Noda hitam adalah masalah nomor satu kulit wajah saya. Kegiatan sehari-hari di proyek membuat kulit terutama bagian wajah tidak lepas dari paparan sinar matahari terutama Ultraviolet. Walaupun tidak sebanyak yang dimiliki perempuan lainnya yang aktif diluar tanpa menggunakan sunscreen, noda hitam di wajah saya membuat penampilan kurang nyaman. Berbagai foundation dan bb cream saya gunakan untuk menutup noda hitam di wajah. Iya betul, hanya menutup tidak membantu menyamarkan bahkan tidak mencegah terjadinya hiperpigmentasi.

darkspot

Memasuki usia rawan di awal tiga puluh, membuat saya semakin rajin untuk merawat wajah supaya terlihat selalu bersih, alami dan cerah. Berbagai produk bb cream mulai dari brand lokal dan interlokal internasional import sudah saya coba, dan hasilnya hmm hanya cukup untuk menutup noda hitam dan itupun harus dioleskan beberapa lapis sampai benar-benar tidak terlihat. Boros dan membuat wajah saya seperti topeng hikss. Rasanya sudah putus asa cari produk yang cocok untuk noda hitam yang membandel.

Penampilan sehari-hari saya adalah natural atau alami, tidak menggunakan make up berlebihan hanya pelembab, bb cream terkadang foundation, bedak tabur dan lipgloss. Akan tetapi terkadang karena efek glowing/memancar yang berlebihan membuat wajah saya terlihat sangat putih. Itulah sebabnya saya lebih sering menggunakan foundation untuk tampilan yang lebih alami, atau menggunakan bb cream yang sedikit/tipis-tipis. Tapi ternyata hal tersebut tidak memberikan solusi yang berarti akan permasalahan kulit di wajah saya.

bodymistKebetulan pada saat main ke outlet The Body Shop di Mal depan rumah (Bale Kota Tangerang), untuk membeli body mist yang lagi diskon (hohoho ketauan miss diskon), outletnya memajang poster besar tentang Moisture White Shiso BB Serum. Karena keingintahuan saya, mba SPG The Body Shop cepat tanggap untuk memberikan penjelasan lengkap mengenai produk yang sedang diskon ini. Tanpa segan pula saya mencoba tester untuk dipakaikan di punggung telapak tangan untuk melihat efek menutup dan warna apabila diaplikasikan di kulit saya yang kuning langsat. Wow terasa sangat ringan, tercampur dengan sempurna dengan warna kulit (padahal ngga ada pilihan warna loh ^^). Menurut penuturan mba SPG, bb cream ini hanya perlu digunakan sedikit saja karena formulanya yang unik mengandung serum sehingga melembutkan kulit, memberikan warna natural, dan membuat kulit terlihat lembut, bercahaya, serta melindungi dari sinar ultraviolet A dan B dengan SPF 25 dan PA+++. Tidak ketinggalan mba SPG juga langsung mengkoreksi wajah saya dengan noda hitam yang terlihat jelas dan meyakinkan kalau noda hitam itu bisa disamarkan dengan sempurna walaupun hanya menggunakan sedikit.

loveyourbodyMba SPG yang ramah juga memberikan rekomendasi produk yang akan membuat perawatan menjadi sempurna dengan menggunakan Moisture White Shiso Whitening Serum. Dengan ekstrak daun Shiso, serum ini mampu mengatasi gejala awal hiperpigmentasi yang saya alami. Hmm tadinya saya tidak yakin, dengan kombinasi produk ini mengingat sudah beberapa bb cream yang saya pakai namun belum memberikan hasil maksimal, tapi karena saya main ke outlet The Body Shop dengan adik ipar saya yang seorang pramugari, saya tidak ragu lagi untuk membawa pulang karena adik saya juga memakai serumnya dan memastikan kalo Whitening Shiso adalah produk yang sangat dia rekomendasikan.

Segera saja saya meluncur ke kasir, menggunakan kartu member Love Your Body untuk membawa pulang dan tidak sabar untuk mencobanya. Sesampai di kasir, saya bertanya lagi akan perlu tidaknya saya membeli rangkaian serum Whitening Shiso dengan bb cream dan menggunakannya sekaligus. Mba kasir yang cantik, menjelaskan dengan lebih lengkap dan rinci, pada akhirnya  berhasil meyakinkan saya kalau produk shiso merupakan produk terbaik untuk mengatasi noda hitam. Huhuhu lagi-lagi noda hitam saya yang terlihat jelas dikoreksi -,-!!.

Untuk menggunakan produk baru, saya biasanya menunggu sampai tiga hari untuk bisa menggunakan produk baru. Karena seperti sebelumnya, kandungan bahan kimia bisa merusak wajah saya apabila berganti produk kosmetik. Namun saya tau, kalau produk The Body Shop terutama Moisture White Shiso mengandung bahan alami yang khusus diformulasikan untuk kulit Asia dengan bahan dasar ekstrak daun Shiso. Daun Shiso ini merupakan daun asli dari Jepang yang dikenal bermanfaat untuk kulit, seperti vitamin A dan C. Khusus untuk produk Moisture Shiso The Body Shop, formulanya merupakan kombinasi yang juga mengandung vitamin C, akar manis (liquorice), lidah buaya organik, dan soya oil organik, yang berfungsi memberikan relaksasi pada kulit sekaligus melembabkannya. Tanpa ragu lagi, saya langsung menggunakannya keesokan hari tanpa perlu menunggu lama ^-^.

Pemakaian pertama di malam hari dengan menggunakan sedikit demi sedikit Moisture White Shiso Whitening Serum yang langsung menyerap di kulit. Terasa lembab, ringan dan langsung dingin di kulit. Bagus banget, padahal biasanya kulit saya langsung terlihat berminyak tapi ini  terasa lembut dan bercahaya. Keesokan paginya, sebelum beraktivitas saya menggunakan kembali Moisture White Shiso Whitening Serum dan langsung lanjut menggunakan Moisture Shiso BB Serum Inside. Terasa lembut, ringan dan flek hitam mulai terlihat samar. Kulit muka saya yang tadinya terlihat belang akibat hiperpigmentasi, langsung terlihat rata warnanya. Tidak lupa setelah difoto ternyata kulit muka terlihat lebih putih dan bercahaya #takjub. Kandungan naturalnya yang cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit kering saya, langsung seketika membuat lembab. Cocok banget buat saya yang sehari-hari melakukan pekerjaan lapangan di bawah sinar terik matahari dan debu yang membuat kulit bermasalah. Pendapat saya mengenai bb cream yang memiliki efek glowing yang berlebihan langsung sirna seketika hohoho.

Setelah memakai Whitening Shiso BB Cream untuk sehari-hari,  kulit saya tidak iritasi sama sekali akibat perpindahan jenis kosmetik yang berbeda.  Terbukti kalau memang produk The Body Shop memang terbuat dari bahan alami. Dan pemakaian seharian di kulit saya, terasa lembut, ringan dan semakin hari semakin cerah, tidak lupa noda hitam juga semakin samar. Buat saya, Whitening BB Cream Serum Inside adalah paket lengkap yang mampu menjadi solusi masalah kulit wajah. Dengan kandungan serum shiso yang efektif menyamarkan dan mencegah timbulnya flek hitam, vitamin c yang efektif menurunkan produksi melanin yang berlebihan, liquorice untuk menambah kulit lebih cerah, aloe vera dari Guatemala yang berfungsi yang untuk menenangkan dan memberi kelembaban pada kulit, serta adanya perlindungan dari sinar matahari yaitu SPF dan PA. Kurang lengkap apalagi 🙂

Sekarang, saya jadi percaya diri berada di bawah terik matahari karena yakin dengan kandungan serum yang ada di bb cream ini. Karena ekstrak serumnya mampu mengatasi hiperpigmentasi bahkan sebelum terbentuk #hebat. Very recommended product (^^)b.

Referensi :

http://www.thebodyshop.co.id/product/43616/M-WHITE-SHISO-BB-SERUM-INSIDE

http://wolipop.detik.com/read/2012/04/26/104311/1901904/848/atasi-kulit-kusam-the-body-shop-rilis-moisture-white-shiso

http://female.kompas.com/read/2012/04/26/10310914/Ekstrak.Daun.Shiso.untuk.Mengatasi.Flek.Hitam

0 0 vote
Article Rating