Iseng aja ngerilis website yang paling sering saya kunjungi hehehe. Entah kenapa kadang karena punya internet broadband yang unlimited kadang bikin linglung mau ngebrowse ke mana lagi. Memang sih, kebanyakan saya perginya ke forum koding yang kadang suka lihat masalah orang dan pemecahannya apa. Atau suka juga lihat-lihat portfolio web designer yang keren-keren. Tapi sebagai pengguna internet biasa, saya juga punya daftar kunjungan di internet yang ngga melulu mengenai koding ^^. Yang saya rilis hanya yang paling sering saya kunjungi aja ya.

Forum Gosip Detik

Hahaha, okey saya ngaku saya suka GOSIP. Embyyerrr yaa, bukan karena suka banget ngejelekin orang tapi karena suka penasaran berbagai macam skandal yang ada di media gosip itu. Kalau gosip kacangan kaya Dewi Perssik, Nikita Mirzani, bahkan si Pickinisasi ogah deh pasti ngga saya lirik. Tapi gosip gosip yang lebih ke underground. Udah kaya sinetron beneran kehidupan para artis ini. Si ini simpanan si itulah, dilabrak si inilah dan gosip-gosip menarik lainnya karena kadang kalo beruntung ada sumbernya sendiri yang cerita wekekek.

Pernah juga sih saya bercanda sama suami, saya paling ngga bisa pelajaran hapalan seperti tata negara, ilmu hukum bahkan plat nomor kota kota di Indonesia saya ngga pernah bisa hapal. Tapi kalo tanya saya masalah gosip well, ” A secret makes a woman, woman” (maap ngga nyambung qiqiqi).

Yang paling saya suka di forum ini adalah anggotanya yang dari berbagai kalangan, dan mereka cerdas semua. Dalam arti, ngga gampang kemakan gosip mentah yang ada di tipi. Terus kalau sudah adu tulisan (aka adu mulut) wuih mantep mantep semua, bikin ngakak, bikin ngangguk, bikin geleng-geleng hahaha.

Intensitas kunjungan ke forum ini hampir tiap hari (gilak deh), karena mudah banget diakses lewat mobile jadi saya selalu punya waktu membaca gosip yang beredar sambil naik kereta, nunggu kereta, lagi makan dan kadang sambil browsing juga. Sehari kayaknya ada  20 kali bolak balik buat scroll next page nya.

social-1148035_1280

Forum Jual Beli Kaskus

Nah kalau di forum ini, kebalikannya. Mungkin karena penggunanya sudah banyak dan saking berbagai kalangan sudah susah mencari komentar yang cerdas. Rata-rata yang enak dibaca malah ada di forum membosankan seperti sains (wakss), marketing, hukum dan lain-lain. Agak membosankan sih menurut saya, karena kebanyakan pada nyampah aja buat naikin derajat. Kalaupun pada berdebat (battle) paling bahasanya pada kasar-kasar dan ngge sesuai tema battle-nya.

Yang paling sering saya lihat dari forum ini adalah FJB alias forum jual beli hehehe. Maklum ya, saya emak yang mungkin udah dari sononya belanja menjadi bagian hidup #tsaahh. Cari apa aja disini ada loh, mulai dari barang antik (koleksi) sampe kemenyan juga ada kali kalo dicari hahaha.

Belanja di FJB Kaskus ini membuat hidup saya lebih mudah, saya tinggal browsing, bandingkan harga paling murah dan tadaa barang tersebut udah ada di rumah keesokan harinya. Misalnya aja waktu mencari baterai kamera slr, saya bisa menemukan harga yang 80% lebih murah, iyess betul. Karena inget banget beli yang ori harganya selangit jadi OEM ga papa deh yang penting bisa nyala. Kebayang dong kalo saya kudu ke toko kamera dulu, masih tawar-tawaran, masih ngga jelas apa KW atau ORI.

FJB kaskus juga sering menjadi perbandingan harga yang ada, atau bahkan yang saya belum tau harganya bisa cari rekomendasi harga pasaran disitus ini. Lengkap kan, FJB make my day banget dah ah.

Karena cukup sering saya belanja melalui kaskus ini, saya udah bisa kasi tips buat belanja online di FJB kaskus biar ngga ketipu. Yang pertama harga, harga dan harga. Kalau ada barang elektronik yang harganya setengah harga biasa dengan alasan BM sudah bisa dipastikan itu penipuan. Jangan salah, penipunya udah canggih-canggih sekarang, mereka ngga segan-segan modal buat web yang jadi rujukan di kaskus bahkan pakai nama domain berbayar. Cek reputasi domainnya di google kalau mencurigakan.

Kedua, jangan belanja diatas tiga ratus ribu rupiah kecuali COD (Cash On Delivery). Tiga ratus ribu ini ukuran saya sih hehehe, jadi kalau standar kehilangan duit bisa diatas itu ya monggo ajah kalo yakin ^^. Jadi metode pembayaran yang diyakini sangat aman adalah COD, itupun harus dilakukan di tempat umum yang ramai. Karena ada kasus COD di kamar yang akhirnya di gorok orang yang bawa duit sama penjualnya wekkss. Cara belanja COD ini sukses saya jalankan untuk harga yang cukup mahal seperti kamera dan HD player yang harganya jutaan.

Cara transaksi aman kedua adalah menggunakan rekening bersama, rekening ini di kelola oleh orang ketiga dengan ada komisi berdasarkan nilai transaksi. Agak ribet sebetulnya, jadi saya jarang menggunakan metode ini. Biasanya banyak digunakan untuk nilai transaksi jutaan dan berbeda kota antara pembeli dan penjual.

Ketiga, cek reputasi penjual. Walaupun sudah banyak cendol alias reputasi dan jumlah postingan yang banyak, jangan sampai lengah. Karena akun seperti itu bisa dijualbelikan. Jadi lakukan sedikit riset penjual, kalau penjual yang baik pasti dia bakal banyak jembrengin mengenai dirinya dan usahanya. Sambil lihat-lihat testimonial juga ngga papa.

Sedikit tips moga berguna yah buat yang mau belanja di FJB Kaskus hehehe.

Forum Indowebster

Udah bilang kan kalau saya punya unlimited bandwith di rumah hohoho, jadi selain browsing yang paling sering saya lakukan adalah mendownload. Download yang paling saya suka adalah serial barat yang ngga pernah tayang di Indo (jarang sih yang tayang). Untuk mendapatkan link download serial tersebut saya mencarinya di forum Indowebster.

Forum di sini lengkap, rapi dan jarang OOT hehehe. Mau cari apa aja ada disini, mulai dari film Indonesia yang lama sampai film yang ngga pernah tayang. Serialnya pun lengkap, mulai dari Asia, Eropa, Amerika dan beberapa ada sinetron sih wekekek. Ukuran file pun juga beragam, mulai dari paket hemat sampai kualitas HD. Mau dari server Indonesia sampai luar negeri yang cepat juga ada.

Sayangnya saya jarang berinteraksi disini karena takut ngebaca spoiler hahaha. Saya paling ngga demen sama spoiler, bikin nyesek, bikin ngga seru ceritanya dan kurang rasa bergetarnya #tsaahh.

Facebook

Okey, if somebody says facebook is so lame and so yesterday, well saya ngga bakalan bantah sih hehehe. Pasti dia belum kenal grup blog Kumpulan Emak Blogger hahaha. Jadi belakangan yang bikin saya betah buka facebook adalah adanya komunitas yang bisa saya ikuti. Saya ada ikut komunitas blogger, photography, cooking (yes saya bisa masak hahaha), backpacker, wisata dan komunitas lain yang aktif, rame dan menyenangkan.

Interaksi antara penghuninya dan jempolers yang padahal kita belum ketemu rasanya gimanaa gituu ^^. Karena di facebook itu bebas banget melakukan pencitraan, apalagi saya ngga pernah add temen-temen kantor kaya bos yang bakalan ngerecokin kegiatan saya yang nge-facebook qiqiqi.

Diantara facebook friend saya, sudah banyak teman-teman asli saya sudah ngga pada update karena kesibukan masing-masing dan ngga bisa menemukan keindahan yang menyenangkan di balik facebook #piss. Jadi paling asik kan berinteraksi dengan teman yang sesuai minat dan bakat.

Dulu sempat kesal juga dengan facebook karena banyak tagging dari online shop. Jalan satu-satunya yang saya tempuh adalah memblokir itu para taggers dan beralih ke media lainnya untuk belanja. Kayaknya udah ngga ada online shop yang jadi teman saya, terbukti dari timeline yang asik di baca dari teman-teman komunitas yang ngga bikin bosen.

Jadi paling tidak saya menggunakan sosial media dengan baik (menurut saya loh ya), dengan tidak menyampah, mengeluh atau apapun yang bisa di blok sama temen huhuhu.

Pinterest

Belakangan sering banget buka pinterest. Ini adalah sosial media favorit saya setelah facebook. Pinterest adalah sosial media yang anti nyampah hahaha. Ngga bakalan nemu update status alay, gambar seronok, share video porno anak smp (upss), dan promosi bisnis yang berlebihan. Semua yang saya cari ada disini, mulai dari inspirasi desain, tutorial photography, fashion cantik dan unik, tren make up terbaru dan hal keren lainnya hehehe.

Sempat ada joke sih, kalau di pinterest itu gudangnya makanan yang ngga pernah dimakan, baju yang ngga pernah dipake, craft yang ngga pernah dibuat hahaha. Betul banget, karena orang hanya browsing aja dan ngepin di board yang palingan cuma dilihat-lihat aja tanpa pernah dipraktekkan hehehe.

Paling tidak saya have fun disana, nemu banyak hal baru yang menarik dan banyak belajar dari hal yang dibuat oleh orang-orang maupun blogger.

Yap itulah lima situs favorit yang paling saya kunjungi, list lainnya juga ada di bookmark saya tapi frekuensinya lebih sedikit untuk dikunjungi. Punya list situs favorit juga, yuk share di marii ^^.

0 0 vote
Article Rating