Saya jarang sekali memiliki aplikasi yang berisi informasi di smartphone. Karena alasan ruang yang terbatas dan juga lebih senang browsing langsung, tidak jarang lebih suka mencari link di Twitter atau Instagram untuk dibaca. Sisanya, mencari di Google atau Youtube tentang tren terbaru apa yang sedang berlangsung.

Seperti sekarang, saya lagi kegandrungan Make Up No Make Up yang trennya sebetulnya sudah dari beberapa waktu yang lalu, tapi masih sangat kepake di tahun 2017 ini. Konsep make up no make up ini sebetulnya sederhana tapi ngga mudah menerapkan. Gimana caranya kelihatan natural dengan make up. Padahal biasanya kan justru pengen terlihat sedang menggunakan make up, tapi dengan teknik make up no make up ini justru harus terlihat tidak sedang menggunakan make up. Bingung? Sama wkwkwk.

Andalan saya buat cari tutorial ini sudah pasti Youtube. Banyak sekali video tentang bagaimana mengaplikasi model make up no make up. Di antara pilihan mana video yang paling jelas dan mudah diaplikasikan, saya memilih video dari iStyle Indonesia yang dihost oleh kak @puchh. Kenapa? Karena sangat mudah, hasilnya terlihat natural, dan cocok dipakai keseharian buat saya yang sering keluar ketemu klien.

Setelah mengamati channel Youtube-nya iStyle Indonesia, saya baru tahu ternyata ada blognya juga yang bisa dibaca-baca di iStyleIndonesia.id. Yeayy! Sejujurnya, saya lebih suka dengan membaca karena lebih irit data dibandingkan menonton di Youtube hahaha. Ditambah lagi dengan membaca, saya bisa meresapi pelan-pelan dibandingkan dengan video yang kadang cepat dan suka terlewat. Kontennya juga pasti lebih banyak dan variatif di website.

Fashion & Lifestyle Destination for Millenials

Ada perbedaan yang besar antara generasi saya dan generasi millennials yang selisih usianya bisa mencapai 10-20 tahun. Baik itu dari segi bahasa, pemahaman, sampai gaya hidup. Apalagi dengan berkembangnya teknologi saat ini, dimana para millennials ini adalah generasi yang sudah menggunakan teknologi bahkan sebelum mereka bisa membaca. Tentunya perbedaan besar ini menjadi gap yang harus dilengkapi. Salah satunya adalah dengan media khusus yang ditujukan untuk para millennials ini. Jadi saya sedikit banyak paham, karena para millennials ini berbeda, maka hadirlah iStyle Indonesia.

The Urban Geek adalah salah satu inspirasi yang dapat dibaca di iStyle Indonesia. Raivan ย yang popular di akun Instagram dengan username @plainkite ini berusia 23 tahun, fashionable, stylish, dan terkenal dengan street style-nya khas millennials. Tidak hanya itu, berbagai macam kategori iStyle Indonesia juga banyak yang menarik. Yang lucu, semua diberi hashtag. Sangat related dengan kehidupan media social yang memang sedang digandrungi anak muda saat ini.

Kategori yang ada di iStyle Indonesia ini terbagi menjadi 4, yaitu #wetry (review produk), #weguide (tips & trik), #welearn (tutorial), #webuzz (berita terbaru), dan #wecrave (subscribe newsletter). Yang paling saya suka adalah #wetry, karena selalu penasaran dengan berbagai macam hal baru. Dengan adanya review, jadi lebih mudah juga untuk mengambil keputusan, apakah patut dicoba atau engga.

Korea Fashion Street - iStyle Indonesia

Korea Fashion Street – iStyle Indonesia

Sayangnya, kategorinya masih belum terlalu spesifik. Karena masih campuran antara Fashion, Beauty, Sport, Gadget, dan Lifestyle. Saya ngga tahu kalau millennials, tapi kalau saya boleh saran, kategori spesifiknya sebaiknya bisa ditampilkan juga. Karena ada beberapa orang yang memiliki interest yang hanya pada satu atau dua kategori. Misalnya seperti saya yang ngga terlalu suka dengan sport, pasti akan melewatkan dan lebih suka membaca kategori yang saya sukai.

Secara tampilan, saya suka dengan websitenya yang clean dan ringan. Terutama saat dibuka di browser, huruf terlihat jelas dan mudah mengakses menunya. Photo yang ditampilkan juga bagus dan berkualitas, ditambah lagi videonya. Suka dengan penyajian kualitas dan tulisan kak puchh yang singkat namun padat. Nah tambahan lagi, saya suka juga membaca tulisan per-author. Jadi mau banget kalo ada kategori authornya, misalnya pengen baca tulisan kak puchh, tinggal klik aja atau tulisan dari penulis iStyle-nya itu sendiri.

Secara konten, saya yang bukan millennials juga enjoy banget bacanya. Banyak tips dan trik menarik yang bisa diaplikasikan dan inspirasi seru tentang fashion, beauty, dan lifestyle. Sayangnya, tidak ada kolom komentar ya, padahal kan pengen ngeksis juga di lamannya iStyle Indonesia hehehe. Walaupun artikelnya belum banyak, tapi jadinya pengen balik lagi dan lagi karena banyak hal menarik, seperti misalnya giveaway beauty yang hadiahnya seru abis yaitu paket kecantikan dari berbagai brand. Yuk yang mau ikutan, hanya sampai 10 April aja loh.

Oia selain websitenya di iStyleIndonesia.id, follow juga ya Instagram, Facebook Pages, dan Youtube iStyle Indonesia.