Kebahagiaan sederhana yang saya dapatkan dari sebuah es krim selalu membekas di hati saya. Dulu sewaktu saya masih sekolah dasar, papah saya sepulang kerja selalu membawakan dua buah cup es krim. Beliau tau kalau saya dan adik saya sangat menyukai es krim. Alih-alih meminta mainan, kami berdua memang lebih menyukai es krim dan majalah. Dari situ saya belajar bahwa dengan sebuah cup kecil es krim saja sudah bisa mengajarkan bagaimana untuk lebih mencintai hidup. Es krim favorit saya adalah es krim cokelat karena rasanya yang manis dan entah kenapa perasaan saya akan membaik setelah menikmati satu cup es krim. Belakangan saya baru mengetahui kalau cokelat meransang hormon endorphin yang menstimulasi perasaan bahagia dan senang.

dietBagaimana dengan saya sekarang? Hmm setiap saya sedang stress, ingin ngemil, bahkan pernah saya keluar kota dan yang saya cari pertama kali adalah es krim. Tapi sekarang saya sedang pantang memakan es krim. Bukan apa-apa, saya sedang diet ketat dan dalam pengawasan dokter. Kelebihan berat badanlah yang membuat saya termotivasi untuk mencintai hidup dengan memperhatikan keseimbangan hidup. Dengan berat badan 60 kg dan tinggi hanya 154 cm, saya memiliki BMI (Body Mass Index) sebesar 25.3 yang artinya kelebihan berat badan. oucchh!! Sudah tidak ada alasan lagi buat saya untuk tetap mempertahankan bobot seperti saat ini. Demi alasan kesehatan dan keseimbangan hidup yang lebih baik, saya bertekad untuk memiliki berat yang seimbang dengan tinggi saya. Alasan lainnya, hmm sudah tidak ada lagi baju yang muat hehehe. Tidak bisa dipungkiri memang sebagai seorang wanita, sudah kodratnya ingin tampil lebih menarik dan enerjik. Pilihan untuk menurunkan berat badan selain dengan berolah raga adalah dengan berdiet. Diet rutin saya lakukan apabila sudah ada tanda-tanda kelebihan berat badan. Karena saya tau pasti, dengan memiliki badan yang seimbang dan sehat, resiko penyakit akan menjadi lebih rendah.

Diet ketat saya lakukan semenjak dua minggu lalu, salah satu makanan yang tidak boleh dimakan tentu saja produk olahan susu yang salah satunya adalah es krim. Selain dikarenakan es krim terbuat dari olahan susu, es krim juga mengandung lemak dan jumlah kalori yang besar (207 kkal) sehingga tidak cocok dikonsumsi pada saat diet. Diet yang saya lakukan mengacu pada pemasukan kalori yang masuk ke dalam tubuh, semakin sedikit kalori yang masuk artinya semakin bagus. Setiap hari saya memperhitungkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh saya. Jumlah kalori ini tergantung pada kandungan karbohidrat, protein dan lemak yang terdapat pada makanan yang saya makan. Boleh percaya atau tidak saya selalu membawa perhitungan kalori di tas saya sebagai patokan untuk memilih makanan hehe. Buat saya, makanan yang mengandung banyak lemak adalah berkalori tinggi dan makanan yang saya santap tiap harinya tidak jauh dari sayur dan buah karena jumlah kalorinya yang rendah.

Kebutuhan kalori saya sesuai perhitungan kalori adalah 1270 kkal perhari. Sehingga dalam sehari saya harus makan-makanan yang jumlah kalorinya tidak lebih dari 1270 kkal. Hmm sedangkan sebuah kerupuk kecil saja sudah 5 kalori sendiri, kebayang kan bagaimana ketatnya saya mengatur makanan saya sehari-hari. Kebutuhan sisa kalori untuk energy akan diambil dari lemak yang terdapat pada tubuh, sehingga akibat berkurangnya lemak maka badan saya akan menjadi lebih ramping hehe. Jika kalori sebesar 207 kkal saya asupkan ke tubuh hanya dari es krim, tentunya hanya tersisa sedikit saja (kurang lebih 1000 kkal) yang bisa saya asupkan, dan ini bisa membuat saya pingsan karena kelaparan hehe. Hal itulah yang membuat es krim menjadi makanan terlarang bagi para pelaku diet. Tentunya dengan diet ketat yang saya lakukan, saya merasa kehilangan salah satu kebahagiaan kecil saya yaitu es krim.

Disaat sedang melakukan diet ketat dan tersiksa karena tidak diperbolehkan mengkonsumsi es krim. Saya menemukan es krim terobosan terbaru dari Campina. Es krim lowfat pertama dan terbaru yang rendah lemak dan 100% non-dairy (bukan olahan susu). Hohoho bahagianya saya tidak terkira. Es krim terbaru yang bernama Luve Litee betul-betul memberikan kebahagiaan tersendiri buat saya. Bagaimana tidak, dengan komposisi yang hanya terbuat dari nabati sangat cocok untuk saya yang sedang dalam program diet ketat. Dengan jumlah kalori hampir setengah dari kalori es krim olahan susu sapi yaitu 110 kkal, pastinya membuat diet ketat saya menyenangkan dan jadi lebih semangat untuk terus mencapai target diet. Saya tidak perlu khawatir lagi untuk setiap suapan es krim Luve Litee seperti yang biasa saya lakukan terhadap es krim lain.

Es krim lowfat Luve Litee adalah es krim 100% non-dairy karena terbuat dari susu soya (Isolated Soya Protein/ISP) yang berprotein dan lowfat sehingga dapat dikonsumsi oleh dieter, vegetarian, vegan, Lactose Intolerant (tidak dapat mencerna susu hewani) dan juga aman untuk anak berkebutuhan khusus. Es krim susu soya belum pernah ada, dan karena Campina mencintai orang seperti saya yang mementingkan keseimbangan hidup, dibuatlah es krim rendah lemak ini. Selain untuk saya, kepedulian Campina juga ditujukan untuk kaum urban yang ingin memiliki gaya hidup yang seimbang. Sesuai dengan taglinenya luv your life, Luve Litee membuat saya lebih mencintai hidup.

Terbagi 3 pilihan rasa yaitu Raspberry Rosella, Chocolate dan Green Tea. Ketiganya  memiliki keunggulan masing-masing dan dibuat dari bahan nabati yang berkualitas. Luve Litee Green tea terbuat dari bubuk the hijau dari varietas teh hijau terbaik di Jepang yaitu Matcha. Green tea bermanfaat sebagai anti aging, mengurangi stress, mengurang lelah, mengurangi letih dan juga membantu menurunkan berat badan. Luve Litee Raspberry Rosella terbuat dari raspberry dan saus rosella segar. Rosella bermanfaat untuk detoksifikasi, menjaga stamina, mengurangi panas dalam, dan menyeimbangkan berat badan. Luve Litee Chocolatte terbuat dari bubuk cokelat alami yang rendah lemak. Cokelat bermanfaat untuk meningkatkan mood booster, anti-depresan alami, merangsang hormon endorphin (stimulant perasaan bahagia dan senang). Dan tentunya yang paling favorit buat saya adalah rasa Chocolate karena saya pecinta coklat dari kecil.

Dengan adanya terobosan terbaru ini, diet bagi saya sudah tidak menyiksa lagi. Disela-sela keinginan ingin menikmati es krim di hari terik seperti saat ini, es krim Luve Litee memberikan keajaiban buat saya. Bagaimana tidak, ketakutan akan kalori es krim yang besar ternyata mampu diatasi dengan hadirnya produk terbaru dari Campina. Tidak diragukan lagi, cara terbaru untuk mengkonsumsi es krim yang rendah lemak dan 100% non-dairy memberikan tempat tersendiri terutama buat saya seorang pelaku diet. Terima kasih Luve Litee, terima kasih Campina. Sekarang saya bisa menikmati kebahagiaan sederhana saya dengan cup Luve Litee setiap harinya tanpa takut kelebihan kalori yang masuk ke dalam tubuh saya. Luv my diet with Luve Litee.

Referensi :

http://health.kompas.com/read/2011/12/25/10415516/Kandungan.dan.Mitos.dalam.Es.Krim

http://www.beritasatu.com/kesehatan/52556-7-manfaat-ice-cream-untuk-kesehatan.html

0 0 vote
Article Rating