Kalau membahas soal makan dan jajan, saya nyaris ngga pernah punya banyak referensi. Karena kalau sudah suka makan di satu tempat, ya di tempat itu aja terus ngga pernah berubah. Selain takut makanannya ngga cocok, saya emang tipikal yang susah mencoba hal-hal baru.

Berhubung saya tinggalnya di Tangerang, ada 5 rekomendasi makanan pinggir jalan dan warung-warung yang saya rekomendasikan nih. Rasanya tentu sesuai selera saya yang emang saya suka yah. Kalau mau cobain juga boleh, tapi jangan protes kalau ternyata ngga sesuai dengan ekspektasi hahaha. Lah wong makanan di mulut saya itu hanya enak dan enak banget sik :p

Pecel Lele dan Pecel Ayam Depan Sekolah Assukriyah (Banjar Wijaya)

Ini salah satu andalan saya kalo lagi males masak. Kebeneran keluarga juga suka banget makan di sini. Ayamnya renyah dan menunya juga banyak. Favoritnya klo ngga ayam goreng ya lele goreng. Tiap hari rame karena memang udah terkenal dan udah lama ada di situ. Dari jaman Aliya Rafi masih kecil ampe udah segede sekarang, masih jadi tempat favorit. Anak anak suka ayam kremes dan papahnya biasanya beli ayam bakarnya. Ngga lupa kerang daranya juga enak banget.

Ramen Ichiraku di Pasar Lama

Yang ini lebih sering lagi dan terkenal banget. Sekeluarga sering banget makan di sini kalo mau nyantai ngobrol dan makan sushi. Sampe-sampe si mbaknya nanya dong kemarin, kok bapak ngga ikutan lagi bu? (nanya ke ibu saya). Lalu ikutan sedih dan kaget klo bapak udah ngga ada dari 3 bulan lalu. Iya, terakhir kali itu makan di sini full team bareng adek aku yang menyempatkan pulang dari Ausi selama 3 hari buat ketemu bapak.

Rasa ramennya enak banget, bahkan lebih enak dari ramen mahal yang ada di PP itu. Anak-anak juga suka karena ada versi kecilnya. Yang terkenal di sini ada Jigoku dan Hakata. Dua-duanya recommended banget. Oia klo ngetweet juga dapet diskon 10% hahaha. Mayan banget khan.

Pecel Ayam di Cikokol (Depan Transmart)

Menurut saya, pecel ayamnya se-Tangerang ngga ada yang ngalahin. Kalau pilihan awal lebih karena dekat rumah dan ngga rame banget. Tapi kalau lagi keluar tol Tangerang, pasti nyempetin makan di sini. Ngga heran kalo rame karena memang ayamnya garing banget dan sambelnya juga enak. Antriannya kadang ngga kira-kira dan susah cari parkir karena di pinggir jalan.

Suatu waktu, saya ngajakin team BP makan di sini setelah pameran seharian di ICE BSD dan mereka sepakat kalau makanannya enak. Malahan pada nambah karena ngga pake nasi hahaha.

Garang Asem di Soto Kudus Depan LP (Dekat PLN)

Ini makanan favorit saya klo lagi ngga enak badan ato lagi ngga pengen yang goreng-gorengan. Masakan utamanya sebetulnya Soto Kudus, tapi saya lebih suka beli Garang Asemnya. Kalo sedang flu, ini tuh cocok banget dimakan. Panas-panas berasap dan rasa asemnya (mungkin) nambah vitamin C. Jadi biasanya abis makan ini jadi seger lagi.

Sayangnya makanannya emang agak mahal walaupun warung biasa, plus kena pajak juga huhuhu. Apalagi klo nambah macem-macem kaya krupuk, ati ampela, telor puyuh, dsb. Makanya biasanya beli nasi setengah dan garang asem plus teh manis hangat. Langsung dah tuh keringetan dan balik ke rumah jadi seger lagi hahaha.

Mie Ayam Perdata (di dalam Komplek Kehakiman)

Letaknya ada di dalam komplek dan agak tersembunyi, tapi sepertinya ada di Google Map dengan lokasi mie ayam perdata. Walaupun rada susah ditemuin, tapi lumayan terkenal dan rame loh. Saking ramenya, itu yang punya ampe beli rumah sebelah buat besarin warungnya dan beli rumah di depan buat parkiran para pembelinya.

Saking ramenya, memang rada susah cari parkiran dan lokasinya di perumahan bikin ngga nyaman sebetulnya. Tapi kebayar dengan rasanya dengan mie yang lembut dan banyak pilihan. Seperti mie ayam ceker, mie ayam ati ampela, dan bakso juga dia punya. Yang ini super recommended deh.

Bakso Jono depan SMP 1 Tangerang

Nambah satu lagi ya tempat makan favorit yang udah lumayan lama usianya. Dari mulai saya SMP sampe sekarang punya anak 2 juga masih sering makan di sini, trus ampe pemiliknya hapal banget. Baksonya dari Wonogiri yang emang udah terkenal banget. Rasanya jangan ditanya, super enak dan cabangnya dia banyak. Malahan anak buahnya disupport untuk membuat warung bakso sendiri loh, jadi pada bisa mandiri.

Ternyata banyak juga tempat yang sering saya datangi ya buat sekedar jajan bareng keluarga. Moga-moga rekomendasinya cocok dan bisa jadi alternatif jajanan mal dan fast food yang itu-itu aja.

0 0 vote
Article Rating