Sunblock atau Pelindung Matahari adalah salah satu elemen penting di dalam perawatan wajah. Karena Indonesia termasuk dalam Negara tropis, maka paparan sinar matahari akan menyebabkan banyak masalah di wajah ataupun kulit. Matahari memberikan efek buruk bagi kesehatan kulit seperti kusam, kulit menjadi gelap, menimbulkan flek hitam, bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Duh serem yah.

Cerita pembukaan itu mengalir dalam arisan cantik yang diadakan oleh Ristra Pondok Indah dengan penjelasan melalui dokter Yulia yang cantik. Melalui temu para ibu-ibu blogger ini, Ristra mengedukasi para wanita tentang pentingnya penggunaan sunblock apabila keluar rumah dan terkena sinar matahari.

Dalam pemaparan dijelaskan juga bahwa penggunaan SPF yang tinggi akan memberikan efek lebih hitam pada kulit. Karena SPF yang tinggi akan menghasilkan melanin di dalam kulit sehingga kulit akan menjadi lebih hitam. Kesimpulannya adalah penggunaan SPF di Negara tropis seperti Indonesia cukup dengan SPF 17.

Kenapa ada SPF dengan kadar tinggi? Itu biasa digunakan oleh ras-ras Kaukasia yang kadar melaninnya memang lebih kecil dan penggunaan SPF yang tinggi akan menggelapkan kulit. Udah tau dong kalau ras mereka lebih senang menghitamkan kulit dengan cara berjemur. Karena buat mereka hitam itu eksotis, lah kalo kita bisa-bisa dikira kuli hihihi. Rata-rata mereka menggunakan SPF 30. Wew gede banget yah, ternyata kalau kita yang menggunakan malah bisa bikin kulit jadi tambah hitam qiqiqi.

Penggunaan Sunblock

Sunblock bisa digunakan sebelum make up untuk menangkis ganasnya sinar matahari atau di seluruh tubuh saat kulit terpapar langsung matahari. Jadi penting sekali menggunakan sunblock kalau sedang berenang atau seperti saya nih yang sering banget keluar dan kena matahari langsung. Formula sunblock yang terdiri dari air dan ber-ph balance menjamin tidak akan hilang kalau kena air saat berenang. Gunakan setiap dua jam sekali apabila sedang berenang karena kelembabannya akan hilang. Jadi silahkan oles lagi kalau sudah dua jam pemakaian.

Sunblock aman digunakan untuk anak diatas lima tahun. Kan biasanya kalau pulang sekolah siang hari, panas-panasan suka muncul bintik putih pada anak. Nah ini kadang suka dikira penyakit kulit panu, padahal mungkin bukan panu. Karena ciri panu biasanya seperti ada jamur, penyakit bintik putih pada kulit akibat matahari tidak terlihat ada jamur. Saat itulah berarti harus menggunakan sunblock supaya kulitnya tidak terkena efek buruk matahari.

Sunblock Ristra

Ristra mengeluarkan produk khusus sunblock yang dinamakan SunCare. SunCare Ristra adalah tabir surya pH Balanced dengan SPF 17 yang melindungi kulit dari kerusakan dan penghitaman kulit yang disebabkan sinar UVA dan UVB serta menjaga kelembaban kulit. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit baik normal, kering, dan berminyak.

Untuk penggunaannya juga mudah. Yaitu cukup dengan mengoleskan SunCare secara merata di seluruh permukaan kulit sebelum terkena sinar matahari atau air. Untuk penggunaan di wajah, bisa digunakan setelah pelembab dan sebelum penggunaan foundation atau face powder.

Produk SunCare ini merupakan produk yang nonfotosintetik sehingga boleh terkena sinar matahari loh. Ini penting juga karena ternyata tidak semua produk bisa terkena sinar matahari. Dan jangan khawatir logo halal sudah tercantum dan sudah lolos sertifikasi BPOM. Lengkap yaa boo.

Rangkaian Ristra Harian

Kosmetik pada dasarnya terdiri dari dua bagian yaitu decorative dan skin care. Decorative adalah kosmetik yang memberikan penampilan luar yang cantik yaitu make up. Sedangkan skin care adalah rangkaian perawatan kulit yang menjadikan kulit bersih dan segar. Diantara keduanya, saran dari dokter adalah mengutamakan perawatan skincare terlebih dahulu baru kemudian menggunakan kosmetik decorative sebagai tambahan untuk mempercantik diri. Karena tanpa make up pun, apabila kulit dirawat dengan skincare maka akan lebih percaya diri.

Untuk kegiatan sehari-hari sehabis beraktivitas, utama sekali adalah membersihkan wajah sebelum tidur. Ristra memiliki produk dan cara dengan 4 langkah tepat untuk kulit bersih, sehat, cantik, dan terjaga setiap hari. Tahapan penting dalam rangkaian harian ini adalah :

  1. Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk – Cleansing milk

Susu pembersih ini teksturnya yang lembut mampu membersihkan make up dan semua kotoran sampai ke pori-pori. Susu pembersih ini digunakan saat di dalam kamar mandi yang digunakan setelah bepergian. Gunakan dengan cara letakkan di lima titik wajah dan pijat secara perlahan berlawanan dengan arah gravitasi. Kemudian bersihkan dengan washlap basah, jangan gunakan kapas karena seratnya lebih kasar.

  1. Ristra Beauty Med Soap – Sabun pembersih

Setelah penggunaan susu pembersih, gunakan sabun untuk membersihkan sisa-sisa dari susu pembersih dan memberikan kesegaran. Sabun pembersih Ristra mengandung pH balanced yang tidak merusak kandungan kulit alami dan tidak menjadikan kulit kering.

  1. Ristra Toning Lotion – Toner

Toner ini digunakan setelah susu pembersih dan sabun pembersih untuk menyegarkan dan mengecilkan pori-pori. Yang terpenting bisa membersihkan sisa-sisa susu pembersih dan sabun pembersih. Cara pakainya juga mudah yaitu dengan membubuhkan toner pada kapas dan usapkan dengan lembut pada wajah.

  1. Ristra Moisturizing Cream – Pelembab

Langkah terakhir dari rangkaiah harian ini adalah penggunaan pelembab untuk mencegah penguapan air pada kulit dan bisa juga digunakan sebagai dasar make up.

Semua produk ini bisa dibeli online loh di Ristra.Co.Id. Harganya yang terjangkau cocok untuk perawatan sehari-hari dan tentunya dengan hasil yang memuaskan. Karena Ristra adalah perusahaan kosmetik yang khusus mengembangkan produk untuk wanita yang tinggal di Negara tropis dan pastinya expert dong ya.

Produk Make Up

Selain untuk skincare, Ristra juga mengeluarkan produk make up loh. Lengkap banget mulai dari foundation, eye liner, eye shadow, blush on, sampe lipstick dan perlengkapan make up lainnya. Variannya juga banyak dan berbagai macam warna. Di acara arisan ristra juga ada make over loh. Make overnya tentu saja menggunakan make up dari Ristra. Kali ini yang kebagian buat di make over adalah mak Fitri Rosdiani yang tomboy abis qiqiqi. Padahal saya ini lumayan tomboy tapi ngga gapmak (gagap makeup) banget, yah minimal saya tau bedak dan BB Cream hihihi.

 

Nah udah lihat kan hasil make overnya. Pokoknya hari itu mak Fitri cantik bener dan pada pangling nih abis di make over sama Make Up Artistnya.

Arisan Cantik

Acara ini diadakan rutin loh oleh Ristra untuk mengedukasi wanita dengan produk Ristra terutama dan kegunaan serta penggunaan kosmetik decorative maupun skincare. Kebetulan saya dapet undangan dari temen blogger Mak Fadlun yang setia bener inget saya hihihi. Karena undangan terbatas, maksimal ada 15 blogger yang diundang walaupun tidak semuanya hadir. Asiknya di acara ini kita bisa konsultasi langsung sama dokter dan bisa scanning kulit pake alat qiqiqi. Jadi malu deh di kulit muka masih banyak kekurangan. Eits bukan masyalah nih kalo rajin pake perawatan harian Ristra ^^.

Copyright photo by CucuthnyaEcha

Acaranya berlangsung santai dan akrab banget, karena memang kita para blogger sudah mengenal satu sama lain dengan baik. Dan semua memperhatikan pemaparan yang disampaikan dokternya, karena memang penting dan perlu banget untuk diketahui. Ngga lupa juga, ada doorprize hehehe. Walaupun saya ngga dapet yang penting dapet ilmu sama gudibek juga *teutep hihihihi. Tengkyu Ristra, mau dong kapan-kapan diundang lagi ^^.

0 0 vote
Article Rating