Sebetulnya saya kurang tertarik untuk melihat patung Garuda Wisnu Kencana yang tersohor ini. Tapi karena ikut rombongan, mau ngga mau kudu mampir juga kesini. Anggapan saya, kalo patung banyak banget di Bali dengan kualitas yang bagus-bagus juga. Jadi kurang tertarik. Dan ternyata mahal juga ya untuk ukuran melihat patung raksasa ini. Karena diwajibkan membeli tiket masuk sebesar Rp. 50.000.

Cerita dari adik saya yang kesitu sih memang kurang menarik katanya dan hmm saya setuju juga akhirnya. Di GWK ini hanya melihat patung yang masih berupa potongan yang direncanakan menjadi patung raksasa setinggi 12 meter dimana Dewa Wisnu sedang menaiki tunggangannya yaitu Garuda. Sementara yang baru ada disini adalah kepala garuda raksasa dan juga Dewa Wisnu yang belum selesai. Entah kapan proyek ini direncanakan selesai. Namun yang pasti patung memang sudah dapat dinikmati walaupun tidak maksimal.

Selain patung GWK juga memiliki tempat rekreasi lainnya seperti :

1. Wisnu Plaza, tempat tertinggi untuk melihat pemandangan Pulau Bali yang eksotis

2. Street teater, tempat belanja oleh oleh dan makanan

3. Lotus pond, ruang terbuka yang biasa dimanfaatkan untuk konser musik dan acara besar lainnya

4. Indraloka garden, tempat untuk mengadakan pesta kecil dengan pemandangan pulau Bali

5. Amphtheatre, pertunjukan tari-tarian bali yang dimulai pukul 11.00 WITA dan ada setiap jamnya. Oia tari kecak yang kesohor itu dimulai waktu matahari terbenam

6. Tirta Agung, tempat tangan Dewa Wisnu yang masih dibuatGWK.

Jadi selain patung masih banyak hiburan lainnya yang dapat di nikmati seperti tari kecak. Untuk enaknya berkunjung ke sini kayaknya dibawah jam 3 ya. Karena berada di lokasi terbuka yang sangat luas, walaupun tinggi matahari juga ngga mau bohong kalo panasnya bikin hitam hehehe. Jangan lupa bawa kacamata, topi, payung, dan juga minum. Kalo udah di atas ngga ada yang jualan ^^.

Walaupun sedikit kecewa tapi ngga sepenuhnya juga sih, karena saya bisa melihat jernihnya langit, udara yang segar, dan bisa melihat pemandangan bawah yang menakjubkan karena GWK ini terletak di atas ketinggian 146 meter, waouw. Lokasi yang lumayan panas dan kontur tanah yang tinggi lumayan banget bikin berolahraga. Karena ada anak tangga yang mesti dinaiki walaupun tidak terlalu tinggi.

Semoga saja, proyek mahakarya ini bisa segera selesai dan kita bisa lihat betapa megahnya hasil karya anak bangsa ini yang merupakan ikon pariwisata Indonesia terutama Bali. Akhirnya, karena kurang berminat dan kurang mendapatkan informasi lengkap tentang GWK ini saya levitasi aja ya disini hehehe. Kata adek saya sih kurang kerjaan, tapi saya bilang ini memang ngga ada kerjaan wekekek.

0 0 vote
Article Rating