Seperti hukum yang tidak tertulis, semua yang dimiliki emak akan dimiliki pula oleh anaknya. Yang artinya memang emak dan anak adalah satu paket. Apalagi perihal pembajakan laptop buat emak-emak yang memiliki anak kecil hehehe. Entah kenapa, seorang anak kecil ketika melihat sebuah laptop sebagai alat permainan yang menarik. Contohnya anak saya, dua anak kecil laki dan perempuan yang masih balita sangat tertarik dengan laptop, gadget, dan smartphone.

Mereka suka bermain game sederhana seperti angrybirds, cooking mama, dan hobi sekali menonton youtube. Sebagai orang tua yang baik, tentunya harus mendampingi dan memberikan arahan serta bimbingan. Hal ini saya lakukan untuk memantau perkembangan mereka dan mengawasi kegiatan menggunakan teknologi. Untungnya, sebuah teknologi tidak menjadikan mereka menjadi pasif dalam bermain manual seperti bersepeda dan bermain bulutangkis.

Untuk mendukung kegiatan mereka dibutuhkan sebuah laptop yang tidak cukup canggih namun cepat dan tidak mudah hang. Karena sebagai anak kecil, kesabaran mereka belum bisa diuji hehehe. Tidak jarang saya mengakomodasi kebutuhan mereka dengan laptop yang memang pas digunakan oleh anak kecil yaitu tipis, ringan, dan cepat.

Di waktu senggang, kedua anak saya hobi sekali menonton youtube. Selain kecepatan internet yang memadai, youtube juga membutuhkan performa yang baik dari laptop supaya tidak hang alias sendat di tengah jalan. Wuih bisa uring-uringan dua anak kecil ini saat mendapati film upin upin atau boboiboy kesukaannya tidak tampil dengan baik.

Sebagai keluarga yang hobi berjalan-jalan, merasa bosan diperjalanan pasti sering dialami. Dan biasanya mereka suka sekali bermain di laptop. Tapi berat ya boo, kalau tiap anak dibawakan satu persatu supaya tidak rebutan hehehe. Yang saya butuhkan tentunya, All for One – One for All. Yeah, saya juga mau pakai kan kalau anak-anak sudah tidur karena kecapekan. Tapi apa mau dikata, laptop kecil yang dibawa kemana-mana tidak bisa mengakomodasi kebutuhan saya yang bekerja dengan software berat. Apalagi kalau ada pekerjaan kantor yang tidak bisa ditunda seperti menggambar di Autocad ataupun membuat sketch 3D.

Acer-Aspire-E1-432

Untuk memenuhi kedua kebutuhan diatas antara bermain dan bekerja, memang dibutuhkan laptop yang tipis dan performa yang baik. Performa yang baik itu akan mampu dipenuhi oleh Acer Aspire E1-432 yang didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Dan tipis juga mampu dipenuhi oleh Acer Aspire E1-432 yang memiliki ketebalan lebih tipis sebanyak 30% dari laptop konvensional biasa.

Seperti otak manusia yang kecil namun bekerja dengan efektif dan efisien, otak ini pula yang dibutuhkan oleh sebuah laptop untuk bisa memiliki performa yang lebih dari yang diharapkan. Adalah Haswell yang merupakan prosessor Intel keempat generasi terbaru yang dapat bekerja secara efisien. Buat anak kecil yang hobi bermain game, yang terpenting adalah cepat loading dan tidak tersendat saat dimainkan, begitu juga saya yang membutuhkan performa tinggi dari sebuah laptop. Yes lagi-lagi Acer Aspire E1-432 dapat memberikan solusi dalam penggunaan laptop sebagai bermain dan bekerja.

Tidak heran saya menyebutnya family time, karena dengan memberikan perhatian kepada anak-anak saat bermain laptop secara tidak langsung mereka memiliki waktu yang berkualitas bersama orangtuanya. Dengan bimbingan orang tua, seorang anak akan lebih mengerti teknologi yang memang digunakan untuk hal yang bermanfaat. Memang harapan saya, mereka akan selalu dapat menggunakan teknologi sebagai alat bermain disaat senggang dan menggunakan sebagai alat belajar untuk solusi kebutuhan pendidikan mereka kelak.

Dan buat saya sebagai emak pekerja yang selalu membutuhkan dukungan teknologi yang cukup baik alias diatas rata-rata Acer Aspire E1-432 memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan saya dan tentunya buat anak-anak saya. Siapa sih yang menolak tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis dikelasnya dan sangat handal untuk dipakai bekerja maupun bermain bersama dengan keluarga terutama si kecil yang imut imut ini ^^.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

0 0 vote
Article Rating