Kumpulan emak blogger adalah komunitas blogger yang spesial. Spesialnya kenapa? Karena anggotanya hanya perempuan. Iyes tempat yang cocok buat saya pribadi. Bebas bergaul, berteman, dan berdiskusi karena memiliki kesamaan yaitu para ibu rumah tangga. Istimewa pake telor kalo saya sih bilangnya hehehe. Sebagai perempuan pastinya masih banyak yang menganggap kalau profesi blogger buat perempuan itu hanya buat tempat curhat. Bener banget sih emang, tapi lihat deh tulisan emak blogger yang ada di KEB. Pasti akan mematahkan pendapat tersebut 😛

Walaupun banyaknya komunitas serupa seperti emak penulis, blogger campur dan lain-lain. Tetap buat saya hanya KEB yang bisa memberikan ketenangan dan penyaluran hobi serta kegiatan tulis menulis. Ahh walaupun nulis masih jarang-jarang hehehe, tapi seneng setiap saat bisa membaca tulisan apik emak anggota KEB lainnya. Tahun 2013 yang lalu, beberapa kesuksesan ngeblog saya banyak berasal dari Komunitas KEB ini.

Kalau tidak salah ingat, saya mulai bergabung semenjak tahun lalu bulan Januari. Yup bulan yang akhirnya memutuskan mulai ngeblog lagi dan mulai belajar script lagi. Karena apa, saya terpaku melihat sebuah liputan di salah satu tabloid tentang Kumpulan emak blogger. Wah ternyata ada komunitas blogger perempuan keren yang juga suka ngeblog, pikir saya. Tanpa pikir panjang, mulailah untuk menseriusi kembali dunia blog. Mulai membangun jaringan antara sesama blogger.

Berbagi dan belajar bersama itu yang menjadi penyemangat saya dalam ngeblog. Tanpa disangka, ketulusan saya berbuah hasil. Mulai dari blog trainer online yang saya bagi gratis, mulailah banyak kejadian yang tidak disangka. Pertama kali bisa masuk tipi dan menjadi narasumber ngeblog hihihi dan menjajaki pengalaman istimewa sebagai finalis sepuluh besar Srikandi Blogger 2013. Nama saya mulai dikenal, dan memang blog saya mencapai sasaran yang tepat yaitu feminim desain untuk feminim blogger.

Disaat sekarang, semakin bertambahnya jumlah anggota KEB dan semakin bervariasinya tema ngeblog. Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan blog yang tadinya untuk tutorial menjadi blog personal. Saya ingin dikenal sebagai emak blogger yang rutin menulis dan ngeblog. Murni karena ingin menjaga hubungan antara sesama blogger, karena memang tidak semua blogger perempuan membutuhkan tutorial ^^.

2nd-bday-Kumpulan-Emak-Blogger

Ibarat usia manusia, dua tahun tentunya masih teramat sangat muda. Banyak yang bisa saya doakan untuk komunitas ini. Tetaplah menjadi penyemangat untuk blogger perempuan dan bisa menjadi wadah untuk setiap talenta yang dimiliki oleh blogger perempuan.

Makin lama, KEB memang makin berkembang. Tapi pastinya harapan dan cita-cita utama yang menjadi prinsip pembentukan KEB akan terus berjalan dan tidak melenceng dengan tujuan awalnya 🙂

Selamat Ulang Tahun yang kedua KEB dan selalu bisa menjadi rumah emak bagi semua emak blogger…