Now Reading
Gengsi Nitip Oleh-oleh? Pake Airfrov Aja

Gengsi Nitip Oleh-oleh? Pake Airfrov Aja

Sudah sejak lama beredar tulisan yang mengajak kita-kita ngga sembarangan bilang buat nitip oleh-oleh buat yang lagi bepergian. Saya sendiri merasa ngga enakan klo asal nitip oleh-oleh karena tau ribednya kalo lagi travelling. Cari oleh-oleh itu effort banget loh. Belum nyari waktunya, nyari tempatnya, cari barangnya, belum lagi bawanya yang kudu nambah bagasi. Jadi wahai para penitip, hargailah yang sekedar dititipin beli oleh-oleh. Lah kok curhat hahaha.

Makanya sekarang ada istilah JASTIP (jasa titip). Jadi kalau lagi nemu teman yang keluar negeri, sah-sah aja nitip oleh-oleh asal kita juga tahu diri kalau ada jasa di luar harga barangnya. Kalo dulu saya suka nitip ama temen yang kenal di blog ato IG. Jadi ketauan deh orangnya yang mana dan kadang emang suka update tentang titipannya di IG, no worries deh soal duit yang udah ditransfer. Tapi kalo ngga kenal baik gimana?

Untung banget nemu Airfrov yang bisa kita gunakan untuk titip jual beli. Ngga hanya nitip tapi kita juga bisa beliin, asik khan. Nah saya sendiri kebetulan baru pulang dari Australia, iseng buka jastip tapi ngga nemu barang yang dijastipin hahaha. Ya sudah, nanti lagi dipake kalo jalan-jalan keluar negeri lagi. Soale belanjaan saya sudah mayan banyak gara-gara ada boxing day tanggal 26 Desember di Australia. Jadinya, saya malah pake Airforv buat nitip tas Anello yang aseli dari Jepang.

Saya nitip tas ini sama orang yang lagi pergi ke Jepang dan karena takut juga beli yang abal-abal di Indonesia. Sepertinya lagi diskon karena saya lihat di tab rekomendasi harganya lumayan murah dibandingkan saat saya mau beli di eBay. Oia sebelum saya cerita panjang lebar soal nitip di Airfrov, saya jelasin dulu ya cara pakainya supaya ngga bingung.

Apa Sih Airfrov itu?

Pertama-tama, Airfrov digunakan untuk kalian yang mau jalan-jalan keluar negeri dan menerima titipan dengan tambahan uang jasa pastinya. Mayan khan bisa nambah uang jajan ato bayarin bagasinya wekekek. Lalu berlaku juga sebaliknya. Kita bisa nitip barang apapun dari berbagai negara ke para traveller yang sedang bepergian keluar negeri, tentunya dengan tambahan biaya jasanya dong. Memangnya cari barang titipan ngga pake biaya :p

Kedua, bikin akunnya dulu di Airfrov secara gratis. Dengan satu akun saja, bisa sekaligus menjadi traveller (yang menerima titipan) atau requester (yang menitip barang ke traveller lain). Nah semua kegiatan transaksi akan dilakukan di akun Airfrov. Jelas lebih aman dan praktis khan karena fiturnya juga lengkap. Oia biar enak, download aja aplikasinya di Android atau iOS ya.

Ketiga, pilihan negaranya banyak banget. Ada Korea Selatan, Amerika, Australia, Perancis, Jepang, dan negara populer lainnya. Tentunya paling banyak Korea Selatan yang emang banyak produk kecantikan dan orang Indonesia tiap bulan ada aja yang kesana. Kita bisa menitip berdasarkan negara yang kita mau atau memang karena barangnya hanya ada di sana aja.

Keempat, cara menitipnya gampang. Kita tinggal buat request aja barang yang kita cari, jangan lupa insert photo, lalu link produk (apabila tersedia secara online), dan sertakan harganya juga. Nanti kita tunggu aja, akan ada traveller yang menawarkan untuk membeli beserta harga total barang plus jasanya. Nah, kalau cocok dengan penawarannya, langsung deh cus transfer dana ke Airfrov dan apabila barangnya sampai dengan selamat ke kita, baru dana tersebut akan dicairkan ke traveller. Asiknya, traveller sama penitip sama-sama aman khan. Ngga perlu khawatir yang nitip ngga jadi ambil dan ngga perlu khawatir juga kita ditipu. Jadi ngga ada yang dirugikan karena semua disimpan dulu di Airfrov.

See Also

Kelima, kalau ngga punya ide mau nitip apa, bisa cek tab rekomendasinya. Ada banyak barang kekinian yang lagi hitz bener dipake orang-orang. Biar ngga ketinggalan tren gitu ceritanya. Enaknya yang tab rekomendasi ini, bakal dapet barangnya cepat. Karena umumnya para traveller sudah tau beli dimana dan biasanya juga kepulangan ke Indonesia waktunya lebih dekat. Jadi ngga pake lama dapet barangnya.

Nah kalau proses titip menitipnya sudah selesai. Tinggal tunggu aja travellernya pulang ke Indonesia dan barang akan langsung dikirim ke rumah kita sesuai alamat yang telah diinput sebelumnya. Lalu kalau barang sudah benar-benar sampai, tinggal kita konfirmasi aja biar uangnya segera dicairkan oleh Airfrov. Asik khan.

Yang saya suka karena aplikasi ini mudah banget pakenya dan spesifik untuk titip menitip barang di luar negeri. Lalu barangnya bisa variatif dan unik-unik seperti koleksi atau seri terbaru dari sebuah produk. Apalagi kalau web global suatu produk sedang diskon, nah kita bisa tuh nitip beli dan bawain juga. Kaya tas Anello saya ini hehehe. Mayan khan dapet produk original dengan harga yang murah dibandingkan beli di Indonesia.

Besok-besok saya beneran mau serius nih buka Jastip lewat Airfrov, abis kayaknya lumayan dan bisa buat nambah-nambah jajan ama beli bagasi wkwkwk. Kalau pada mau coba cuss aja ke webnya jasa titip luar negeri Airfrov atau download appsnya di Google Play dan App Store.

6
Leave a Reply

avatar
4 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
5 Comment authors
myicedteaShintariesLisa Maulida RSintia AstarinaMirna Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Mirna
Guest

Haha aku ngerasa tersindir ini, apalagi kemaren sempet DM tentang antipodes pas mba shinta di oz, mau nitip tapi ragu… antara gengsi dan takut ganggu wkwkwkwk… bisa dicoba nih airfov

Sintia Astarina
Guest

Wah boleh juga nih pakai Airfrov buat jastip begini. Bisa tambah uang buat traveling atau beli buku. Hehehe. 😀

Lisa Maulida R
Guest

Wah negara Taiwan belum kedapetan ya mbak…hihihi

myicedtea
Guest

ransellnyaa lucuuuk :p

COPYRIGHT 2019 SHINTARIES.COM. ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top
error: Content is protected !!