Dulu waktu Aliya memasuki usia 6 bulan sepuluh tahun yang lalu, internet ngga seperti sekarang. Cari informasi tentang MPASI itu susah. Saya dulu cari infonya dengan membeli buku dan ngumpulin resep MPASI. Lalu nanya-nanya juga ke orang tua berdasarkan pengalaman mereka dulu. Trus join juga di beberapa milis ibu-ibu yang suka sharing dengan resep MPASI. Boro-boro dulu itu nulis pengalaman di blog, anak mau makan aja udah syukur hahaha.

Makanya sekarang lebih mudah ya kalau mau cari resep MPASI, ya tinggal googling aja dan praktekin satu-satu deh. Peer buat orang tua kalo udah memasuki MPASI itu adalah anak bisa suka dengan makanan yang dibuat. Duh, effort banget rasanya setiap hari harus menyiapkan makanan bergizi tapi kebayar dengan anak yang suka dengan makanan yang sudah disiapkan.

Jenis makanan untuk MPASI juga ngga bisa sembarangan karena penting untuk kita pastikan apakah makanan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang cukup, salah satunya zat besi. Di usia awal kelahiran hingga 6 bulan, cadangan zat besi dalam tubuh Si Kecil masih mencukupi kebutuhan hariannya, tapi menginjak usia 6 bulan ke atas dengan zat besi sudah berkurang dan ASI saja sudah tidak cukup. MPASI menjadi keperluan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil.

Makanya, saya baru ngeh sekarang. Dulu itu mertua dan ibu saya rajin banget menyarankan hati ayam sebagai pelengkap bubur saring. Hampir tiap hari Aliya dan Rafi dulu makannya hati ayam yang dilumat dan dicampurkan ke bubur. Oh ternyata karena hati ayam ini mengandung zat besi yang cukup banyak, bahkan dikonsumsi juga kan oleh orang yang anemia. Tapi jadinya cepet bosan saking seringnya makan hati ayam, jadi biasanya saya kombinasikan juga dengan makanan lain seperti buah-buahan dan sayuran bergizi. Trus juga MPASI homemade ini saya kombinasikan dengan MPASI CERELAC.

Pentingnya MPASI Berkualitas

Mungkin masih banyak yang bingung soal CERELAC yang bergizi, aman higienis, dan dengan bahan terpilih terutama untuk MPASI. Yang namanya bayi itu kan masih sangat sensitif dan tidak bisa sembarangan, apalagi untuk asupan yang dimakan. Jadi sebagai ibunya, kita perlu tahu dari mana bahan bakunya berasal, apakah kualitasnya terjaga, apakah higienitas MPASI terjaga, dan pastinya apakah MPASI tersebut bisa mencukupi kebutuhan nutrisi harian bayi kita.

MPASI Fortifikasi yang jadi pilihan saya adalah CERELAC. Mengapa?

  • Bahan baku CERELAC merupakan bahan pilihan. Selain itu, para petani dan peternak yang menanam atau mengolah bahan baku ini pun diberikan edukasi serta pelatihan oleh agronomis untuk menjaga kualitas bahan baku dengan ketat.
  • Kandungan nutrisi CERELAC ini juga disesuaikan untuk membantu memenuhi standar gizi harian bayi, diperkaya dengan 11 vitamin, zink dan zat besi. CERELAC juga tersedia dalam berbagai pilihan rasa dan tekstur yang sesuai tahapan usia Si Kecil yang baru belajar makan. Jadi bunda bisa tenang dalam memenuhi kebutuhan harian si kecil.
  • Kualitas selama pembuatan CERELAC melalui standar dan pengujian yang ketat, jadi aman buat dikonsumsi untuk bayi

Penting untuk mengetahui makanan yang diasup oleh bayi itu berasal dari bahan baku yang baik. Ketiga hal tersebut bikin saya makin yakin kalau CERELAC ini pilihan yang tepat untuk masa pemberian MPASI buat si kecil karena bernutrisi, terbuat dari bahan pilihan. Dan juga proses pembuatan dijaga ketat untuk memastikan kualitasnya. Jadi kita para ibu juga tenang akan kandungan nutrisi dan keamanan makanan Si Kecil. Ngga mau juga kan bayi jadi diare karena kualitas dan kebersihan makanannya ngga terjaga.

Tentunya kita masih bisa menyiapkan MPASI pilihan buat bayi, tapi pastikan yang bernutrisi, aman higienis, dan dengan bahan terpilih ya. Apalagi nutrisi harian buat si kecil ini ngga sama dengan orang dewasa. Mereka membutuhkan 5x nutrisi lebih banyak, tapi sayangnya perut dan kemampuan daya tampung makanan sangat kecil. Makanya peer banget cari bahan makanan yang nutrisinya lengkap tapi juga dalam jumlah yang kecil plus yang padat nutrisi, aman higienis, dan dengan bahan terpilih sudah juga. Dengan kombinasi CERELAC dan MPASI buatan Bunda, bantu pastikan penuhi kebutuhan Si Kecil dengan Nestle CERELAC. Semangat yaa para bunda!

#Tenangajabunda #CERELACmamamyuk #mpasi #mpasi6bulan Info lebih lanjut bisa visit: www.mamamyuk.co.id