Sebagai penikmat jalan-jalan, akomodasi untuk tempat menginap ini penting. Apalagi yang membawa keluarga ya. Lain halnya kalau pergi sendiri yang memang bisa lebih fleksibel untuk mendapat tempat menginap. Nah kalau bawa anak-anak apalagi keluarga kira-kira tempat yang cocok seperti apa nih?

Kalau saya, ada dua pilihan memang untuk akomodasi tempat tinggal yaitu antara hotel atau villa. Hotel tentunya bisa mulai dari kelas melati sampai berbintang-bintang. Pilihannya macam-macam tentunya, sudah banyak situs yang menyediakan informasi harga sekaligus membooking hotelnya sesuai tanggal pilihan. Contohnya agoda.com. Mau ke kota mana aja, di negara mana aja juga ada disini.

Pilihan hotelnya juga macam-macam dari yang termurah sampai yang termahal. Kalau merasa kelas melati terlalu dibawah standar dan hotel bintang lima terlalu mahal bisa menggunakan hotel budget yang memang harganya diantara dua kelas itu. Kelebihannya ya cuma tempatnya bersih dan modern aja. Masalah luasnya kamar ya gitu deh hehehe.

Lain halnya dengan hostel, kalau hostel tentunya ada kelebihan dan kekurangannya juga. Kelebihan yang pertama adalah bisa dipakai untuk rombongan tentunya harganya per orang bukan per kamar. Yang kedua hanya cocok untuk yang benar-benar untuk tidur saja, karena selebihnya jalan-jalan kan ya. Yang ketiga, jangan mengharapkan yang berlebih. Misalnya sarapan enak wekekek.

Pilihan lain untuk akomodasi yang nyaman adalah villa. Kalau disuruh memilih antara menginap di villa atau hotel, saya pasti akan spontan menjawab villa. Apalagi kalau liburannya bersama anak-anak dan keluarga besar. Villa memberikan tempat yang menurut saya lebih personal karena masih berasa rumah. Walaupun memang harganya ini lumayan lebih mahal. Tapi makna liburan toh mau merasakan suasana yang berbeda dari yang kita temui sehari-harinya.

Villa juga memberikan privasi, jadi misalnya kalau di hotel kita mesti rame-rame berenang dan gabung dengan orang lain. Beda banget dengan villa yang beberapa tempat memiliki kolam renang pribadi di dalam vila itu sendiri. Lebih bebas dan lebih nyaman apalagi macam yang pakai hijab seperti saya dan keluarga.

Vila cocoknya hanya di beberapa tempat saja, seperti puncak atau pulau dewata. Rata-rata villa ini memiliki view yang tersendiri yang biasanya terletak di tengah sawah dan pemandangan gunung untuk mendapatkan suasana adem dan berbeda. Tapi memang harga yang dikeluarkan sepadan kok sama yang didapat hehehe. Yukk yang mau liburan berbeda cobain villa deh ^^

0 0 vote
Article Rating