras sangat efektif mengembalikan kekeringan/menyerap kelembaban, sama halnya saat beras dipakai sebagai bahan pencuci wajah yang menyerap banyak minyak di wajah.

Note. Cara ini sudah terbukti efektif saat ipod saya (sengaja) dicuci sama my baby boy, uhukk!! Dan bisa berfungsi seperti semula tanpa lagging (sendat) yang dialami beberapa orang.

Created by: Shinta Ries

0 0 vote
Article Rating