Walaupun udah jadul banget, drama Jepang ini masih oke banget buat di tonton. Pertama kali diputar tahun 1993, sukses punya rating tinggi dan sangat popular di Jepang. Normalnya jumlah episode drama Jepang yang berkisar antara sepuluh sampai dua belas episode, bikin kita ngga mati penasaran nunggu kelanjutannya dan akhir ceritanya.

Pertama kali di putar di WAKUWAKU JAPAN channel 340 First Media tanggal 26 Mei 2013. Kita bisa nonton drama ini setiap senin sampai kamis pukul 18.00 wib. Drama ini sebetulnya ada dua season saking populernya, tapi baru season pertama yang diputar dan layak banget buat ditonton. Drama klasik Jepang tentunya banyak yang menyukai, dimana kalau seumuran saya nih suka banget sama drama Tokyo Love Story, Ittazura Na Kiss, dan drama jadul lainnya hehehe.

Sinopsis

Ceritanya diawali dengan tujuh tahun lalu saat pasangan suami istri Kashiwagi mengalami kecelakaan lalu lintas dan meninggalkan enam orang anak. Kemudian keenam anak tersebut diadopsi oleh keluarga yang berbeda dan mereka terpisah satu sama lain. Kisah ini diceritakan oleh Tatsuya Kashiwagi, anak tertua kepada nenek tua di kereta. Kereta itu membawanya untuk bertemu dengan semua adik-adiknya. Apa mau dikata, walaupun telah memberikan kabar ternyata tidak ada satupun adik-adiknya yang muncul di stasiun untuk menjemput Tatsuya.

underthesameroof

Keenam anak tersebut memiliki kehidupan yang berbeda satu sama lain. Ada yang menjadi dokter, ada yang drop out dari sekolah, ada yang cacat dan jago melukis, ada yang pintar namun selalu di bully, ada juga yang keluar dari pekerjaannya karena punya affair dengan manager, dan yang terakhir kakak tertua yang membuka jasa laundry karena kakinya terluka dan tidak bisa ikut lomba marathon lagi.

Dengan semangat, Tatsuya berusaha berkumpul lagi dengan kelima adiknya dan berharap mereka mau satu rumah dan hidup bersama. Karena sudah terpisah selama tujuh tahun, pastinya ada rasa kaku dan aneh walaupun mereka bersaudara dan tau satu sama lain. Disinilah konflik mulai terjadi, banyak keharuan diantara kakak beradik terutama saat Tatsuya mendatangi mereka satu persatu dan banyak kejadian yang tidak diduga karena tidak saling berkomunikasi selama tujuh tahun.

Review

Cerita ini ada lucu dan ada sedihnya juga. Walaupun jadul banget, tapi kekuatan ceritanya mampu mengalahkan waktu. Seperti biasa, drama Jepang selalu menjadi favorit saya dimana orang Jepang selalu bersemangat dan pantang menyerah. Begitu juga karakter Tatsuya yang bersemangat untuk bekerja dan membuka jasa laundry setelah tendonnya terluka dan tidak bisa berlari lagi.

Kekuatan cerita yang menyentuh dan persaudaraan yang putus mampu memberikan rating tinggi karena memang dekat sekali ceritanya dengan kehidupan nyata. Walaupun satu saudara namun nasib kehidupan dan karakter bisa sangat berbeda satu sama lain. Drama ini mengajarkan bahawa uang dan kekayaan tidak menjadi tujuan hidup, tergambar jelas di episode pertamanya kalau persaudaraan lebih penting dari apapun.

Kisah ini layak banget dan sangat saya rekomendasikan buat ditonton. Jangan lupa setiap senin sampai kamis jam 6 sore di WAKUWAKU JAPAN channel 304 First media. Dan ada tayangan ulangnya juga jam 11 sampai jam 12 siang.

berpartisipasi dalam WAKUWAKU JAPAN[7]

0 0 vote
Article Rating