Crazy about coffee? Jangan bilang dulu sebelum nyobain 6 Degrees Coffee Drinkers yang lokasinya di Mal Alam Sutera. Diantara ketatnya para pemain kopi dalam dan luar negeri, cafe ini masuk sebagai pemain baru yang langsung percaya diri untuk bisa bersaing mendapatkan tempat tersendiri diantara para penimat kopi. Walaupun namanya berbau-bau kopi, jangan salah loh, kafe ini ngga melulu suguhannya hanya kopi saja. Diantara menu andalannya adalah makanan ala barat.

Disini kita bisa makan menu-menu istimewa yang sudah dipilih oleh pemiliknya, yang mana rasanya pasti ngga kalah dengan kafe lainnya. Ada menu variasi masakan pasta, daging, sup, salad, dan ngga ketinggalan kopi istimewanya dong. Belum lagi ada menu brunch dan finger foodnya yang yummy banget ngga mau berhenti makannya qiqiqi, setidaknya itu yang saya rasakan bersama teman-teman Kumpulan Emak Blogger saat pembukaan cafe tersebut.

 

Pada tanggal 15 Maret 2014 yang lalu, saya bersama teman-teman komunitas yaitu mak Tanti, mak Astin, mak Echa, dan mak Nurul berkesempatan mencicipi menu makanan dan minuman andalan dari cafe ini. Dalam conferensi pressnya, cafe ini didirikan atas dasar persahabatan ketiga ownernya. Sudah melalang buana ke beberapa negara dan menjajal berbagai macam kopi, akhirnya mereka memutuskan untuk mengambil makanan terbaik dari setiap tempat dan mencoba membuka bisnis makanan dan minuman sebagai bagian dari passion mereka terhadap kopi. Kenapa mereka menamakan six degrees, karena menurut teori, setiap orang dan setiap koneksi hanya sejauh enam derajat atau kurang dalam sebuah rantai pertemanan. Filosofis itulah yang membawa acara pembukaan cafe ini bertemakan Kopi dan Persahabatan.

Di dalam acara tersebut, juga diajarkan bagaimana membuat espresso. Wah langsung pada berdiri nonton salah satu ownernya memperagakan bagaimana cara membuat espresso. Saya ngga ngerti-ngerti amat sebetulnya, karena taunya minum aja :-P. Caranya memang agak rumit dan butuh beberapa step. Mungkin cara membuat espresso bisa dilihat di youtube saja ya ^^.

Untuk masalah harga masih terjangkau dan kurang lebih masih sama standarnya dengan kafe lainnya. Harganya berkisar antara lima puluh ribu rupiah sampai dengan ratusan ribu rupiah. Tempatnya asik untuk nongkrong bareng teman-teman, bareng keluarga, atau bahkan mau sendiri aja karena pengen suasana tenang. Tips dari saya, kalo bareng-bareng temen, mendingan hape ditutup dan tidak mengaktifkan wifi hehehe. Jadi bakalan asik buat tempat ngobrol sambil makan atau ngopi.

Interior cafe ini ditata sangat apik dan menarik, karena salah satu ownernya adalah orang arsitek/desain interior maka mereka mengonsep sendiri tema dan konsep kafenya. Uniknya bentuk plafonnya bukan bentuk biasa, namun bergelombang yang menurut mereka adalah sesuai dengan gelombang lautnya Noah hehehe. Seru juga ya. Kalau bosen dengan suasana di dalam, kita juga bisa duduk di outdoor yang ada di balkon Mall Alam Sutera. Viewnya yang mengarah ke jalan tol (ngga enak juga ya wekekek) cocok dipakai untuk yang ber-smoking ria.

  

Buat yang mau cobain, cocok nih dijadiin weekend list. Bisa icip-icip masakan barat sambil ngupi-ngupi cantik ^^. Langsung aja ke Mall Alam Sutera Alfresco Area G. Gampang kok dicarinya. Thank you 6 Degress Coffee Drinkers yang udah ngundang Komunitas Emak Blogger buat icip-icip disana ^^.

0 0 vote
Article Rating